Mar 242019
 

dok. HMS Albion. (photo: LA(Phot) Dan Hooper via commons.wikimedia.org)

Setelah menjalani perawatan, HMS Albion kembali ke laut untuk memimpin latihan pasukan amfibi.

Latihan South West Sword berlangsung selama dua minggu di lepas pantai Cornish dan Devon.

HMS Albion bergabung dengan 521 marinir dari 1AGRM, 40 Commando dan 30 Commando yang mempraktikkan keterampilan kendaraan dan latihan serangan pantai di Pantai Pentewan Cornwall.

Lebih lanjut, Helikopter Merlin dari 845 Naval Air Squadron (NAS), dua Wildcat dari 847 NAS dan dua Chinooks dari 27 Squadron RAF mempraktekkan pendaratan dek dan pergerakan pasukan dari kapal dan Teluk Lyme.

Angkatan Laut mengatakan kapal tersebut terbukti bermanfaat bagi pelatihan misi khusus ketika unit-unit yang terlibat mempersiapkan Pasukan Ekspedisi Gabungan dan operasi NATO akhir tahun ini.

“Mengembalikan Albion ke laut setelah waktu yang lama untuk pemeliharaan dan cuti membutuhkan upaya besar-besaran dari A-Team dan mereka telah tampil gemilang”, kata Komandan HMS Albion, Kapten Peter Laughton.

“South West Sword telah sukses besar meskipun posisi terendah Atlantik yang terus-menerus menghantam pantai selatan.

“Memulai Staf Gabungan, yang dipimpin oleh Komandan Kelompok Tugas Amfibi dan Komandan Brigade, telah menjadikan fokus utama peran utama Albion, dan sebagai Armada Unggulan kami menantikan untuk melenturkan kemampuan amfibi kami selama tahun yang akan datang.”
 
Sumber: forces.net

 Posted by on Maret 24, 2019