Video F-16 Menghindari 6 Rudal SAM Selama Perang Irak

24
7

Jet Tempur Angkatan Udara Amerika Serikat

Perang Teluk yang berlangsung dari 2 Agustus 1990 hingga 28 Februari 1991 adalah perang yang dilancarkan oleh pasukan koalisi dari 34 negara yang dipimpin oleh Amerika Serikat menghadapi Irak yang melakukan invasi ke Kuwait.

Perang ditandai dengan pengenalan siaran berita langsung dari garis depan pertempuran, terutama oleh jaringan televise CNN. Perang juga telah mendapat julukan Video Game Perang setelah siaran langsung dari kapal perang AS yang meluncurkan rudal Tomahawk selama Operasi Badai Gurun.

Video yang diambil pada 19 Januari 1991, merupakan salah satu serangan udara terbesar selama dua hari dua malam yang dilakukan pasukan koalisi AS. Dalam serangan udara ini Irak meluncurkan semua rudal yang mereka miliki ke pesawat-pesawat tempur koalisi.

Serangan rudal pertahanan SAM Irak dimulai sekitar menit ke 3, terdengar nada radar peringatan serangan rudal dan suara-suara pilot pesawat tempur Koalisi, terlihat juga lintasan asap-asap yang dikeluarkan rudal anti pesawat Irak.

War History Online

24 COMMENTS

  1. iyalah jelas kagak kena orang Irak pakai Silkworm, segaris family sama C-802 dan C-705 makanya Irak bertekuk lutut. Nah yg jelas serangan pakai tomahawk dari jauh….ingat tuh ….TNI …segera miliki S-300/400 dan dijaga sama Pantshir-s1, aman dah NKRI kalau mau battle bakal fair….ok!!!!!

  2. Indonesia kapan juga tidak kalah hebat…
    Ada Sam Bimbo…
    Ada Sam D’loyd…
    Ada Sam Sudin…

    XiXiXiXiXiXiXi… 😀

    Anyway pilot dan pesawatnya hebat…!

    Kasihan juga tuh pilot, nafasnya sampai bengek terengah-engah…
    Jika pespurnya hanya Block 52 kira-kira bagaimana ya…?

    • Jelas bung.pilot manapun jangankan diserang rudal.sama mitraliur psu aja udah degdegan.hnya perasaan 2 pilihan,nih ane ketembak minim jatuh maxi mati sdh di tangan/ajal menjemput,kedua sukses….
      Sama dengan orng berburu “nikmat”.kalau micnya deket banget ama mulut hidung suaranya jg sama beginian

      Meskipun sekelas pilot flanker sekalipun

      Heheheh

LEAVE A REPLY