Nov 182014
 
Senjata Laser di USS Ponce

Senjata Laser di USS Ponce

Angkatan Laut AS mengerahkan kapal perang USS Ponce yang merupakan kapal transport amfibi ke teluk Persia dengan membawa senjata laser pertama yang bertugas ke dalam kapal perang.

Senjata laser ini diklaim efektif terhadap berbagai sasaran, termasuk kapal perang Iran. Laser adalah senjata 30-kilowatt class dan telah diinstal ke kapal sejak Agustus.

Laser yang ada di kapal USS Ponce menggunakan enam solid-state welding laser yang digabungkan menjadi sinar tinggal yang kuat. Sinar laser dapat digunakan sebagai tembakan peringatan atau sebagai senjata yang mampu membakar drone kecil atau perahu. Pengembangan senjata laser ini membutuhkan waktu tujuh tahun dan dana $ 40 juta. (asiandefencenews.com).

  52 Responses to “Senjata Laser Kapal Perang AS”

  1.  

    petromax

  2.  

    numpang nyimak

    •  

      Hahaha…. Antinya gampang..
      Pake cermin yang super tebal, dan arahkan kembali ke kapalnya….
      Pasti kapalnya hancur lebur….

      Hahahaha…

      •  

        Jangan anggap remeh solid laser, kalau sinar laser iya bisa dikembalikan dengan cermin.
        Solid laser sedang dikembangkan menjadi tenaga dorong mesin terbang yang digadang-gadang punya banyak keunggulan dari jet

  3.  

    Indonesia harus kerja keras dong untuk melengkapi tehnologi persenjataan seperti punya paman sam

  4.  

    Indonesia juga harus bisa…senjata laser lebih efektif dan murah.

  5.  

    SeLain Era NukLir , Era Laser teLah DimuLai ,jangan mau kaLah Negaraku , kaLau mereka bisa kenapa kita tidak??? Insya ALLAH bung Nar akan meLihatkan Progres pengembangan inhan dan Matra kita JILID 2 🙂

  6.  

    ASU memang gak pernah lelah buat ciptain perlengkapan perang.

  7.  

    Indonesia pasti bisa membuatnya…

  8.  

    lah kalo dideketin SU 24 masih bisa aktif ndak kapal ini ya….

  9.  

    Laser harus diarahkan ke targetnya secara kontinyu agar terbakar.. kalau obyeknya pelkan dan tidak bernaufer mungkin efektif…

  10.  

    Kedepan imdonesia buat senjata / alutsista lain nya di lapisi cermin yg kuat, biar bs memantulkan kembali sinar laser nya ke mereka,, 🙂

    Sebagai lompatan teknologi nya, indonesia akan mengambil teknologi zaman dlu, zaman prabu siliwangi, dgn garis bumi, sehingga indonesia benar2 tidak terlihat secara kasat mata, tp kita bs melihat dia,,

    Ditambah sihir nya mak, lampir mengubah X47B menjadi burung belibis,,

  11.  

    ngiri..ASU dah pd lengkap snjta nya..kita buat patroli z nge bon bbm nya k prtmina..
    aku mau ko iuran / thun 500 rb atw /bln 41700arw /hari 1500 buat beli alutsista..kalikan aja brp orng yg punya ksdran buat harga dri bangsa..yg punya jiwa nkri sejati..per tahun bisa triliunan rupiah..buat beli pespur/apapun..demi harga dri bangsa.
    india z rkyat nya rela hidup pas pasan asal punya nuklir..jayalah indonesiaku..

  12.  

    Kecepatan cahaya bg.Gimana ngalahkannya ya..? Wslm.

    •  

      Yang jadi pertanyaan adalah apakah tuh senjata harus mengenai target secara terus menerus selama sekian waktu baru target meledak. Atau hanya cukup kena sekilas sudah bisa melumpuhkan target.
      Kalau harus terus menerus selama sekian waktu, berarti tuh senjata hanya cocok untuk target diam dan yang memiliki kecepatan rendah. Untuk kecepatan tinggi apalagi bisa manuver maka akan sulit untuk dilumpuhkan.

  13.  

    Laser tidak efektif. Belum batelprupen lg. Daya ledaknya jelas lebih besar bom konven. Laser gitu kalau kena objek apa ada efek ledak seperti pecahan2 ledakan seperti di bom konvensional ya?

  14.  

    weleh weleh Mamarika

  15.  

    Saya kira cuma akan jadi euphoria sesaat saja ini senjata… Bagaimanapun juga.. Laser tetap sebagai cahaya… dan.. (sayangnya).. cahaya memantul pada cermin…. IMHO & CMIIW…

  16.  

    saya pernah ngoprek dvdroom yang bisa untuk berning, cuma disorotan sebentar ke kulit, langsung terasa panas. kalo dayanya benar 30kw berarti kalo cuma kayu, bisa langsung terbakar. di youtube banyak kok yang oprek dvdroom untuk bikin pistol laser.

  17.  

    Bisa diibaratkan kertas yg dibakar pake kaca pembesar yg disinari oleh pnas matahari… butuh waktu yg lama untuk menghancurkan lapis baja tertentu dgn jumlah panas tertentu pula dikurangi jarak jangkauan target (smakin dekat dng media pmanas maka target akan smakin cpat hancur pun sebaliknya) + dlm hal ini target hrus terkena sinar laser trus mnerus…

    Mending fokus dulu tuk buat rudal jarak jauh dripada laser

  18.  

    Laser jika kena cermin bagaimana ya? Jika memang bisa memantul bisa jadi boomerang dong ya?

  19.  

    Kalo lapisan dilapisi anti laser – duit lagi bang juga nambah berat tuh alusista

  20.  

    ha ha ha …. cuma mampu menembak drone kecil dan perahu kecil yang statis saja…. !!!

  21.  

    Indonesia Punya Antidot untuk Senjata Laser.
    Namanya Saipi Angin……Yg punya Brama Kumbara……..!!! Laserny bisa di tiup tuch

  22.  

    Disalvo pake roket hipersonik, modarr jg tuh kapal..

  23.  

    Amerika msh terus mengembangi senjata laser ini. sampai saat ini amerika baru menggunakan energi laser msh dibawah 100 kw. sprt di artikel atas msh 30 kw. dgn riset yg trs mnrs dan dgn dana yg besar tdk mustahil laser diatas 100 kw akan terwujud. apalagi sampai 300 kw, dgn kekuatan laser 300 kw, maka pespur pun bakal rontok dgn sekali tembakan dgn intensitas dibawah 1 detik. dan ini bakal merubah jalannya peperangan dimasa dpn. rudal2 menjadi tdk berarti wlw hujan rudal sekalipun dgn 5 buah CIWS gak akan ada satupun rudal yg bisa lewat. Jadi jangan ketawa sekarang, krn siapa yg ketawa belakangan dialah yg akan jd pemenangny. kalau gak tau jangan komen asal, mending diem simak dan belajar mengerti dulu apa itu laser.

  24.  

    Senjata laser dimasa datang bisa menjadi senjata yg mematikan dgn daya watt nya diperbesar menggunakan pltn mini, maka akan melelehkan pespur, rudal, bahkan mungkin anjungan kaprang berikut menara radarnya, kalo sdh demikian maka kaprang yg bertitel destroyer pun akan dibuat mandul tanpa bs mengoperasikan avionik radar dn persenjataan nya …
    Maaf hanya sekedar analisa awam.

  25.  

    Jadi inget Ars Nova, tiap heavy cruiser dibekali 8 laser dan setiap kapal punya lapisan anti serangan yang disebut klein field

  26.  

    good upon for military

 Leave a Reply