May 232017
 

AASAM 2017, Australia (Kostrad)

Melbourne – Lomba tembak Internasional militer Australia Army Skill at Arms Meeting (AASAM) digelar di Puckapunyal Military Area, Victoria, Melbourne, Australia, tanggal 5 hingga 26 Mei 2017. Kompetisi ini diikuti militer berbagai negara, termasuk Indonesia.

Salah satu cabang pertandingan tanggal 23 Mei 2017 yang diikuti Indonesia adalah menembak kategori senapan dan pistol. Pertandingan ini dilaksanakan dalam kondisi suhu 6 -14 derajat.

AASAM 2017, Australia (Kostrad)

Adapun hasil pertandingan :
a. Materi Senapan :
1) Match 18.
Emas INA (136)
Perak THAI (128)
Perunggu AUS (126)

b. Match Pistol :
1) Match 31.
Emas INA (163)
Perak INA (162)
Perunggu THAI (161)

Hingga 23 Mei 2017 pukul 19.00 WIB, Indonesia masih bertengger di posisi puncak dalam klasemen sementara dengan perolehan medali 17 Emas, 3 Perak, dan 4 Perunggu. Hasil Lomba materi senapan dan pistol lainnya belum diumumkan.

AASAM 2017, Australia (Kostrad)

Berikut klasemen sementara perolehan medali dalam AASAM 2017

1. Indonesia : 17 Emas, 3 Perak, 4 Perunggu.
2. Australia : 6 Emas, 11 Perak, 12 Perunggu.
3. Jepang : 6 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu.
4. Uni Emirat Arab : 2 Emas.
5. Anzac : 1 Emas, 2 Perak.
6. Philipina : 1 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu.
7. US Army : 1 Emas.
8. UK (INGGRIS) : 1 Perak, 1 Perunggu.
9. Canada : 2 Perak, 2 Perunggu.
10. Malaysia : 1 Perak, 1 Perunggu.
11. Thailand : 2 Perak, 2 Perunggu.
12. US Marines : 2 Perunggu.
13. Korea : 2 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu.
14. Singapura : 2 Perak.
15. Kamboja : nihil.
16. Timor Leste : nihil.
17. Tonga : nihil.
18. PNG : nihil.
19. Perancis : nihil.
20. New Zealand : nihil.

Kapen Kostrad

  45 Responses to “Update Hasil Lomba Tembak Militer AASAM 2017”

  1. Siiip

  2. Sapu bersih

  3. Wow ada salah satu negara adidaya Big Five gak dapat apa2?!?!? Apa tentaranya suka fashion ketimbang menembak yg bisa bikin kulit gk mulus?!

    • Jgn buruk sangka dlu bung, bisa aja di Prancis suhu dan kelembapannya berbeda dgn Australia jd itu berpengaruh ke akurasinya ?
      Hikhikhik

  4. bung itu ada pejelasan dr kapen kostrad.. ya pasti dr kostrad lah.. gimana cih..

  5. Selamat utk TNI atas kemenangannya….

    • Hati2 ntar ada yg ga terima kalah ngamuk maksa buka isi daleman senjata TNI kata anak konspirasi ada chip sistem komputer
      atau konspirasi papan tembaknya digeser oleh sistem canggih sepersekian detik setelah nembak buehehehe

  6. Mungkin maksudnya prajurit yg baru selesai pendidikan dasar militer aja atau yg masih taruna

  7. Mungkin maksudnya bung A1, prajurit yg baru selesai pendidikan dasar militer aja atau yg masih taruna

  8. loh cangkulnya gimana non
    katanya kemarin pensiun dini kyak politisi aja ngaku pensiun tapi tangan masih jawil2 sana-sini

    ahhh gak seru ah…jngn kecewakan para fansboy anda non

  9. Apppaa….???? Kagak mungkin

  10. loh negara yg terkenal dgn legiun asingnya kok malah pulang dgn tngan kosong
    apa karena standar senapannya pake bullpup? entahlah beruntunglah mereka beralih ke platform AR

    AR>Bullpup anyday

    xaxaxa

  11. suruh saja sy lawan tuh pasusnya wahyudi..yg jd pertayaan sy tuh pasusnya wahyudi mau g makan bakso berbahan kodok budug di campur kadal..hijihihihi

  12. INGGRIS KAN BIASANYA KEMARIN IKUT KAYAKNYA NON

  13. MUNGKIN MAKSUDNYA SURUH LAWAN PARA PENEMBAK BURUNG DARI KAMPUNG SAYA. TETAP RENDAH HATI TNI

  14. Itu malaysia nomor 10 tuh kan salah seharusnya mereka nomor sekian sekian nya lagi nomor14 mngkin di bawah singapura karna singapura dapet 2 perak…. ada konspirasi ini untuk menaikkan pamo malysia denan meletakkan nya pada urutan ke 10 sehingga terlihat mereka lebih baik dari korsel dan singapura.. padahal kan ? Xixixixiix

  15. Juara nomor 2 dan 3, yakni Ustrali dan Jepang jumlah medali emasnya msh kurang separo (45%) dari Indonesia, namun untuk Jepang perlu diwaspadai karena ada pelatihnya yg berasal dari KOPASSUS. Andai tim Jepang mengadopsi teknik dan taktik KOPASSUS semua berikut “daya spiritual” khas prajurit Indonesia bisa jadi mereka bisa menjadi pesaing kuat TIM Indonesia..

  16. ada suatu anekdot ironis bagi peserta AASAM yg berkembang yaitu mereka mengatakan bahwa, Kita kesini (ikut AASAM) adalah untuk memperebutkan mendali yg tidak diambil TNI. karena sebelum tanding pun mereka udah menggungguli TNI sebagai pemenang…

    • Jumlah perolehan medali TNI AD pun sebenarnya semakin menurun dibanding tahun lalu yg mencapai puluhan / diatas 20 (emas) namun itu disebabkan negara atau kesatuan peserta (USA mengirim US Army dan USMC) yg semakin banyak dan tentu semakin ketat dalam persaingan. Namun satu hal, tim TNI AD selalu jauh mengungguli negara peserta lainya, terlihat dari perolehan medali emas peserta juara 2 dan 3 jumlahnya kurang dari separo perolehan tim TNI AD, mudah-mudahan perolehan medali oleh TNI AD terus meningkat sampai selesai lomba.

      Dalam AASAM tahun ini, tumben ada kemajuan dg perolehan medali oleh tim dari utara negara kita, Malaysia yg mampu mengunguli Perancis, New Zealand dan tim-tim negara imut, itu alamat buruk bagi Ustrali dan Jepang, karena mereka mendapat pesaing baru ..

    • Anekdotnya keren bung, saya suka… saya suka…. heeeeee….

  17. Klu bs tahun depan emasnya digondol semua!

  18. malon boleh berbngga bisa mengungguli marinir ny holiwud

  19. Memang sekarang dari kostrad kok

  20. hmm apa saya bingung??kaburrrrr

  21. kalau Indonesia menang dalam kejuaraan menembak ini, ya….ngga heran (udah biasa)
    “yang heran” kalau Indonesia ngga juara. bravo Militer Indonesia

  22. Headline di negeri seberang:
    “TBDRM Berjaya, kalahkan US en French”

  23. Love u Tni,jemmmpollll abissss

  24. Tahun depan lebih baik kirim satpol pp

  25. Njir Salah Satu Negara Dari Anggota 5 Dewa Perang Gk Dpt Medali Sama Sekali… 😆

  26. Kpn2 yg dikirim anggota warjag lah

  27. kog khusus angkatan darat marinir amerika bisa gabung ya? knp marinir kita gk di coba di sini biar bisa menyeluruh memampuan tni kita, saran jgn hanya penembak pemenang yg dikirim dri tni yg baru2 atau regenerasi harus cepet di ikutkan, btw ada anggota tni ad juara aasam dri tempat ane kalteng

  28. kok sy jenuh yah baca berita aasam. Medali kita dapat tiap tahun tapi hinaan dan lecehan tiap bulan rasa-rasanya juga sering kita dapat
    like this #
    https://jakartagreater.com/insiden-kapal-indonesia-vietnam-di-laut-cina-selatan/

  29. kok sy jenuh yah baca berita aasam. Medali kita dapat tiap tahun tapi hinaan dan lecehan tiap bulan rasa-rasanya juga sering kita dapat
    # like this #
    https://jakartagreater.com/insiden-kapal-indonesia-vietnam-di-laut-cina-selatan/

  30. Bravo TNI…..
    Saya Bangga Padamu… Tahun Berikut Borong Lebih Banyak Jangan Tersisa…!!!!

 Leave a Reply