JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 182018
 

Uji peluncuran rudal pertahanan udara S-125 M Pechora buatan Ukraina. © Youtube

JakartaGreater.com – Perusahaan Radionik Ukraina dan biro desain negara Luch berhasil meluncurkan rudal dari sistem pertahanan udara (SAM) S-125 M “Pechora” modern, menurut informasi kantor pers biro tersebut di halaman Facebook-nya, yang dilansir oleh Defenze.az.

Perlu dicatat bahwa selama pengujian tresebut, rudal 5V27D-M2 dengan radar aktif homing diluncurkan dari sistem rudal anti pesawat modern.

“Pada tahap awal, roket bergerak sepanjang jalur aerobalistik, penerbangan rudal semacam itu secara substansial meningkatkan batasan terjauh zona pertahanan udara S-125M”, menurut laporan biro desain Luch.

Bahwa batas terjauh dari daerah/zona yang terkena dampak untuk rudal baru adalah 40 km, dengan ketinggian maksimum zona yang terkena dampak adalah 25 km.

S-125 Pechora (SA-3 Goa) merupakan sistem rudal permukaan-ke-udara Soviet yang dirancang untuk melengkapi S-25 dan S-75. Ini memiliki jangkauan efektif yang lebih pendek dan ketinggian pencegatan yang lebih rendah daripada pendahulunya dan juga terbang lebih lambat, namun desain dua tahapnya lebih efektif melawan target yang dapat bermanuver.

Rudal tersebut juga mampu melibatkan target yang terbang yang lebih rendah daripada sistem sebelumnya, dan versi modernnya jauh lebih tahan terhadap ECM daripada S-75.

Berbagi

  9 Responses to “Ukraina Sukses Uji Coba Sistem Pertahanan Udara S-125 Pechora”

  1.  

    Pertamax

  2.  

    Kirain versi kwnya S series Rusia……..

  3.  

    Masih bagusan S-200

  4.  

    NATO beruntung manas2i Ukraina untuk bergabung karena termasuk mandiri dlm Alutsista.

    •  

      Justru sebaliknya bung Andre, semenjak mereka terlibat perseteruan dengan Russia mereka mengalami kemunduran parah… contohlah BTR-4/OPLOT yang mengalami degradasi kualitas dan kemampuan, Iraq dan Indonesia kecewa berat dengan BTR-4, sedangkan Thailand dikecewakan dengan Oplot yang dari segi waktu pengiriman dan masalah pada Tank seperti batre yang sangat boros daya…
      Ukraina harus paham, mereka besar bersama USSR secara otomatis jika ingin tetap bertahan dan tetap bisa eksis mereka seharusnya tetap menjadi mitra kuat Russia, karena Russia sejatinya sangat membutuhkan Ukraina…
      Ukraina salah langkah dengan melibatkan dalam krisis yang sebenarnya sangat disukai oleh barat, terutama USA dan NATO karena membuat kekuatan Russia tertahan di perbatasan mereka dan sekaligus kehilangan mitra potensial… apa yang terjadi sekarang jelas justru membuat Ukraina dalam krisis yang tidak ada gunanya…

      •  

        Memang betul bung, NATO banyak mendapat keuntungan Ukraina yg menjadi bumper dsn, tapi paling tidak sedikitnya NATO bs mengetahui kelebihan dan kekurangan dr teknologi eks blok Timur, dan secara lgsg bs membuat Ukraina ketergantungan kepada NATO disegala bidang.

        •  

          Justru itu bung… gara2 kelakuan Ukraina Russia mesti mereset ulang hampir semua teknologinya… sudah begitu kesalahan terbesar Ukraina mereka sekarang lebih menjadi pengguna daripada pembuat… sebentar lagi Ukraina akan menjadi konsumen dari senjata2 buatan USA…

 Leave a Reply