Jun 252018
 

JakartaGreater.com – Armada kapal selam Kelas Collins Angkatan Laut Australia bakalan menerima upgrade sonar yang signifikan yang selanjutnya memperluas keunggulannya di wilayah Australia.

Dilansir dari laman Kementerian Pertahanan Australia, Menteri Industri Pertahanan, Hon Christopher Pyne MP dan Menteri Pertahanan Marise Payne, pada hari ini mengumumkan pekerjaan akan dimulai tahun ini untuk upgrade sistem sonar pada seluruh armada kapal selam Kelas Collins.

Ini akan lebih memungkinkan bagi kapal selam Australia untuk dengan aman menavigasi, mendeteksi dan menemukan kapal lainnya sambil tetap menyembunyikan diri. Menteri Pyne mengatakan dengan mayoritas proyek yang disampaikan oleh industri Australia, itu menunjukkan kematangan perusahaan kapal selam nasional.

“Pemasok pertahanan Australia sangat penting bagi kedaulatan kemampuan militer kita untuk saat ini dan masa depan”, kata Menteri Pyne. Melanjutkan bahwa sebagai hasil dari demonstrasi keahlian mereka, perusahaan Australia akan memiliki peran yang abadi dalam menjaga kapal selam lebih unggul dan aman.

Menteri Payne mengatakan bahwa upgrade ini sangatlah penting untuk mempertahankan armada kapal selam Kelas Collins yang sangat berkemampuan tinggi sampai pengenalan Kapal Selam Masa Depan.

“Buku Putih Pertahanan 2016 dengan jelas menguraikan perihal pentingnya kemampuan kapal selam yang kuat untuk memastikan kedaulatan dan mempertahankan Australia”, kata Menteri Payne.

Kapal selam melawarkan kemampuan yang tidak disediakan oleh platform lain, dan itulah mengapa Pemerintah Turnbull berkomitmen untuk berinvestasi dalam armada Kelas Collins untuk mempertahankan keunggulannya pada lingkungan strategis yang semakin kompleks dan tidak pasti.

Meningkatkan kemampuan peperangan tingkat tinggi kelas Collins sehingga mereka dapat terus mendeteksi dan menemukan kapal lain, dengan memastikan hal itu akan menjadi penghalang efektif bagi musuh potensial.

Proyek sernilai $ 542 juta dan Konten Industri Australia sekitar 70 persen, menciptakan lebih dari 100 pekerjaan langsung. 51 pekerjaan akan berbasis di New South Wales, 25 di Western Australia, 21 di Australia Selatan dan 13 di Wilayah Ibu Kota Australia.

“Ini adalah tanda lain dari kekuatan industri pertahanan Australia bahwa sebagian besar proyek kompleks ini akan dilakukan secara lokal, menciptakan lapangan kerja sekaligus memberikan kemampuan yang dibutuhkan Angkatan Laut”, kata Menteri Pyne.

Raytheon Australia dan Thales Australia akan memainkan peranan utama dalam memberi upgrade sistem sonar, dengan ASC dan banyak perusahaan kecil dan menengah Australia yang mendukung integrasi sistem.

Pada tahun fiskal 2018-1919, sebagian besar pengeluaran akan digunakan untuk desain dan produksi di NSW bersama Raytheon Australia di Macquarie Park dan Thales Australia di Rydalmere. Upgrade sonar tersebut kemudian akan dipasang di fasilitas pemeliharaan di Osborne di Australia Selatan dan Henderson di Australia Barat.

Berbagi

  4 Responses to “Upgrade Besar-Besaran Kapal Selam Kelas Collins Australia”

  1.  

    “Meningkatkan kemampuan peperangan tingkat tinggi kelas Collins sehingga mereka dapat terus mendeteksi dan menemukan kapal lain, dengan memastikan hal itu akan menjadi penghalang efektif bagi musuh potensial”…

    Lha emang yang dimaksud musuh potensial mereka siapa sih? 😀

  2.  

    Kapal selam Indonesia ke 3 kok sepi amat, ditunggu peluncurannya…

  3.  

    kasel collin sekarang jumlahnya berapa kenapa tidak disebut di artikel
    itu

 Leave a Reply