Jul 082017
 

Korea Selatan telah menyelesaikan upgrade howitzer swa gerak 105 mm. © Defence Blog

Korea Selatan pada hari Rabu, 5 Juli 2017 menyebut bahwa pihaknya telah menyelesaikan pengembangan upgrade howitzer swa gerak 105 mm yang meningkatkan kelincahan serta kontrol penembakan otomatis, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Sistem artileri swa gerak tersebut menggabungkan howitzer 105 mm yang ada dengan truk seberat lima ton sebagai landasannya.

Howitzer swa gerak 105 mm yang memiliki jangkauan sekitar 11 kilometer tersebut terkenal dengan keandalan, kecepatan dan ketepatannya.

Program Administrasi Akuisisi Pertahanan (DAPA) adalah badan pengadaan senjata Korea Selatan, meluncurkan sebuah proyek untuk mengembangkan howitzer 105 mm pada tahun 2015 yang berevolusi dalam kemitraan dengan perusahaan pertahanan domestik, Hanhwa Techwin.

“[Howitzer swa gerak 105 mm] ini dinilai sesuai untuk pertempuran dengan memenuhi semua kemampuan operasional yang dibutuhkan dalam pengujian baru-baru ini. Dengan demikian, produksi massal akan dimulai pada tahun 2018 untuk digunakan oleh unit militer kita”, menurut keterangan DAPA.

Howitzer swa gerak 105 mm yang menggunakan sistem kontrol penembakan otomatis dan juga perangkat GPS canggih tersebut akan meningkatkan kemampuan “shoot-and-scoot” atau tembak dan menghindar.

Jumlah personil untuk pengoperasiannya telah dikurangi dari 9 (sembilan) menjadi 5 (lima) orang untuk setiap howitzer 105 mm yang ada.

Bagikan:

  3 Responses to “Upgrade Howitzer 105 MM Korea Selatan Telah Selesai”

  1.  

    Udah ga laku pertamax… Btw pertamax :pertamax
    Hihi.. Howitzernya korut terlihat lebih seram

  2.  

    Mantap!

  3.  

    dah lama gak liat truk buaya

    :sup2:

 Leave a Reply