Aug 112016
 

Ketegangan antara Rusia dan Ukraina semakin memanas setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin menuduh Ukraina membangun kekuatan untuk melancarkan serangan ke Krimea. Hal ini disampaikan Putin berdasakan informasi yang diterima Dinas Keamanan Rusia, yang mengklaim telah menggagalkan serangan bersenjata ke Krimea yang dilakukan intelejen militer Ukraina.

Sementara itu, menanggapi tuduhan Rusia, Pemerintah Ukraina menganggap itu sebagai provokasi yang dilakukan Rusia. “Kami siap siaga untuk segala perkembangan provokatif,” ujar duta besar Ukrainakata Yelchenko.

Ukraina juga akan meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), untuk melangsungkan pertemuan jika situasi antara Rusia dan Ukraina semakin memanas.

sebagai langkah awal, Ukraina akan membuat proposal untuk meminta PBB mengerahkan pasukan penjaga perdamaian ke wilayah Ukraina Timur. Sebelumnya, Ukraina telah mengajukan proposal yang sama ke Dewan Keamanan PBB, namun gagal setelah Rusia menyampaikan keberatannya.

Bagikan Artikel :

  22 Responses to “Ukraina Minta Bantuan PBB Atasi Konflik Dengan Rusia”

  1. comen dlu

  2. akhirx pertamax juga

  3. Pertalit…

  4. Admin artikel nya dong klanjutan kapal trimaran n roket rhan…. Udah lama ga da britanya

  5. Kalau PBB tidak mampu libatkan saja INDONESIA…

    Bukan begitu @carin…xixixi

    minum kopi dulu campur sianida biar pikiran damai selalu…

    • jangan…..sampai kebuktian dulu..seluruh pabrik alut sista ukraina di bangun di indonesia…!!
      ukraina bingung….karena seluruh pabrik alut sistanya akan jadi sasaran tembak rusu…
      makanya buru 2 ukraina merapat ke indonesia…
      ha ha ha

  6. dunia ini adalah rimba, yang kuat menang dan mampu memaksa. Sesama kuat tidak adan pernah berkelahi demi membela anak buah kecuali anak buah ditindas yang tdk terlalu kuat 😛

    • Dunia ini seperti nasi jagung (sego jagung)..pagi masih hangat, sore sudah basi..
      Mumpung masih hangat..dimakan saja..
      Hahaha..

  7. semoga lekas damai dan tidak terjadi konflik berkepanjangan

  8. Rusia adalah anggota tetap DK PBB sehingga punya Hak Veto, mengadu ke PBB tidak akan banyak berpengaruh.
    NATO tampaknya ragu untuk bertindak lebih keras, Embargo Ekonomi Uni Eropa tidak melemahkan pendirian Rusia, sehingga tampaknya Ukraina berusaha keras melobi negara-negara yang dianggap memiliki pengaruh dengan bujuk rayu kerja sama politik dan keamanan agar negara-negara tersebut menyokong Ukraina karena adanya “kepentingan”
    Masih ingat tawaran Ukraina ke Indonesia? Menawarkan kerja sama pertahanan antara lain menawarkan pesawat Antonov?
    Masih ingat tawaran Ukraina ke malaysia? Menawarkan pembangunan armored vehicle?
    Apa yang mereka minta ke DPR kita? Pengakuan kedaulatan dan menolak agresi Rusia? DPR kita melahap umpan mentah-mentah!
    Katakanlah kita sudah keluar duit buat pemesanan Antonov, atau malaysia sudah keluar duit buat armored vehicle, jika kemudian (suatu saat nanti) Rusia bertindak keras pada Ukraina sehingga menghambat proses pemesanan itu, bukankah Ukraina sudah membuat “tembok” penghalang untuk melindungi dirinya sendiri?

    Ukraina kepada Rusia:
    “Aku ada bisnis lho sama Indonesia (yang katanya sohib deket lu), kalau kamu macam-macam nanti sohib lu jadi susah sendiri.”

    Indonesia (alias DPR) kepada Rusia:
    “Kami ada bisnis sama Ukraina (Antonov) jangan diganggu dong. Kita kan teman, Okay? Ayolah saling menghargai kedaulatan.”

    Kita terseret konflik yang tidak perlu karena Rusia jadi senewen sama kita.

  9. …. akhirnya …..

    Rusia:
    “Okelah lu bela Ukraina tapi gue akan bela China!”

  10. Ukraina ngirim intelegen ke krimea, gagal, diapain tuh personil intelejen yang ketangkep, ???

  11. Kalopun ukraina perang lagi dg rusia, pemerintah indonesia harus segera meminta relokasi pabrik alutsista yang akan diakuisisi..ke indonesia..dan juga mengamankan para ahli ahlinya..
    Mungkin itu salah satu cara mengamankan kepentingan kita…
    Cepat cepat dimulai transfer teknologinya..
    Buruan..detik detiknya begitu berharga..

    • Indonesia sudah terlanjur masuk permainan mundur kalah terhina, maju ada kemungkinan menang dan kalah masih bisa tegakkan kepala..maju sajalah..

      Makanya Kalo bukan pemain jangan main main, tapi indonesia memang sebagai pemain dari dahulu kala sejak jaman purba..wakakaka..hidup bangsaku..

    • nah..itu benar…agar jadi kuantum lompatan teknologi dari pada ngandelin korea selatan dengan KFX nya yg ngak jelas….

      Paling Cepat Radar AESA KFX Siap 2026 ( dr warung sebelah) itu tahun 2026,..paling cepat loh..? sepertinya KFX baru di produksi thn 2030…..parah…..
      dan bagai mana dengan IFX….?
      ha ha ha

  12. Pret

  13. muka putin horor bener! cocok buat adu tanding sama muka pak RR yang killer

  14. ini arahanya udah kebaca, indonesia juga yang maju jadi tentara penjaga perdamaian disana nanti, tentunya kalo PBB udah bilang gooo ahead

  15. crimea bakal menjadi bom waktu bagi hub. ukraina Russia. kedepan, Ukrainan pasti akan terus mencari cara dan celah utk merebut crimea kembali. Upaya penyusupan oleh intelejen Ukraina menjadi bukti.. ada niatan utk menginvasi crimea oleh ukraina.

    menarik melihat persiapan Russia menjaga anak baru nya..

 Leave a Reply