May 182016
 

Tucson – Angkatan Laut AS menyelesaikan serangkaian tes penembakan menggunakan sistem pertahanan rudal anti-kapal SeaRAM buatan perusahaan Raytheon, 17/05/2016, dengan mengambil beberapa sasaran di berbagai skenario yang meniru ancaman yang paling canggih saat ini untuk kapal angkatan laut.

Sistem Pertahanan Rudal Anti-kapal SeaRAM Raytheon merupakan evolusi dari Phalanx Blok 1B Close-In Weapon System (CIWS) dan Rolling Airframe Missile (RAM).

Ujicoba dilakukan dengan rangkaian dua tembakan, termasuk satu dari dua rudal supersonik yang inbound secara bersamaan, terbang dengan cara yang rumit, dan bermanuver mengelak. Dalam kedua penerbangan itu, SeaRAM mampu mendeteksinya, melacak dan menembakkan peluru kendali RAM Blok 2 yang berhasil mencegat target.

“SeaRAM mencapai tingkat kesuksesan yang baru hari ini, mencegat target di bawah kondisi stres tingkat tinggi,” kata Rick Nelson, wakil presiden Naval and Area Mission Defense product line, Raytheon. “Sistem ini menunjukkan sekali lagi bahwa hal itu dapat memberikan perlindungan canggih terhadap kebutuhan kapal perang.”

Pengujian dilakukan pada kapal penguji Self Defense AS di lepas pantai California Selatan.

Raytheon’s Phalanx adalah rapid-fire, computer-controlled radar and 20mm gun system yang dikendalikan komputer untuk memperoleh tracks musuh dan menghancurkan ancaman musuh yang telah merambah ke semua sistem pertahanan kapal lainnya.

Sistem rudal ini dimaksudkan untuk memperbesar jangkauan Phalanx terhadap rudal anti-kapal, helikopter, pesawat, sistem pesawat tak berawak dan ancaman berkembang lainnya. Sistem pertahanan rudal anti kapal SeaRAM menggunakan sensor canggih Phalanx Blok 1B dan mengganti senjata (canon) yang ada dengan 11 cell Rolling Airframe Missile.

Sumber : PRNewswire

Bagikan :

  7 Responses to “US Navy Sukses Uji Tembak Rudal Baru Anti Kapal, SeaRAM”

  1.  

    hehreher pertamax

  2.  

    Siram banyu….

  3.  

    spek yang bagus…mungkin tni tertarik untuk di instal di parchim kt…

  4.  

    Coba bisa nembak j10 pasti moncret….

  5.  

    Bisa mencegat yakhon g ya.???

  6.  

    saking bencinya sm amrik komen jd ga karuan, kasian pr pecinta beruang ini

 Leave a Reply