Oct 172017
 

UST  Kompi Denpal Divif 2 Kostrad tahun 2017 dilaksanakan bersama Yonkav 8, Yonzeni Tempur 10 dan Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad, dari tanggal 11 s.d. 14 oktober 2017 di Daerah Latihan Baluran Situbondo Jawa Timur.

Malang, Jakartagreater.com – Uji Siap Tempur Tingkat ( UST ) Kompi Denpal Divif 2 Kostrad pada tahun 2017 dilaksanakan bersama dengan Batalyon Kavaleri 8, Batalyon Zeni Tempur 10 dan Batalyon Arhanud 2 Divif 2 Kostrad, dari tanggal 11 s.d. 14 oktober 2017 bertempat di Daerah Latihan Baluran Situbondo Jawa Timur.

Menurut Wadan Denpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Wiwin Wiryono selaku Kawasdal UST Tingkat Kompi menyampaikan bahwa materi latihan yang dilaksanakan meliputi komoditi Peralatan dikombinasikan dengan gerakan perseorangan sehingga dapat tercipta kolaborasi latihan yang selaras dan terpadu. “Selain mengasah kemampuan kecabangan Peralatan juga kemampuan Militer Umum.” jelas Wadan Mayor Cpl Wiwin Wiryono .

UST Kompi Denpal Divif 2 Kostrad tahun 2017 dilaksanakan bersama Yonkav 8, Yonzeni Tempur 10 dan Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad, dari tanggal 11 s.d. 14 oktober 2017 di Daerah Latihan Baluran Situbondo Jawa Timur.

Materi latihan Peralatan meliputi  Sbb :

  1. Komoditi Kendaraan yang menitikberatkan pada penanganan dan penggantian suku cadang sistem pengereman, kelistrikan yang rusak dan perbaikan kendaraan taktis.
  2. Komoditi Senjata fokus terhadap perbaikan jenis senjata meriam Rheinmetall dan perbaikan SMB.
  3. Materi Munisi, berkonsentrasi pada permasalahan perhitungan dan pendistribusian bekal serangan maupun bertahan disertai penguasaan administrasi pendukungnya serta yang terpenting adalah tampilan dari Penimbunan Munisi Lapangan (Bunmulap) dan perlengkapan di dalamnya serta pelaksanaan penghancuran munisi serta Komoditi Teknologi Mekanik dalam perbaikan bodi kendaraan tempur Tank Leopard 2A4.

Dalam latihan tersebut akan dilihat dan dinilai sesuai dengan daftar penilaian yang dibagikan kepada tiap penilai, sehingga dapat diakumulasikan dalam bentuk angka untuk mendapatkan data terhadap penguasaan materi latihan, selain itu juga dapat memantau tingkat pembinaan keahlian sesuai komoditi dalam menangani suatu permasalahan.

UST Kompi Denpal Divif 2 Kostrad tahun 2017 dilaksanakan bersama Yonkav 8, Yonzeni Tempur 10 dan Yonarhanud 2 Divif 2 Kostrad, dari tanggal 11 s.d. 14 oktober 2017 di Daerah Latihan Baluran Situbondo Jawa Timur.

Evaluasi terhadap kegiatan Latihan UST Tingkat Kompi Denpal Divif 2 Kostrad dilaksanakan untuk memberikan pembaharuan yang lebih baik, sebagai acuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit di bidang Peralatan maupun Militer Umum dihubungkan kedudukannya di dalam kompi. (Penkostrad).

  5 Responses to “Uji Siap Tempur Denpal Divif 2 Kostrad Libatkan Tank Leopard”

  1. Latihan seperti ini agar supaya personil bisa beradaptasi dengan kendaraan tempur Leo2A4 serta medan tempur di indonesia..

  2. mbokya kalau latihan pakai full gear biar terlihat profesional.. Nanti saat perang beneran tidak kikuk. Semua pasukan infanteri harus memakai rompi anti peluru dari kevlar jngan rompi lama dari lempengan baja, selain berat juga tidak nyaman.

  3. Berlatih dan terus berlatih!

  4. TANK… saya suka sekali kendaraan berantai dan bermeriam ini… berharap suatu saat Indonesia memiliki MBT yang bisa terbang… baguslah akirnya AD memilikinya

 Leave a Reply