Apr 202017
 

Pabrik Kendaraan Lapis Baja SE Kharkiv, UkrOboronProm yang mengkhususkan diri dalam overhaul dan pemulihan tank tempur utama (MBT) T-64 dan T-80 serta seluruh modifikasi, yang digunakan oleh Angkatan Bersenjata Ukraina, seperti dilansir dari UkrOboronProm.

Segera setelah tank tersebut rusak atau jaminan masa pakai komponennya berakhir, pabrik akan melakukan perbaikan rutin ataupun perombakan berat.

Pada prakteknya, hal ini berarti bahwa tank benar-benar akan menerima kehidupan baru – dibongkar, kemudian seluruh sistem, komponen, unit dan masing-masing bagian di uji sesuai dengan dokumentasi desainnya. Komponen akan diverifikasi, dan jika perlu maka diperbaiki atau diganti agar tank tersebut dapat digunakan kembali.

Perbaikan tersebut membutuhkan kerja keras tim dan terkoordinasi dari para spesialis yang ada di pabrik kendaraan lapis baja SE Kharkiv, yang telah memperbaiki sebanyak 60 unit tank pada tahun 2016.

Proses yang efisien tersebut berlangsung setiap hari, sehingga Angkatan Bersenjata Ukraina akan menerima peralatan militer siap tempur yang akan membantu dalam mempertahankan negara.

Penting untuk dicatat, bahwa setelah tahap perbaikan selesai maka tank berada di bawah pengawasan perwakilan pelanggan, perwakilan militer serta disediakan pengujian kualitas kerja. Proses ini di dokumentasikan oleh layanan pers UkrOboronProm.

Tank T-64 yang telah tiba di pabrik Kharkiv untuk peraturan overhaul, mendapatkan berbagai macam pekerjaan restorasi seperti mesin,  unit transmisi, sistem senjata kompleks termasuk yang berpemandu. Pengerjaan yang dilakukan itu termasuk memasang pelindung lapis baja aktif.

Selanjutnya kendaraan tersebut dikirim ke tempat latihan khusus untuk dilakukan pengujian, para spesialis dari UkrOboronProm dan perwakilan Kementrian Pertananan Ukraina menguji kendaraan tersebut dalam berbagai kondisi operasi.

Dengan pertimbangan hanya untuk menguji sifat tank saja, kendaraan tersebut tak dipasang pelindung canggih saat di ujicoba. Pelindung lapis baja akan dipasang sebelum tahap akhir pengujian penerimaan, yang hasilnya akan memungkinkan untuk menentukan kualitas perbaikan.

Pekerjaan berkualitas tinggi terbukti selama pengujian. Kendaraan tersebut dipindahkan oleh para spesialis dari pabrik Kharkiv untuk memeriksa senjata dan kelengkapan untuk pengujian penembakan, setelah itu kendaraan tersebut akan diarahkan ke tahap akhir pengujian.

Selanjutnya tank T-64 akan diserahkan ke Angkatan Bersenjata Ukraina.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  11 Responses to “UkrOboronProm Inspeksi Tank T-64 dan T-80 Sebelum Dikirim”

  1. Selamat sore menjelang petang

  2. Telat berapadetik y

  3. Tank tau-tua keladi….

  4. suara mesinnya ngeri dah, kaya mustang aja.

  5. Cangkang boleh tua daleman dipermuda. Tapi masih efektifkah dipake melawan Tank Armata Rusia?

  6. keroyokan masih bisa bung

  7. nih Tank bisa selfi juga….tapi Tongsis nya gueedee banget…hahahah

  8. seandainya T-14 ada di game world of tank

  9. keren ey,,, indonesia bisa gini gak ya

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)