USS Mason Diserang Rudal Di Laut Yaman

29
9

Released by HST Public Affairs)

Pentagon telah mengkonfirmasi Destroyer USS Mason milik Angkatan Laut AS diserang dengan dua rudal anti kapal saat berada dilepas pantai Yaman.

Serangan dilakukan sekitar jam 19:00 waktu setempat dan selama 60 menit, dua rudal ditembakkan ke arah kapal Perusak AS, tapi keduanya jatuh di Laut Merah sebelum dapat mencapai kapal.

Tembakan rudal pertama kemungkinan digagalkan oleh sistem countermeasure kapal Perusak, sedangkan tembakan rudal kedua belum jelas apakah juga digagalkan sistem pertahanan rudal USS Mason.

Pihak Pentagon menyatakan tidak ada korban cedera dan tidak ada kerusakan pada USS Mason. Insiden ini hanya terjadi beberapa hari setelah insiden terbakarnya kapal angkut highspeed UEA akibat tembakan rudal anti kapal.

29 KOMENTAR

  1. Sungguh luar biasa subhanallah deterrent effect rudal canggih buatan tiongkok C-705 & C-802 membuat destroyer USS Mason milik Angkatan Laut AS usap dada.
    Indonesia beruntung bisa akuisisi rudal ini dan kita juga dapat ToT yg membuat tetangga gelisah.

  2. @satria, sy ingat sulitlah klu rudal buatan china bisa mengenai kapal jenis perusak milik USA. kapal USA memang cukup canggi, sy percaya sblm rudal jenis itu terbang ,kapal perusak itu tahu dr posisi mana akan datangnya rudal itu, dia ada sistem Aegis, tak tahu klu di tembak pakai rudal jenis yakhont sebab rudal buatan rusia sdh terkenal dgn sistem anti jamingnya yg hebat