Mar 222017
 

Jet tempur multirole MiG-29 Angkatan Udara Malaysia. © US Air Force via Wikimedia Commons

Rusia telah menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan perbaikan penuh dan memodernisasi jet tempur multiperan MiG-29N Malaysia menjadi MiG-29SM, menurut perwakilan dari United Aircraft Corporation (UAC) Rusia kepada Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, sebagaimana dilansir oleh Sputnik News.

Saat ini, Angkatan Udara Malaysia memiliki sekitar 18 unit jet tempur multiperan MiG-29N, yang disediakan pada tahun 1994. “Kami siap untuk memberikan perbaikan penuh pada jet tempur ini dan memodernisasi mereka untuk setara dengan MiG-29SM Rusia. Kami telah membawa simulator MiG-29SM pada pameran kali ini”, kata perwakilan UAC.

MiG-29SM adalah pesawat tempur multiperan yang mampu membawa senjata presisi tinggi untuk menghancurkan target udara dan target permukaan. Seri MiG-29SM adalah sebagai salah satu jet tempur terbaik dari pesawat tempur generasi keempat.

Defence World menyebutkan bahwa menurut keterangan Perdana Menteri Malaysia, saat ini Angkatan Udara Malaysia (TUDM) juga menggunakan jet tempur multiperan Su-30MKM dan dengan seksama mendengarkan tawaran dari UAC mengenai pesawat tempur multiperan terbaru MiG-35 dan serta pesawat tempur berbasis kapal induk MiG-29K buatan Rusia.

Ajang pameran Langkawi International Maritime & Aerospace (LIMA) adalah acara tahunan yang dilaksanan di resor Langkawi, Malaysia. Tahun ini pameran akan berlangsung dari tanggal 21-25 Maret, dengan Rusia menghadirkan jet tempur, kapal selam dan pesawat amfibi. LIMA adalah pameran terbesar di kawasan Asia Pasifik, yang menyumbang 45 persen dari penjualan peralatan militer Rusia.

Bagikan Artikel :

  16 Responses to “Rusia Bersedia Upgrade MiG-29N Malaysia Setara MiG-29SM”

  1.  

    Tahniah TUDM

  2.  

    terima aja lon drpd beli ga punya wang 😛

  3.  

    “…Kami telah membawa simulator MiG-29SM pada pameran kali ini”, kata perwakilan UAC…..” … hati-hati…simulasi bisa hilang…jaga baik-baik…

  4.  

    MIG 29 SM dah pake radar AESA yg lebih unggul dari SU 35 yg sekarang. Lumayanlah untuk menghadapi Indonesia.

  5.  

    Mau tapi TAKDAWANG

  6.  

    malon dikasih jatah ngebor di selat hormus ma raja salman qiqiqi

  7.  

    pastikan kursi lontarnya berfungsi lho ya…hihi

  8.  

    Masih setara bukan Seperti… sama seperti F-16 Fighting Elbot Block 25 yg setara block 52

  9.  

    ah palingan juga di perhatikan doang…..

 Leave a Reply