Aug 192016
 

Angkatan Udara Ukraina menerima empat jet tempur MiG-29 dan dua jet latih L-39 yang telah diupgrade. Enam Jet tempur itu baru saja menjalani overhaul dan modernisasi di fasilitas pabrik milik negara.

Selain menggunakan skema warna baru dan overhaul memperpanjang usia hidup, jet tempur juga menjalani modifikasi pada sistem avionik dan sistem persenjataannya.

Pada sistem avionic, Mig-29 memasang perekam data penerbangan modern dan sistem navigasi GPS. Selain itu, perangkat transponder dan komunikasi telah diganti dengan standar Internasional Civil Aviation Orgaization (ICAO).

Pada sistem persenjataannya, Mig-29 menginstal perangkat yang memungkinkannya menggunakan persenjataan serangan ke darat seperti roket terarah dan senjata canon.

Upgrade dan modernisasi enam pesawat tempur dikerjakan oleh perusahaan negara Ukroboronprom, Odessa Aviation, perusahaan CARZ yang berbasis di Chuguev, dan perusahaan FED yang berbasis di Kharki.

Bagikan :

  13 Responses to “Ukraina Terima Empat MiG-29 Upgrade”

  1.  

    WOW Banget

  2.  

    Apakah bisa lebih canggih dari milik Russia??

  3.  

    Sulit …berkembang kalau tetap bermusuhan dengan russia …
    Ayo Damai…
    Serap ilmu nya,…
    Tapi tetap cari pasar dan pembeli Alutsista secara Masing2 …
    Semoga bisa supaya bisa kita tiru …

  4.  

    Rahasia MIG sudah banyak yang bocor ke tangan Barat … sekarang perusahaan MIG di Rusia sedang tertatih-tatih untuk bertahan.
    Seandainya Putin memberikan kesempatan pada Indonesia untuk ikut memegang saham MIG, membeli lisensi atau malah mengakuisisi perusahaan MIG yang lagi kepayahan melalui PT DI akan menjadi lompatan yang besar buat Indonesia walaupun akan dipandang sebagai lompatan kecil bagi Barat …

  5.  

    akan hadir di indonesia Ukroboronprom

  6.  

    cakeepp ini pespur..borooongg

  7.  

    bakal jadi pespur gado gado gak ya? tampang timur daleman barat

  8.  

    butut bagusan dari rusia

  9.  

    Duite sopo ?apbn aja bolong2 , bunga utang aja 200 t hampir aja kagak kebayar,hhe padahale joko? wiwik dah bikin jurus pengampunan pajak,jurus ular piton nerkam sinduk gajah apa bisa kemakan,coba perketat impor dan kunci pintu2ilegal ekonomi rakyat akan naik daya beli naik investor akan dtg sendiri, dana dlm negri diinves itu yg dipotong pajakny .eh ini malah korporasi luar yg dibantu,

    •  

      bedor kamu bisa menyelesaikan persoalan negara dlm masa 3 tahun,tdk semudah itu kawan,persoalan sekarang tdk terlepas dari pemerintahan masa lalu
      (selepas suekarno) yg tdk waspada dan sibuk memikirkan kekuasaan sj,

  10.  

    Setuju dg komen sobat bung “zain”…

 Leave a Reply