Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514 K dan Yonif R 321 Kostrad

Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menjadi Irup pada penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad dan Yonif R 321 Kostrad,  hari Kamis 7-3-2019 di Lapangan Upacara Yonif RK 751/VJS, Sentani Jayapura.

Jayapura, Jakartagreater.com – Upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad dan Yonif R 321 Kostrad, telah dilaksanakan pada Kamis 7-3-2019 bertempat di Lapangan Upacara Yonif RK 751/VJS, Sentani Jayapura.

Bertindak sebagai Irup Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring dan Danup Dansatgas Yonif Raider 514 Kostrad , Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P.

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menyampaikan bahwa Papua merupakan Wilayah NKRI yang memiliki nilai strategis bagi pertahanan negara dan berpengaruh langsung terhadap kedaulatan bangsa.

Sehingga penugasan Yonif Raider 514 Kostrad dan Yonif R 321 Kostrad merupakan implementasi dari perioritas TNI TA. 2019 yang disampaikan oleh Panglima TNI saat Rapim TNI beberapa waktu lalu yaitu penyelesaian masalah keamanan di Papua.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cendrawasih mengingatkan bahwa sektor penugasan adalah daerah yang masih dalam kategori rawan, oleh sebab itu untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan, kuasai medan-medan kritik, pelihara disiplin tempur dalam setiap pergerakan taktis dan selalu utamakan faktor pengamanan personel dan materiil.

Diakhir sambutan Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring kembali menekankan untuk selalu menjaga nama baik TNI, satuan dan diri sendiri selama pelaksanaan tugas. Hindari pelanggaran yang tidak perlu dan hindari jatuhnya korban akibat kelalaian maupun kesalahan prosedur.

Tidak kalah pentingnya adalah agar selalu berdoa dan berserah diri pada Tuhan serta memohon keselamatan kepada-Nya sehingga bisa mengemban tugas mulia ini dengan sukses dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga pada saat Purna Tugas.

Hadir dalam Upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG tersebut adalah :

  1. Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marzuki,.
  2. Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han).
  3. Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos.
  4. Danrem 173/PVB Brigjen TNI Bahman.
  5. Danrem 172/PWY.
  6. Danrindam XVII/Cendrawasih.
  7. Kasatbrimob Polda Papua.
  8. Wadanlantamal X.
  9. Danyonif RK 751/VJS.
  10. Danyonif Raider 514/SY.
  11. Wadansatgas Yonif R 321/GT.

(Penkostrad)

Tinggalkan komentar