JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 192018
 

Uji coba amunisi artileri kaliber besar buatan Ukraina © ARTEM-UOP via Youtube

JakartaGreater.com – UkrOboronProm (UOP) SJSHC “Artem” berhasil menguji amunisi artileri seberat 152 mm hasil produksinya sendiri. Dengan demikian, Ukraina sekarang mampu memproduksi amunisi artileri kaliber besarnya sendiri.

Dilansir dari laman Azeri Defence, Pavlo Bukin, Direktur Jenderal Perusahaan Negara “UkrOboronProm” (UOP), telah mengomentari hasil tes tersebut.

Menurutnya, sebuah proyektil HE yang baru dirancang tersebut untuk menghancurkan personil, artileri dan persenjataan musuh, serta struktur benteng dan benda-benda lain. Amunisi ini dirancang untuk salah satu sistem artileri jarak jauh “Hiatsynt“.

Amunisi artileri kaliber besar (152 mm) buatan Ukraina © ARTEM-UOP via Youtube

Pavlo Bukin menekankan bahwa perusahaan UOP lainnya, selain SJSHC “Artem” juga terlibat dalam pembuatan amunisi, dan bertanggung jawab untuk memprakarsai agen, bahan peledak dan bubuk mesiu.

“Kerja sama perusahaan UOP memungkinkan kita untuk bisa menguasai produksi amunisi artileri dalam waktu sesingkat mungkin, demi memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjata Ukraina. Ini merupakan langkah penting, meningkatkan kemampuan tempur Angkatan Darat Ukraina”, kata Pavlo Bukin.

Dia menginformasikan bahwa proyektil artileri yang diproduksi di SJSHC “Artem”, kini sedang menunggu serangkaian pengujian di bawah kendali perwakilan Kementerian Pertahanan Ukraina. Menurut hasil uji coba tersebut, produksi masal amunisi ini akan diluncurkan.

Tes dilakukan di tempat latihan militer di Chernihiv. Karakteristik yang ditentukan dari proyektil dikonfirmasi selama pengujian. Produksi amunisi berlangsung dalam kerangka sasaran program dan disetujui oleh Presiden Ukraina Petro Poroshenko.

Bagikan:

  2 Responses to “Ukraina Mampu Produksi Munisi Artileri Kaliber Besar”

  1.  

    Kalibr

  2.  

    Bukankah PT.PINDAD jg telah dpt lisenci amunisi besar jg!

 Leave a Reply