JakartaGreater.com - Forum Militer
Nov 162017
 

Pesawat N219 (Kemristekdikti)

Zeynita Gibbons, Jakartagreater.com – KBRI Meksiko mendukung penuh industri strategis Indonesia untuk melakukan penetrasi pasar di Meksiko seperti PT Dirgantara Indonesia (DI) melalui anak perusahaannya IPTN North America.

Hal itu disampaikan Dubes RI di Mexico City, Yusra Khan usai menyaksikan penanda-tanganan Framework Agreement antara IPTN North America dengan perusahaan Meksiko, Promotora Aerospacial El Paso, demikian Pensosbud KBRI Meksiko Febby Fahrani kepada Antara London, Rabu, 15/11/2017.

Penanda-tanganan Framework Agreement antara IPTN North America dengan perusahaan Meksiko, Promotora Aerospacial El Paso dilakukan masing-masing direktur perusahaan di gedung KBRI Mexico City .

Selain Dubes Yusra Khan juga hadir Direktur Jenderal Perhubungan Udara RI, Agus Santoso dan Direktur Jenderal Penerbangan Sipil Meksiko, Miguel Pelaez Lira, serta pejabat Kementerian Luar Negeri Indonesia dan Meksiko.

Framework Agreement tersebut akan membuka kesempatan bagi PT DI untuk menawarkan jasa Maintenance, Repairing and Overhaul (MRO) dan memasarkan berbagai jenis pesawat produksi PT DI termasuk tipe terbaru N219 di Meksiko.

Menurut Duta Besar Yusra Khan, kerja sama dua perusahaan Indonesia dan Meksiko ini nantinya akan ditujukan pada pengembangan maskapai penerbangan regional yang ada di negara bagian Chihuahua, Meksiko.

Masuknya produk industri strategis Indonesia di Meksiko akan merupakan babak baru dalam peningkatan hubungan ekonomi kedua negara.

Pada 2017 ini perdagangan kedua negara mencapai 829,38 juta dolar AS pada Januari – Agustus 2017 dan merupakan kenaikan 26,75 persn dibanding periode sama pada 2016.

Selain diharapkan meningkatkan nilai perdagangan, adanya produk industri strategis dari Indonesia akan menambah pengenalan atas jenis produk dari Indonesia yang sebelumnya sudah masuk ke pasar Meksiko seperti alas kaki, suku cadang mobil, furniture dan tekstil. (Antara).

Berbagi

  8 Responses to “Upaya Penetrasi Pasar Dirgantara Indonesia ke Meksiko”

  1.  

    Dagangan PT. Di laku, coba jualan ke Afrika Tengah dan Nigeria….mereka suka lho produk2 Indonesia….

  2.  

    alhamdulillah semoga sukses besar PT DI

  3.  

    dibanding harga jual eropa untuk produk sejenis pesawat brand PTDI lebih murah dan berkelas!
    makanya banyak yang suka bahkan ada yang siap borong..

  4.  

    Mantaplah! Pemenuhan pesanan harus tepat waktu dan manufaktur untuk produksi harus ditingkatkan jg kualitas tetap dijaga dan ditingkatkan mutunya!

 Leave a Reply