Jul 272014
 
3 Tentara Israel yang akhirnya tewas di rumah sakit

3 Tentara Israel yang akhirnya tewas di rumah sakit

Jerussalem – Militer Israel mengeluarkan pernyataan terkait korban tewas di kubunya yang bertambah. Adalah 3 prajurit tentara Israel yang meninggal di rumah sakit setelah mendapatkan luka parah akibat perang.

Seperti yang dilansir oleh AFP, Minggu (27/7/2014), tiga tentara Israel yang terluka akibat kontak senjata di Gaza awal pekan ini meninggal pada Sabtu (26/7) kemarin. Hal ini menambah jumlah tentara Israel yang tewas selama perang sejak 8 Juli 2014 lalu menjari 43 orang.

“42 Tentara Israel tewas sejak dimulainya operasi militer di wilayah Palestina,” ujar otoritas militer Palestina.

Dari tiga prajurit yang tewas, dua diantaranya adalah Kapten Infanteri Liad Lavi (22) yang terluka pada Kamis (24/7) lalu dan Sersan Infanteri Rami Chalon (39) yang terluka di hari yang sama. Keduanya meninggal di rumah sakit setempat.
image

Pada Sabtu (26/7) kemarin, Israel dan Palestina sepakat mengadakan gencatan senjata selama 12 jam. Namun gencatan baru berjalan selama 4 jam, gerilyawan pro Palestina kembali melancarkan serangan roket mereka ke arah Israel.

Selama 4 jam itu, warga di Gaza sempat mengevakuasi sedikitnya 140 korban tewas di reruntuhan bangunan. Total korban tewas akibat serangan militer Israel atas Palestina itu telah mencapai lebih dari 1.000 jiwa.
image

Gencatan Senjata Berakhir
Pejuang Hamas kembali meluncurkan roket-roketnya ke Israel dari Gaza. Serangan balasan ini mengakhiri gencatan senjata 12 jam pada Sabtu (26/7) kemarin.

Seperti yang dilansir oleh Reuters, Minggu (27/7/2014) dini hari, gencatan senjata baru berjalan empat jam hingga roket-roket dari Gaza, Palestina, mengarah ke Israel. Roket-roket ini pun membuat sejumlah sirine di Israel menggema.

Penduduk Gaza memanfaatkan waktu gencatan senjata dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari, 26 Juli 2014 (photo credit: AP/Hatem Moussa)

Penduduk Gaza memanfaatkan waktu gencatan senjata dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari, 26 Juli 2014 (photo credit: AP/Hatem Moussa)

Waktu empat jam tanpa roket dan bom itu dimanfaatkan warga Gaza dan pemerintah Palestina untuk mengevakuasi 132 jenazah dari reruntuhan bangunan. Total sudah 1.033 orang tewas sejak serangan Israel pada 8 Juli lalu.
image

Kabinet keamanan Israel sempat bertemu Dewan Keamanan PBB untuk memperpanjang gencatan senjata selama 24 jam sehingga upaya kemanusiaan untuk mengevakuasi warga sipil dan korban perang bisa dilakukan. Namun hal ini mengalami jalan buntu karena tak ada perwakilan dari Israel dan Palestina yang ingin membicarakan gencatan senjata diberlakukan lebih lama. (detik.com).

  80 Responses to “Update Konflik Israel – Palestina”

  1. pas

  2. Wisss….tambah maneh….hancur israel….!!!masuk neraka palistena….!!

    • Komen apaan se ne om Mirza!
      yg mask Neraka ya Zionis,mreka yg jahat tau,melakukn genosida terhadp warga Palestin.

      • Maksudnya bung Mirza palestina itu bagaikan neraka untuk israil. Bukan Palestinanya yang masuk neraka.

      • Yg aq maksud israel kalo masuk ke paletina ibarat masuk ke neraka,lihat tuh tentaranya kagak berani keluar dari kendaraan nya,smpek pake pempers,saking takutnya…..!!!bukan palestina yg masuk neraka,klo pejuang palestina saya yakin jihad fisabillilah,surga ganjarannya neng hapsari putri,minal aidin walfaidzin…

    • Ular ma musang semakin keliatan aja…….Mirza, barisan Harimau Liar, Franc, hati-hati

  3. pas istirohat perjalanan mudik pas dapat no 1. jadi semangat ngelanjutin perjalanan. untuk semuanya yuk kita mudik

  4. duo

  5. Kapan ini berakhir??

  6. kalau dari pihak israel kok banyak tentara yg tewas ,sipilnya mana? kalau di gaza kebalikannya. semoga negara palestina segera terbentuk dan memiliki militer yg sanggup melindungi wilayahnya

  7. Top ten

  8. mantap

  9. jumlah korban palestina semakin berlipat ganda sedangkan zionis meski meningkat tidak sebanding jauuh skali..smoga di idhul fitri ini bangsa palestina diberikan ridho dan hidayah Nya. Tetap sabar dan diberikan ketabahan. Pasti zionis akan menerima balasan Nya. Slamat jalan para syuhada..Brigade al qassam smoga smakin kuat. PBB bubarkan saja..mohon maaf lahir dan bathin

    • Iya Bagus jg klo PBB di bubarn aj,krna cuma dipakai/ditunggangi oleh kepentingn barat.dan berdirinya Israel jg ats Persetejuan PBB yg di wakili oleh Amerika CS.tp Negara yg menyuarakn Kecaman untk Israel tdk di gubris.

      • Jadikan gerakan non blok jadi penyeimbang PBB..he..indonesia insyaallah jd pelopor n pemimpinnya. Jadikan dunia penuh keadilan dan perdamaian. Indonesia move on

  10. Isroil : ANGKARA yg getol ngejarah dan ngejahilin hak orang Palestina : MURKA karena hak2 dia udah dihancurkan ama isroil maka yg ada tinggalah kemurkaanya.. ANGKARA dan MURKA ga akan bisa damai kecuali niat tulus dari siANGKARA mau berdamai… Ini siANGKARA kalo udah kembang kempis napasnya ngrengek minta damai entar kalo napasnya dah normal main bokong dari belakang mencari lengahnya lawan…

  11. Korban dah tembus 1000,pbb baru ada tindakan konkret..PBB AN**NK !! maaf sedikit kasar,dari mula dah dicoba dngan kpala dingin..

    • pbb lg sibuk di ukraina..pbb kan mau jalan klo ada restu dr asu…maaf klo salah

    • Assalamualaikum wr.wb
      ya berarti salah ilmunya kl tidak bs di tengahi
      yang perang kan tentaranya atas perintah dr pemerintahannya.
      ya di tengahin aja pemerintahannya, yg jd masalah karena amerika tidak mau mengakui kedaulatan Palestina.
      kalau salah ya maaf 😀
      maaf oot 😀

      • Assalamualaikum wr.wb
        tolong kalau mengambil refrensi ilmu, jangan di telan mentah”
        karena ilmu pengetahuan manusia belum tentu benar secara absolut bersifat dinamis dan berkembang.
        yang absolut hanya allah SWT.

      • Rusia Negara adidaya denga kekuatan sangat besar, menganeksasi cremea di tekan habis habisan oleh amerika, Kalo israel bukan menganeksasi tapi merampok Tanah palestina, dan meng isolasi sebahagian wilayahnya dari dunia luar, Sangat wajar palestina terutama Gaza melakukan pembelaan Karena hak mereka di rampas, dan hebatnya amerika diam dan meminta kalo mau damai gaza harus melucuti senjatanya, inikan gila, Israel yang penjahat malah di bela, polisi membela perampok

    • Kebanyakan teori bung satu in. Yang diperlukan tindak nyata PBB. Kenapa di Libya, Irak, dll PBB begitu responsif menjatuhkan sanksi militer tapi dalam kasus Israel PBB jadi banci??. Itu semua karena PBB dijadikan AS sebagai alat untuk mencapai tujuan. Sedangkan AS sendiri dikendalikan oleh Yahudi. Jadilah dari tahun ke tahun PBB cuma bisa ‘mengecam’ tanpa bertindak konkret.

  12. PBB mati kutu bila membahas konflik palestina karena PBB tunduk sama ASU, sementara ASU sendiri adalah budaknya “bani isroil”….

    • Apakah anda tahu, 8juni2014, azan berkumandang dari Vatikan. Latar blakangnya, hamas dan israel menolak hasil perundingan damai PBB. Sementara itu, waktu gencatan senjata telah berakhir.

      • Saya dan tim hadir disana.

        • hubungannya apa adzan di vatikan dg Hamas BHL?

          • Hamas tidak menginginkan perdamaian.. meteka dapat uang dari Perang. Makan tuh kaum munafik.

          • Bung @BHL
            Apakah anda punya bukti dari peryataan anda
            “Hamas dapat uang dari Perang”.
            Ini statement KEJI loh kalo ga disertai Bukti2 🙁

          • Nah bung BHL…kan kelihatan siapa yg cari penyakit…sdh tahu wilayahyg disengketakan masih juga membangun pemukiman…perundingan blm berakhir sdh bangun rumah di atasnya..sama aja seperti malon yg diam diam bangun rig untuk di kemudian hari mengklaim mereka yg mengurusnya…

            Sama seperti sekutu dan belanda yg pura pura mengajak berunding tp selama gencatan senjata terus menerus mendatangkan balabantuan…kalau sdh merasa kuat mereka cari alasan untuk menyerang republik…dimana mana penjajah sama…kalo gak nipu ya adu domba…

            Timur tengah tdk akan damai sampai salah satu pihak menang mutlak..baru rakyat palestina bs hidup tenang…sama seperti vietnam…..

            tdk ada perundingan yg bs memuaskan kedua belah pihak…kalau israel berani majulah…Sy mendukung palestina untuk menolak gencatan senjata dan terus memeras kekuatan israel sampai mereka lelah dan siap menerima pukulan akhir yg menentukan sesuai doktrin gerilya…

            Kalau kata mao: musuh maju kami mundur…musuh berhenti kami ganggu…musuh lelah kami serbu…musuh mundur kami buru…

          • Betul sekali bung wehrmacht. Tetapi sikap 4fraksi dan cara Hamas juga tidak berkontribusi apa2 bagi rakyat tidak bersalah di palestina dan israel.

            Lebih percaya kepada misile iran dan tank nya ketimbang Presidennya dan Allahnya.

            Malu kita bung! liat pusat agama2 terbesar di dunia hanya tau solusi perang!

            Padahal umatnya tiap hari pada rukun makan di pasar buah gratis di sana.

            Ini orang luar negri malah provokasi… bukannya berdoa bagi kedamaian di tempat jiarah nya masing2.

        • BHL @ Kalo komentar ga nyambung dan ga berbobot mending diam saja dr pd kelihatan pekoknya kamu

        • Antek Yahudi nih bung satu ini sepertinya!

  13. Hamas yg skrg beda bgt sama yg dulu..dari segi taktik gerilya maupun dr peroketan..

    • itu yang harus dibabar bung obet…pada pertempuran kali ini jumlah korban dari pihak israel sangat jauh berbeda dgn pertempuran yg sebelumnya…hal ini tidak mungkin berupa kebetulan,pasti ada perubahan taktik dan strategi yang diterapkan oleh Al Qassam..pertanyaannya ada kerjasama dengan siapa??apakah hanya dengan Iran atau Hezbulloh,atau ada pihak yang lain juga..

    • Apakah anda tahu, 07juni2014, pegawai hamas bentrok dgn pemerintah menuntut gaji?

  14. Sepertinya cuman ma 2 itu aja..mau ngarepin sapa,jordan? Dia satu negara penduduk muslim yg punya hub.diplomatik ma israel.Mesir? Dia negara yg blokade pnduduk gaza msuk ke negaranya.saudi ? Wong dia selalu jadi peliharaan asu..sapalagi?

  15. Alhamdulillah, semoga semakin banyak IDF yang mati….

  16. Mari kita doakan saudara-saudari kita disana, semoga mereka tetap merasakan kemenangan di akhir bulan ramadhan ini, bisa melaksanakan sholat ied dan diberi pertolongan oleh Yang Maha Kuasa.

  17. Berita sesat. Jiah republikan mimpi… XD

    • Yahudi laknatulloh

    • Sebenarnya memang ada 4 fraksi.
      Front Populer untuk Pembebasan Palestina, Front Demokratik untuk membebaskan Palestina, Partai Rakyat dan Partai National Palestina telah membentuk komunike bersama yang isinya menyerukan agar Abbas menarik diri dari pembicaraan damai dengan Israel.

      Jadi memang bulan april 2013 gencatan senjata 9 bulan memang sudah berakhir. Resolusi damai ditolak. Mediasi tokoh agama tidak didengar. Dan iran kepergok seludupin misile ke gaza dari laut merah.. ini kronologi

  18. maaf nch oot..saya dpet infomarsi nch katay suara presiden trpilih saat in trjadi pemgelmbuan suara..smntra ktua kpu brserta tim,y mnjadi trsngka krna mnerima suap 25 miliyar..mpr dpastikan tdk akn melantik prsiden trpilih..maaf nch jika ada yg salah..met hari raya idul fitri mohon maaf lahir dn batin

  19. PBB d negara ASU ya lebih pro ke ASU,jadi timpang alias berat sebelah.ASU bilang “A” ya dewan PBB cuma manggut” aja,PBB say : ” yah saya manut apa kata Juragan saya aja lah,,”

    • Bung bhl maaf saya paham akan kegundahan anda dan saya juga sangat paham akan kegundahan rekan2 disini termaksud sy, akan semakin berlarutnya konflik hamas dan zionis israel yg mengakibatkan ribuan nyawa tdk berdosa melayang. Kita semua disini hanya bisa menerka2 dan meramalkan apa yg akan terjadi selanjutnya tanpa bisa memprediksi dengan pasti apa yg akan terjadi…. maka dari itu alangkah baiknya di hari baik dan bulan baik ini kita semua tidak mengeluarkan statement2 yg bisa menyulut pertengkaran diantara kita.

    • Apirmatip 😀

    • Antek zionis satu ini lama2 memuakkan!!!

      • Saya antek Allah bung… yg kecewa liat umatNya ga sanggup ciptakan kedamaian dan kesejahtraa di kampung halamanNya. Tau nya cuma perang. Jadi hamas dan zionis sama2 dilaknat Allah dan dikutuk sayton.

  20. mohon bersabar saudara2ku di gaza sesungguhnya bangsa kera yaitu yahudi/zionis/israil akan dikalahkan umat islam jangan bersedih janji Allah swt itu pasti

    • yang di kutuk jadi kera bukan keseluruhan bangsa yahudi bung @antipenjajah, tapi sebagian dari kaum mereka, jauh sebelum Nabi Muhammad di utus , lihat tafsir surat al araf

    • setuju bung@antipenjajah…bagi orang2 yg beriman pasti percaya dan meyakini itu…!!!!….tp klo gk beriman ya tetap aja ngeyel..hehehe ..slmt idulfitri bung maaf lahir bathin

  21. damai itu indah..perang cm membawa kesengsaraan berkepanjangan,israel serta hamas harus bertanggung jawab atas jatuhnya korban sipil..

  22. damai itu indah..perang cm membawa kesengsaraan berkepanjangan,israel serta hamas harus bertanggung jawab atas jatuhnya korban sipil tdk berdosa..

  23. LIKE!

  24. Lanjut kan

  25. kenapa masih banyak yg berpikir bahwa ini adalah perang antar agama?

    Tahukah anda bahwa Israel hanya menyerang Jalur Gaza tapi tidak Tepi Barat?

    Kenapa Hamas melanggar gencatan senjata (padahal mereka tahu konsekwensinya akan jatuh korban sipil lebih banyak lagi akibat serangn balasan dari Israel)?

    Dan yang utama adalah : Kenapa para sepuh jkgr tak memberi komentar utk artikel semacam ini (konflik Israel-Palestina)? apakah para sepuh juga tahu kepentingan apa yg melandasi konflik ini.

    Seandainya ….Israel dan Palestina dapat melihat akar konflik ini, maka merpati perdamaian tidak akan jatuh sekarat di Jalur Gaza.

    • 1+2+3+4+5=setuju bung @Heer

      tanya bung, apa Israel menganggap dukungan Palestina kepada Hitler saat PD2 sebagai sejarah buruk juga bagi mereka?
      karena mendukung Hitler saya rasa ko blunder y. yg dilakukan duo Hitler Himmler di Eropa adalah genosida besar2an. Kira2 yg dilakukan Israel sekarang apa masih berbumbu “pembalasan”?

      • Sy rasa itu bkn alasan israel bung extasi…israel tdk pernah melakukan sesuatu karena dendam…mereka melakukan sesuatu atas dasar profit…

        Mereka menganggap holocaust sbg modal dasar untuk mendapatkan keuntungan sebesar besarnya bagi zionis…kita menyebutnya pemerasan global… 🙂

        Dukunga mufti palestina pada pasukan waffen SS dan kolaborasi rahasia perwira muda mesir dengan deutsch afrika korps rommel untuk merongrong inggris dan memberontak dr raja fuad yg loyal pada mama ely ibarat bumbu penyedap racikan mitos israel soal konspirasi genosida yg sampai saat ini masih menjadi perdebatan dr segi jumlah…tp apa daya zionis menguasai informasi dan media (reuters,CNN,NBC dll) sehingga kebenaran selalu tersembunyi menunggu saat yg tepat untuk ditemukan…

        Asal tau saja,indonesia sangat diperhitungkan israel karena amat populer di timur tengah baik karena bung karno maupun pasukan garuda…netralitas indonesia yg misterius jg menyebabkan israel sdh melaksanakan operasi klandestein sejak puluhan tahun yg lalu agar indonesia mau mengubah sikapnya yg mendukung palestina sejak era bung karno hingga sekarang…israel amat takjub saat KTT non blok 1993 di jakarta yasser arafat adalah satu satunya orang yg boleh membawa pistol di pinggang secara vulgar kedalam ruangan penuh kepala negara dunia! Begitu fleksibelnya indonesia pada palestina!

        Tp hampir saja israel buka hub diplomatik dgn kita di era gusdur yg memiliki beberapa kebijakan kontroversial sbg tanda memang ada operasi rahasia zionis di negara ini…

        Oleh karena itu waspadalah kawan kawan pada zionis lokal di negara kita…mereka ingin merubah paradigma kita soal palestina…jangan goyah dlm mendukung perjuangan bangsa yg senasib dgn kita…bkn karena agama tp karena memang penjajahan itu tdk berprikemanusiaan..

  26. Benjamin Netanyahu ? @netanyahu
    Follow
    SHARE THE TRUTH: Israel accepted all four cease-fire offers, while Hamas rejected them, continuing to fire at Israel.
    8:31 PM – 27 Jul 2014
    1,803 RETWEETS 630 FAVORITES
    Reply

    Retweet

    • Assaamualaikum wr.wb
      Hamas menerima genjatan senjata asal bani israel tidak bertindak semena-mena atas kedaulatan suatu negara. Rakyat Palestine pun ingin hidup normal layaknya masyarakat dunia yang lainnya, “kamu kira Palestina pingin perang apa?”
      Palestina cuma ingin kedaulatannya di hormati serta memperoleh hak atas kedaulatannya.

      Israel yang Memulai, Anehnya Sekarang Israel Juga yang Berteriak Minta Gencatan Senjata

      Islam edia.co – Anggota Biro Politik Hamas, Dr.
      Musa Abu Marzuq, menyatakan bahwa Hamas
      tidak akan mundur dengan syarat pencabutan
      blokade Gaza oleh Israel jika menginginkan
      gencatan senjata, sebagaimana dikutip Islam
      Memo (26/7/2014).

      Abu Marzuq mengungkapkan tiga pilihan yang
      diambil agar tercapai gencatan senjata
      sementara antara pejuang Palestina dan Israel.

      Pertama, gencatan senjata dengan mediasi Mesir
      tapi sesuai syarat-syarat yang diajukan pihak
      Palestina.

      Kedua, Israel menghentikan agresi secara
      sepihak tanpa perundingan dan kesepakatan
      apapun. Ketiga, DK PBB mengambil alih dan
      menghentikan aksi saling serang seperti
      peristiwa agresi Israel pada akhir tahun 2008
      silam.

      Mengenai pencabutan blokade Gaza sebagai
      syarat utama gencatan senjata yang diajukan
      Hamas, Abu Marzuq menyatakan bahwa
      pihaknya menginginkan rakyat Palestina di Gaza
      dapat hidup normal seperti bangsa yang lain.

      Menurutnya, Hamas dan kelompok perjuangan
      Palestina yang lainnya siap menerima apapun
      persyaratan yang diajukan terkait pembukaan
      perbatasan yang menghubungkan Gaza dengan
      dunia luar, selama Israel tidak masuk dalam
      pihak yang mengawasi pengelolaan perbatasan.

      Abu Marzuq menekankan bahwa seruan
      gencatan senjata paling kencang saat ini justru
      datang dari pihak Israel dan sekutu-sekutunya
      seperti AS, padahal sebelumnya yang
      mengancam dan meneror rakyat Gaza dengan
      serangan darat adalah negara penjajah Yahudi
      itu sendiri. [dakwatuna/im]

  27. (Y) (Y) (Y) (Y) 🙂

  28. Dalam rangka memperbaiki citranya di luar negeri, pemerintah “Israel” berencana untuk memberikan beasiswa kepada ratusan mahasiswa di tujuh universitas, dan sebagai balasannya mereka harus memposting Facebook dan tweets yang berisi propaganda “pro-Israel” bagi pembaca di luar negeri.

    Para siswa yang menyebarkan propaganda “pro-Israel” ini tidak boleh mengungkapkan secara online bahwa mereka didanai oleh pemerintah “Israel”, menurut korespondensi yang mengungkap tentang rencana “Israel” dalam surat kabar Haaretz.

    Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang akan mengawasi program ini, menegaskan bahwa peluncuran propaganda “pro-Israel” ini bertujuan untuk memperkuat diplomasi publik “Israel”.

    Daniel Seaman, pejabat yang telah merencanakan program ini, menulis dalam sebuah surat pada 5 Agustus yang ditujukan kepada badan otorisasi proyek-proyek pemerintah bahwa gagasan itu mengharuskan keterlibatan pemerintah dalam program propaganda ini tidak terlihat menonjol, dan oleh karena itu penting untuk melibatkan mahasiswa, tanpa hubungan politik atau afiliasi.

    Menurut rencana tersebut, para mahasiswa itu akan diatur dalam unit-unit di masing-masing universitas, dengan kepala koordinator yang akan menerima beasiswa penuh, koordinator untuk bahasa, grafis dan penelitian akan mendapatkan beasiswa yang lebih rendah, dan mahasiswa yang disebut “aktivis” akan menerima “beasiswa minimal”.

    Para ajudan Netanyahu mengatakan bahwa topik utama yang akan dibicarakan oleh unit-unit ini adalah terkait dengan isu-isu politik dan keamanan, melawan seruan untuk memboikot “Israel” dan “memerangi” mereka yang berupaya untuk mempertanyakan legitimasi “Israel”. Para pejabat mengatakan bahwa para mahasiswa penyebar propaganda ini akan menekankan nilai-nilai demokrasi “Israel”, kebebasan beragama dan pluralisme.

    Tapi Alon Liel, mantan direktur jenderal kementerian luar negeri “Israel”, mengkritik rencana tersebut sebagai sesuatu yang “cukup menjijikkan”. “Mahasiswa seharusnya dididik untuk berpikir bebas. Ketika Anda membeli pikiran seorang mahasiswa, ia akan menjadi boneka dari hibah pemerintah “Israel” ini,” katanya. “Anda dapat memberikan beasiswa untuk hal-hal seperti melakukan pekerjaan sosial atau mengajar, tetapi tidak untuk melakukan propaganda tentang isu-isu yang kontroversial bagi pemerintah.”

    Beginikah cara mereka mengambil simpati dunia?? Maaf teman2 warjager hanya berbagi info. Mudah2an isu ini ga bener, terlalu picik kalo memang bener terjadi..

  29. ya sama info dari anda juga sesat

  30. Diam menghadapi Israel berarti gali kubur dan membuang kesempatan berjihad.

 Leave a Reply