JakartaGreater.com - Forum Militer
Oct 272017
 

Kendaraan Taktis Militer Otonom WAR-V2 BDLtech (photo : BDLtech)

Surabaya. Jakartagreater.com – BDL Technology (BDLtech) meluncurkan Kendaraan Taktis Militer Otonom (Autonomous Military Tactical Vehicle), WAR-V2.

Peluncuran kendaraan taktis militer tanpa awak generasi kedua ini dilakukan CV. BDL Technology di Pameran I3E 2017, Surabaya, Jawa Timur yang berlangsung 19 – 22 Oktober 2017, yang dihadiri Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

WAR-V2 adalah platform multirole kendaraan tanpa awak dengan penggerak rantai (tracked) yang dirancang untuk : misi logistik, intelligence, surveillance, dan reconnaissance missions. WAR-V2 UGV bersifat modular dan dapat menampung berbagai muatan misi.

Dalam konfigurasi tempur, WAR-V2 dapat dilengkapi dengan berbagai senjata, termasuk senapan mesin, peluncur granat otomatis atau rudal anti-tank dan lainnya, ujar Defence-blog.com.

BDLtech sebagai pengusaha muda/pengusaha pemula khusus bidang HanKam, bekerjasama dengan Kemenristekdikti. Menurut instragram BDLtech, WAR-V1 menjadi produk perdana yang akan ditindaklanjuti dan diakomodir untuk diproduksi dan dipasarkan.

BDLtech merupakan rintisan perusahaan yang bergerak di bidang keteknikan (kelistrikan, elektronika, instrumentasi, mekanik, dan otomasi). BDLtech mencakup bidang usaha riset teknologi dengan sasaran lingkup Pendidikan dan Pertahanan dan Keamanan.

Bagikan:

  10 Responses to “Kendaraan Taktis Militer Otonom WAR-V2, BDLtech”

  1.  

    kembangkan lg

  2.  

    anggap aja prototipe versi 1:4, digedein lagi.hehe

  3.  

    Pemerintah hrs merangkul pihak” swasta lokal yg mampu unggul dlm teknologi khususnya Militer dgn menjadikan mitra strategis dgn ikatan khusus.Tdk terkecuali Universitas (Litbang).

  4.  

    beritanya ketinggalan, kurang pres udh lewat brpa hari

  5.  

    agar lebih memadai untuk militer, sebaiknya dikerjasamakan dengan litbang TNI AD. Siapa tau ntar dirilis bareng mekatronik mortir TNI AD. Mantap !

  6.  

    skynet 001 nanti pake gatling

  7.  

    ditambah senjata dan roket lontarnya biar ganas.

  8.  

    Kalau utk intai dan intelijen dikirim burung colibri aja, itu sdh cukup …

  9.  

    Biasannya hanya sebatas prototype karena kemenhan user lbh tertarik produk luar yg sudah mapan. Jd ditunggu komitment pemerintah pada Industri Strategis Nasional!

  10.  

    Kalo saya bandingkan bagusan punya ukraina…artinya masih perlu pengembangan pengujian ..dan masih belum laku dijual…

 Leave a Reply