Aug 012015
 
ATGM Javelin

ATGM Javelin

Kiev – Ukraina sedang dalam tekanan para separatis pro-Rusia. Presiden Ukraina Petro Poroshenko meminta bantuan kepada Amerika Serikat (AS) untuk mengirimkan senjata 1.240 Javelin rudal ke pasukan mereka yang ada di Kiev.

Bukan mencari solusi perdamaian terhadap krisis di Kiev, Pemerintah Ukraina telah mendesak negara-negara Barat untuk mengirim bantuan kepada Kiev untuk menekan pendukung kemerdekaan kota yang terletak di bagian timur tersebut.

Kali ini, Poroschenko meminta kepada AS mengirimkan senjata jenis FGM-148 Javelin rudal anti-tank.

“Kami sedang mencari sebanyak 1.240 rudal Javelin dan ini benar-benar adil,” kata Poroshenko kepada Wall Street Journal, Kamis (30/7/2015).

Javelin rudal anti-tank merupakan senjata rudal anti-tank buatan AS. Senjata itu memiliki harga USD250.000 di pasaran. Senjata itu sudah beredar sejak 1996.

okezone.com

Bagikan Artikel:

  44 Responses to “Ukraina Minta 1240 Rudal ke AS”

  1. Top

    • Adu negara bukan domba

    • indonesia berencana beli sebanyak 25 peluncur dengan 180 rudal javelin….

      sedangkan ukraina meminta bantuan mengirimkan senjata 1.240 Javelin rudal…

      ini namax kebalikan “biasa luar”

      berarti kita hrus beli lebih bnyak.
      krna javelin ATGM terbaik untuk jarak jauh.akurat+mematikan

  2. pertamax

  3. Misil Indonesia bagaimana kabarnya? Kalau roket anti tank SLT sudah ada yg version tempurnya belum ? (Yg ada kan baru SLT latih)

  4. negara bodo.. budak kapitalis barat.. dipikir barat bakal bikin makmur negaranya, padahal cuma diperalat jd jongos aja dan saling bunuh sesama etnisnya sendiri. dasar bodo..

    • Ente yg bodo . . itu namanya proxy war . . asal tahu aja ukraina produksi alutsista andalan rusia termasuk su34 bomber jg di produksi di sini. . buat apa perang ngabisin duit mending cara2 proxy war . . cara menghadapi proxy war itu udah di pratekan jamannya presiden suharto. . asal ada gejolak dikit langsung di tumpass habis sampe ke akar2nya, tapi sekarang yang menjalani roda pemerintahan pada pake bikini hahaha. . sampe2 negara turun derajatnya duduk bersama dengan separatis berunding. . pantas nggak ?

      • Bung gatol, ente yang sombong. Yang disebut separatis itu juga pemilik sah tanah ini. Mereka menjadi separatis karena kepepet keadaan dan tergiur rayuan. Keadaannya sama dengan penguasa kita yang mengijinkan asing spt freeport jadi juragan di tanah ini, hanya beda nasib saja. Gak usah sok berkuasa, kalau bisa berunding kenapa harus membunuh?

      • Gatoloco ente makan kena ikan ayam aje langsung tidur mau adu argumen ama ane.. jangan sampe dompet ente ane bayarin sama isi2nya sekaligus..

      • Hus… sesama anak bangsa ga boleh saling menghina kecuali becanda,… gunakan kata2 yg sejuk untuk menyanggah, thanks.

  5. ingat ukraina ingat cibo (c130). Mau barter jieapel pindad ga yah?

  6. Rusa Pasti akan memberikan respond,kalo nanti amerika memberkan bantuannya

  7. klo tni bli brpa biji atgm javelinnya?

  8. bung aq mau daftar jdi pasukan pro russia dimna ya

  9. Indahnya proxy war . … ! Bisa diambil pelajaran berharga dan hikmahnya buat egara kita tercinta ini. . .
    Jangan segan2 .Menumpas habis sekecil apapun gejolak yang muncul di negara kita ini . . persetan dengan HAM
    Kepentingan bangsa dan negara harus diatas kepentingan individu (HAM)

  10. Jaman soeharto jaman ssah, dan apanya yang hebat dari soharto, dia cuman mewarisi kekuatan militer dari presiden bung karno, coba lihat sepeninggal dia indonesia cuman ada 2 ks intinya jaman sepeninggalnya indonesia jadi macan ompong, kalo soal keruk sda jagonya, soal sdm liat sendiri, sama india aja indonesia kalah, jangankan sama india, singapur aja dah jauh ketinggalan, itu hasil soharto kerja selama 30 tahun, jadi apa yang bs di banggakan??? Yang ada sakit hati sda abis di keruk anak cucu mau makan apa nantinya

    • Kalo masalah keruk mengeruk sumber daya alam apa bedanya dengan penggantinya Presiden Soeharto sampai dengan sekarang freeport juga diperpanjang…dibilang KKN…setelah penggantinya KKN malah lebih parah dimana mana….Penjebol Kredit Fiktif dan BLBI Kerugian Negara Triliunan Rupiah sekali jebol tambah merajalela dan dianggap biasa dan bukan koruptor daripada koruptor daerah kelas mbek…malah sekarang hutang ke china pekerjanya juga dari china lama kelamaan mau dijadikan spt Singapore?? Warga melayunya habis digantikan warga China…itu yang anda mau dan anda banggakan dari Singapore??

  11. emang stlh suhartog g ad….kpal selam yg kita punya ad brpa….60 an biji,sprti china….biji nangka kali…mntingin dri sndri,beti (beda tipis) …..sorry lg g mood dgn kbjakan menhan….

  12. Sangat disayangkan ukraina telah menyerahkan jiwa raga nya pada syeitan ( ASu ) !!!

    • Etah keberhasilan amerika perang proxy war jeun soviet ceuk. .
      Sampe2 soviet terpecah jadi beberapa bagian.
      Saupami indonesia teu tegas melawan proxy war pasti kasus timor timur bakal terulang di papua
      I love indonesia . .. !

  13. westo-westo.jagan berantem sama2 anak cu2adam….

  14. Bukan mencari solusi damai malah mencari hutangg senjata wkwkwkw

    • Kalo kita malah cari hutang ke china bonus pekerja import dari china ke Indonesia….tenaga kerja Indonesia dijadikan TKI dan TKW dan masih banyak pengangguran di Indonesia

      • Govlognya gk ilang2
        pswt merpati dari cina
        Kendaraan busway dari cina
        Pembangkit listrik jaman dahlan dari cina yg meleset target produksinya
        banyak lagi…

        Akan datang:
        Kereta cepat dari cina
        Wni kw3 hasil sogokN birokrat dari cina

        Hasilnya:
        Pemilu abal2 karena pemilihnya ghoib hahaha spt perhitunfan suara papua nilainya lbh besar dari jumlah total pemilih…

        Mau menang proxy war?? Sedangkan sistem dikadalin?? Susah govlogknya gk ilang2

  15. RPG ajah

  16. Hemm Dagangnnya jd laku klo ada konflik peperangn ni amrik ,,,,,
    Pantas saja suka bikin provokatorn Perang,,supaya laku dia punya senjata,,,,
    Dasar ASU Perang di jadikn lahan Bisnis,,,,
    Salam Wekaweka

  17. Bung kri, krna saat itu Cina blm sekuat skrng ! Dri segi ekonomi dan kekuatan militernya, dan ingat militer kita jdi lemah saat dpimpin pak Harto, beda ma jaman bung Karno,kita jdi macan Asia. Krna pak Harto mengebiri kekuatan Au n Al kita.. Pdhal sbg negara kepulauan, kekuatan Al dan Au adalah “wajib kuat hukumnya!” Byangkan, kalo salah satu pulau trluar kita dserang/diduduki, apa tntara dsrh ksana dngn naik kaprang tua miskin alutsista, yg tnpa perlindungan dr udara? Jadi “sitting duck” dong! Hehehe, untng skrng paradigma itu telah berubah.. Lebih baik trlmbt drpd tdk samasekali kan.. Smoga Indonesia bnar2 jdi poros maritim dunia! Amen 🙂

    • Prett!!! Poroz maritim keropos didalam.. sistemnya kopong jargon kosong pemimpin otak kosong, daya tahan pemerintahN skr bagaikan tulang berbalut kentut!!! hanya berharap dari elit diluar sistem pemerintahan yg terus berusaha mengamankan nkri

      Sistem digerogoti sistematis denga bacot dprd bodoh! Dpr korup (gk semuanya) dan harus dijawab dengan parpol secara profezional dgn memperbaiki diri!!

      Mau menang proxy war kalau roadmap lawan sudah bermain dan menancapkan kuku disini??

      Beli alutsista sebesar planet jupiter pun kalau tiba2 rejim yg berkuasa lbh kuat da memihak bajingan iblis azing mengzmbil alih kendali bisa apa?? Coba perhatikan peralihan kekuasaan di mesir pada saat rezim berkuasa mencoba dgn sdgala daya memperbaiki politik dan ekonomi ditumbangkan kuda troya israel.. Perhatikan persaingan gadget dimana blackberry tumbang dgn kedigdayaan platform android! Yg baik blm tentu menang!!

      apakah menunggu ratu adil?
      tunggu rakyat mjd pintar mengangkat kemarahan?
      Atau nasib pribumi akan spt aborigin di australia?
      Atau mau mjd kembali pemerintahan fasis? Siapa yg mau?

      • @bung sennopati, lha terus yg baek dan yang benar itu harus bgmn kalo menurut opini anda? Apa visi poros maritim dunia itu salah? Atokah kita balik ke sistem agraris lg,
        N munggungin laut kita lgi? Sgala sesuatu itu “bth waktu”, sy liat pmrintah skrng udah on the track, visi dah bnar, langkah dah diambil (pmbngunan infrastruktur scr masif, kapal jg sdng dbuat), tinggal nunggu aja.. Bbrapa thn kedepan, bgmn jadinya, akan brbuah baik / jelek? Kita tnggu aja.. Maaf klo sy salah. Tapi klo anda punya pndpt laen, Saya mhn pencerahannya.. Salam 🙂

        • @armen

          Bung kok jadi kaya gini yang pd komen ya? …bikin mules

        • Kekuasaan yg hak harus dijaga sekuat tenaga dengan cara apapun.. bukan masalah baik atau tidak baik.. tetapi ini adalah kepastian.
          siapa yg berhak berkuasa adalah yg memiliki kapasitas, kecerdasan mumpini membawa negara lebih baik!
          sumber daya, lingkungan hiduo, pendidikan harus diperbaiki. Sudah terlihat sumber daya laut dilindungi tapi blm melebar ke sumber daya lain.. lingkungan makin hancur lebur, pendidikan masih berkutat di kurikulum berbau proyek… dan sang pemimpin… dan sistem demokrasi yang dikadali media…nilai tukar terus melemah.(sptnya sengaja yg ini)….

  18. @bung gelatik.. Memang tiap 1 orang pasti pnya 1 pendapat, jdi emang sulit nyamakan visi dan misi, kebijaksanaan /kputusan yg diambil pemerintah tentu ada plus dan minusnya, memang ada kbijaksanaan yg ga populer yg hrs diambil (sprti menghilangkan subsidi bbm, tu untk beberapa saat akan membuat rakyat menderita, tpi kalo dana subsidi itu dgunakan dngn bnar, dan dkembalikan ke rakyat yg membutuhkan, itu akan mmberi dampak yg baek kdpannya. Masa slama ini orang kaya jstru dapat subsidi bbm yg lbih bnyk.. Kita isi bnsin spdmotor 4 ltr aja baru abis 1 minggu, lha orang kaya isi 40 ltr aja (mobil,ni cnth aja lho) sdh hbs dlm 1 hari.. Kan subsidi itu salah sasaran kan?) Yg ke 2 pmbngunan selama ini emang lbh bnyk trpusat di jawa dan sekitarnya. Nah pemrnth yg skrng berusaha memeratakan pembangunan ke papua, ntt, ntb, kalimantan, sumatra, maluku,sulawesi dan daerah perbatasan. Sy setuju banget ma hal itu bung. Sbnrnya sy sbg orang jawa merasa malu ma saudara2 kita dpulau2 yg laen. Karena pemerataan pmbngunan n kesejahteraan itu sngat jauh perbedaannya bung.. Smoga apa yg direncanakan pak Jokowi untk membangun daerah2 tsbt sgra terlhat hasilnya.. Dan membuat sy tdk lagi merasa malu sm saudara2 yg laen krna ktidak adilan yang tlah terjadi selama ini.. Smoga kesejahteraan mereka disegala bidang sgra terwujud.. N bersama kita bisa membangun NKRI tercinta ini dngn rasa persaudaraan yg brtmbh hangat.. Salam untk semua saudara2 sy dimanapun anda berada.. One 4 all, all 4 one.. Indonesia 😉

  19. Komentarnya pd panas yeeh… yg intinya semua ada hikmanya,, tp siapa jg siih yg mau dukung negara2 pengacau yg suka memberontak demi kerakusan negaranya, tentu terpikir dlm benak bahwa memberontak itu sdh terpikirkan oleh ahlinya yg ingin menguasai dunia,, jawabannya sdh ada pd anda… sedikit demi sedikit indonesia akan bangkit asalkan melibatkan ilmuan2 indonesia secara sembunyi2, tdk boleh terdeteksi kerjanya krn akan ada yg iri dan mengacaukan,, NUKLIR secara sembunyi2 adalah jwban yg tepat,,

 Leave a Reply