Jun 202017
 

Jet tempur multiperan Su-30MKI Angkatan Udara India. © IAF

Rusia akan memodernisasi pesawat tempur superioritas multiperan Sukhoi Su-30MKI India bekerjasama dengan Italia, menurut CEO RosOboronExport Rusia Alexander Mikheev pada hari Senin, seperti dilansir dari laman Sputnik News.

Saat ini, Angkatan Udara India memiliki lebih dari 200 unit pesawat tempur Su-30MKI yang dibangun di India berdasarkan lisensi, menurut perusahaan induk Sukhoi.

“Bekerjasama dengan pihak Italia, kami akan mulai memodernisasi Su-30MKI India”, kata Mikheev kepada wartawan di Paris Air Show 2017.

CEO United Engine Corporation Alexander Artyukhov mengatakan upgrade Super Sukhoi Su-30MKI India akan memperoleh mesin turbofan AL-41F yang dirancang untuk pesawat tempur generasi 4++ yang saat ini digunakan pada jet tempur Su-35.

Jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKI. © IAF

Pemeran Paris Air Show 2017 telah dimulai pada hari Senin, di Le Bourget Prancis.

Pada pertengahan Maret 2017 lalu, Jakarta Greater menyebut bahwa India dan Rusia telah menandatangani dua kesepakatan kunci untuk pemeliharaan jangka panjang dan dukungan teknis bagi jet tempur Su-30MKI untuk Angkatan Udara India.

Dan sekarang telah muncul detail dari upgrade besar yang direncanakan bagi semua armada Su-30MKI berikutnya yang akan dilaksanakan HAL dan Rusia.

Dibawah program “Super Sukhoi”, upgrade jet tempur Sukhoi Su-30MKI Angkatan Udara India akan ditingkatkan menjadi standar Su-35+ yang mana akan jauh lebih unggul dari jet tempur Su-35 yang saat ini telah dioperasikan oleh Angkatan Udara China, bahkan Rusia.

Berbagi

  6 Responses to “Upgrade “Super Sukhoi” India Dikerjakan Bersama Oleh Rusia dan Italia”

  1.  

    Up gan

  2.  

    Nah…

  3.  

    gausah lebay.

  4.  

    Upgrade radar ya.. Xixixixxixixi
    Ati2 embargo lagi,, bisa macet lagi nih program sukhoi indihe..

  5.  

    dengan tingkat kecelakaan yang cukup tinggi seharusnya india juga meng”upgrade” kemampuan perawatan pesawat tempurnya.
    indonesia jika berhasil mengembangkan pesawat ifx kemudian memproduksinya juga akan menghadapi hal yang sama, tantangan untuk merawat pesawat tersebut. masih sangat panjang jalan untuk mandiri.

  6.  

    Lon,apa sukhoi malon yg tak de sparepart tuh sudah boleh terbang,jika belum harap sukhoi malon di jadikan barang rongsokan sahaje …
    Kah kah kah

 Leave a Reply