Nov 252016
 
USS Zumwalt (DDG 1000) sumber : worldofwarships.eu

USS Zumwalt (DDG 1000) sumber : worldofwarships.eu

Kapal perang USS Zumwalt (DDG 1000) kembali mengalami kerusakan mesin saat melintas di wilayah perairan Terusan Panama, hingga terpaksa harus ditarik ke pelabuhan terdekat. Saat ini kepal tersebut berada di Pangkalan AL Amerika Serikat Rodman di Panama untuk perbaikan.

Sebelumnya, kapal yang dikomndani oleh kapten James Kirk ini pernah mengalami kerusakan saat menjalani uji layar perdana di laut, saat itu USS Zumwalt mengalami kebocoran pada sistem aliran minyak, sehingga membuat kapal tersebut mogok.

Kapal perang ini bisa dibilang cukup mahal dalam pembuatannya. Menghabiskan dana hampir 4,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 60,6 triliun. Namun sayang, kapal yang dijuluki siluman perusak ini masih memiliki berbagai macam kendala, diantaranya sistem persenjataan yang masih sederhana karena keterbatasan dana yang dimiliki.

Usai menjalani perbaikan, rencananya USS Zumwalt (DDG 1000) akan kembali melanjutkan perjalan menuju pangkalan utamanya di San Diego.

Sumber : sindonews

Bagikan:

  22 Responses to “USS Zumwalt (DDG 1000) “Mogok” Lagi”

  1.  

    Kaprang mahal, jangan-jangan senasib dengan pespur F-35

  2.  

    Buset mahal amir..60 triliun kalo dibeliin kerupuk dapat berapa

  3.  

    dikasih 1 trilyun aja udah alhamdulilah banget sujud sukur 30 hari 30 malam

  4.  

    Kaprang payah! Mahal pula! 60 triliun bisa bikin berapa puluh buah pkr sigma 10514?
    Persenjataan sederhana pula! Suka mogok pula!
    Pkr sigma 10514 yg murah aja kgk pernah mogok! Ini bisa menjadi bukti bahwa harga Mahal tidak menjamin kualitas barang

  5.  

    Kapal tellek..
    Designn siluman cmpur ASU

  6.  

    Bukanya artikel sebelumnya juga sama.

  7.  

    bukanya kemarin udah dibuat artikelnya, kok dibuat lagi? Ahh gimana sih?

  8.  

    jakartagreater.com/tabrakan-kecil-uss-zumwalt-harus-ditarik-tug-boat/

  9.  

    artikel yg ini (zumbal mogok) dari sindonws
    kalau artikel yg kemarin (zumbal tabrakan) berasal dari saksi
    mungkin sebagai sumber pembanding
    atau jangan jangan memang ada
    entahlah

  10.  

    Wow 60 triliun, bisa beli rumah, mobil mewah, bini

  11.  

    Kapal siluman perusak. Gimana mau merusak lah wong sampean sendiri sering rusak. Aya aya wae..

  12.  

    prototype

  13.  

    Terrlaluuuu….
    Mungkin terlalu uiiritt bahan bakar setelan injecsi/karburatornya jadinya mesin cepat panas,komponen daleman mesin cepat aus,sistem kerja electricnya terlalu berlebihan hasilnya ya mogok.
    Jangan2 pespur yg katanya uuirittt tuh jg bisa mogok jg kalo keiritan,kalo di darat mogok gak masalah,lha kalo di udara????
    Segera kirim ke indonesia biar di service,ntar tuh kapal bukan hanya utk fungsi destroyer aja tapi bisa buat ngedrag race. Hehehehe…

 Leave a Reply