Uni Emirat Arab Membeli Rudal Anti-Tank Buatan Rusia

JakartaGreater.com – Uni Emirat Arab (UEA) telah meneken kontrak, senilai 147 juta dirham, sekitar $ 40 juta untuk membeli sistem rudal anti-tank Kornet-E dari Rusia, menurut perwakilan dari Angkatan Bersenjata UEA, Brigjen Mohammed Al Hassani, pada hari Minggu, seperti dilansir dari Sputnik.

Kontrak tersebut diteken pada Pameran dan Konferensi Pertahanan Internasional IDEX 2019, yang dimulai di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada hari sebelumnya dan akan berlangsung hingga 21 Februari.

“Sebuah kontrak telah ditandatangani dengan perusahaan JSC KBP Instrument Design Bureau Rusia untuk membeli sistem Kornet-E senilai 146,92 juta dirham”, kata Hassani kepada wartawan.

Sebelumnya pameran senjata IDEX-2019 lima hari dibuka di Abu Dhabi. Direktur Jenderal eksportir senjata Rusia Rosoboronexport, Alexander Mikheev, berkata kepada wartawan bahwa Rusia juga telah menerima permintaan dari UEA untuk memodernisasi sistem Pantsir-S1 dalam pelayanan angkatan bersenjata negara Timur Tengah.

Sistem rudal-artileri jarak pendek Pantsir-S © Kemhan Rusia

“Sistem rudal-artileri anti-pesawat Pantsir telah lama beroperasi dengan militer UEA dan ini adalah kontrak layanan untuk pemeliharaan sistem ini”, Al Hassani mengatakan pada konferensi pers di sela-sela pameran.

Menurut penyelenggara, selama hari pertama pameran, angkatan bersenjata UEA menandatangani sejumlah kontrak dengan perusahaan lokal dan asing bernilai total lebih dari 4 miliar dirham.

IDEX-2019 dijadwalkan akan diadakan di Abu Dhabi pada 17-21 Februari.

Tinggalkan komentar