Unjuk Kemampuan, Su-57 Lakukan 10 Penerbangan di Suriah

27
Jet tempur generasi kelima Su-57 Rusia © Moscow Times

Jakartagreater.com – Pesawat jet tempur Rusia Su-57 generasi kelima telah membuat 10 penerbangan di langit Suriah untuk mengkonfirmasi karakteristik penampilan mereka, kata Kementerian Pertahanan Rusia, dirilis TASS, Senin 19-11-2018.

Kementerian Pertahanan Rusia memposting video penerbangan jet tempur itu di Twitter. “Para awak pesawat Su-57 melakukan lebih dari 10 penerbangan di Suriah,” kata Kementerian Pertahanan. “Penerbangan itu dilakukan untuk mengkonfirmasi kemampuan yang dinyatakan pesawat terbaru dalam lingkungan tempur nyata.”

Rusia menguji penerbangan dan karakteristik teknis Su-57, teknologi kontrol informasi intelektual, sistem onboard dan persenjataan di tengah suhu tinggi, bantuan kompleks dan faktor-faktor lain di Suriah, kata Kementerian Pertahanan.

Su-57 adalah pesawat tempur multirole generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara pada jarak yang jauh dan pendek dan menyerang target musuh dan angkatan laut, mengatasi kemampuan pertahanan udaranya.

Su-57 terbang untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan jet tempur yang menggunakan material komposit dan teknologi inovasi. Aerodinamis konfigurasi pesawat tempur memastikan rendahnya tingkat radar dan jejak inframerah.

12 KOMENTAR