Video Alutsista Baru Israel dan Singapura

IDF – Israel Air Force sedang memesan 50 pesawat tempur siluman F-35, yang sebentar lagi mulai berdatangan ke negeri mereka, untuk memperkuat angkatan perang Israel. “Israel bisa membela diri dengan kekuatan sendiri dari semua musuh, berapapun jaraknya,” ujar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, menyambut pesawat F-35 Israel yang baru.

Angkatan Darat Singapura secara resmi mengumumkan mengadopsi PCSV (Protective Combat Support Vehicle) yang diberi nama Belrex yang peluncurannya dilakukan 25/11/16. “Dengan platform Belrex, kekuatan infantri kita akan lebih efektif dan dapat lebih beradaptasi dengan kondisi medan tempur modern yang terus berubah”, ujar Wakil Menteri Pertahanan dan Menteri Pendidikan Singapura, Mr Ong Ye Kung.

PCSV merupakan kendaraan taktis 4×4 yang didesain dengan kemampuan tahan ranjau, yang dikenal dengan terminologi umum MRAP (Mine Resistant, Ambush Protected). Belrex didesain untuk menggantikan hampir seluruh truk logistik dan angkut pasukan kapasitas 5 ton Batalion infantri motoris AD Singapura.

Tinggalkan komentar