Ukraina Ungkap Sistem Mortir Mobile Terbaru

23
Konsep Sistem Mortir Mobile (MMS) rancangan UkrOboronService. © DIGITEC

Perusahaan milik pemerintah Ukraina, UkrOboronService telah meluncurkan rincian lebih lanjut tentang konsep Mobile Mortar System (MMS). Sistem Mortir Mobile terbaru tersebut ditujukan untuk pelaksanaan misi tempur dalam bentuk dukungan tembakan dari unit yang terdiri atas sebuah baterai dan sebagai senjata api bergerak (mobile) tanpa memperhatikan kondisi cuaca, baik siang hari dan malam hari, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Sistem Mortar Mobile yang disebut sebagai UV-MMS didasarkan pada kendaraan mobilitas infanteri platform 4×4 Bars-8 yang diproduksi oleh perusahaan lokal, Bogdan Motors.

UV-MMS dapat menghantam sejumlah sasaran atau target tunggal yang ditemukan baik oleh pengintaian maupun terdeteksi secara independen, berada di medan terbuka ataupun dalam tempat penampungan, bergerak atau diam.

UV-MMS dapat di gunakan untuk pertempuran melawan grup pengintai, pasukan pendarat udara dan laut, serta terhadap tembakan senjata musuh. Kendaraan ini, memiliki manuver, respon kemudi dan kemampuan bertahan yang tinggi.

Konsep UV-MMS rancangan UkrOboronService. © DIGITEC

Struktur kendaraan UV-MMS didasarkan pada prinsip modular yang memungkinkan untuk menggunakan berbagai laras, mulai dari kaliber 81 – 120 mm dalam komposisi sistemnya. Sistem Mortir Mobile ini dapat dipasang pada berbagai jenis kendaraan mulai dari pick-up sipil 4×4, truk, caterpillar hingga APC.

Konsep UV-MMS rancangan UkrOboronService. © DIGITEC

Sistem Kendali Penembakan Otomatisnya, memiliki kemungkinan untuk mempersiapkan dan memproses data untuk menembak dan membidikkan laras dalam mode otomatis. Ini dapat dengan mudah disesuaikan dengan perangkat lunak, sistem navigasi maupun sistem kendali tempur yang diinginkan oleh pelanggan.

UkrOboronService adalah perusahaan negara yang kegiatan utamanya adalah realisasi kepentingan negara Ukraina dibidang ekspor/impor produk, militer-teknis dan layanan khusus.

7 KOMENTAR