Jul 272017
 

Perusahaan Negara Ukrania, UkrOboronProm Concern, yangtergabung dalam perusahaan multi-produk di berbagai sektor pertahanan Ukraina, telah meluncurkan sebuah peluncur roket thermobaric (termobar) RPV-16 yang baru.

Seperti dilansir dari laman Military-Informant.com, Sekretaris dari Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional (NSDC) Ukraina, Oleksandr Turchynov Oleksandr Turchynov telah berkunjung ke pusat pelatihan militer Honcharivskiy, Ukraina dimana model persenjataan dan peralatan militer terbaru yang dikembangkan oleh industri pertahanan Ukraina di tes, termasuk senapan mesin, senapan runduk, peluncur granat anti-tank genggam, mortir, dan sistem rudal anti-tank modern serta berbagai jenis amunisi.

Dalam pelaksanaan latihan militer tersebut telah diungkap sebuah peluncur roket termobar RPV-16 terbaru.

RPV-16 (Rocket-Propelled Infantry Flamethrower 16) dikembangkan oleh State Scientific Research Institute of Chemical Products, sebuah anak perusahaan dari UkrOboronProm.

Peluncur roket termobar RPV-16 atau penyembur api portabel tersebut, dirancang untuk menyerang personil musuh, ditempatkan baik secara terbuka maupun di dalam bangunan yang berbeda, kendaraan lapis baja ringan, penghancuran bangunan yang dilindungi, serta permukaan bangunan atau semi bunker.

RPV-16 memiliki jangkauan efektif 300 m, jarak maksimumnya adalah 1.000 m.

Perwakilan militer asing yang tertarik untuk mengakuisisi persenjataan dari Ukraina, juga hadir dalam pengujian di tempat latihan tersebut.

Bagikan:

  4 Responses to “Ukraina Perkenalkan RPV-16, Peluncur Roket Termobar Baru”

  1.  

    Hahaha… Bentuk Amunisinya Kaya Pe!ir… 😆

  2.  

    Thermo…pasri hubungannya nyang panas2 .neh

  3.  

    keren…

 Leave a Reply