Unjuk Kemampuan JAS 39 Gripen, Swedish Air Force

26
6

Saab JAS 39 Gripen of Swedish Air Force.

Saab JAS 39 Gripen adalah pesawat tempur multirole ringan, yang diproduksi oleh perusahaan kedirgantaraan Swedia, Saab. Pesawat ini dirancang untuk menggantikan Saab 35 Draken dan 37 Viggen di Angkatan Udara Swedia (Flygvapnet). Gripen memiliki sayap dan canard, konfigurasi delta dengan kontrol penerbangan, fly-by-wire.

swedish-air-force-saab-jas-39-gripen

Pesawat ini didukung oleh mesin Volvo RM12 yang memiliki kecepatan tertinggi Mach 2. Video ini merupakan aksi Saab JAS 39 Gripen sat Mollis Airshow Zigermeet 2016.

26 COMMENTS

  1. Tenang sudah ada sqadron nya. F16 aesa sudah ada; Su 35 sudah ada; Rafael sudah ada; Grippen bentar lagi….masa sih TNi koar2 pakai doktrin pre emprit strike kalau pespur aja barang langka? Pre emprit strike ya berarti TNI AU banyak pespur canggih; banyak dan canggih! PRE empriit strike berarti bisa nge gebuk musuh di daerah musuh….zaman Orba kalau jendral2 nya bilang punya doktrin pre empriiiit strike diketawain malaysia singapore + philipine lah… zaman sekarang doctrine pre emprit strike sudah pasti; karena TNI AU Pespur combatan nya buanyak dan canggih2 … Latihan gabungan di natuna TNI au cuek aja sama Air Force nya singapura dan malaysia…mereka kalah jauh! F 15 Dan F16 edisi terakhir singapore, siapa takut! Sukhoi dan f 18 malaysia sapa takut?! Malaysaia aja sudah punya sukhoi dan hornet aja masa takut ngusir nelayan china, kita bisa bakar kapal nelayan china karena Tni Au strong. PREemprit srtike sudah pasti berhubungan dengan TNI AU!

  2. emang ente siapa? prajurit tni aja nggk semua tau jmlh sukoi 27/30 secara riil taunya hanya 1sk protes boleh tapi tolong hargai kebijakn n rahasia pertahanan tni jgn jadi jgnlah menghina seenak jidat ente tni lebih tau yg terbaik utk NKRI. wasalam.

  3. anda harus berfikir suatu saat RI melakukan serangan bukan hanya pertahanan negara bung.
    maka anda akan mengerti.tentu yang paling cepat adalah menggunakan Pespur.

    bisa saja suatu saat RI konfrontasi dengan Timles atau negara -negara di pasifik bahkan OSTAL dan MAL*N siapa yang tahu bukan. pesawat pun yang dilihat bukan hanya kelincahan aero dinamis tapi tekhnology yang diusung.

LEAVE A REPLY