JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 252016
 
Spread the love

Pyongyang – Korea Utara mengumumkan keberhasilan uji tembak bawah air rudal balistik kapal selam yang dipandu pemimpin tertingginya Kim Jong Un, yang dilaporkan kantor berita Korea Utara KCNA, 24/4/2016. Tak lama kemudian Korea Utara juga merilis video penembakan rudal tersebut.

Uji tembak ditujukan untuk “mengonfirmasi stabilitas sistem peluncuran balistik bawah air di kedalaman maksimum, fitur terbang kinetik pada sistem penerbangan vertikal dengan bahan bakar mesin solid berkekuatan tinggi, pemisahan panas bertahap, dan akurasi peledakan hulu ledak nuklir”

Media pemerintah Korea Utara menyebutkan uji tembak ini menunjukkan “keberhasilan di depan mata” dan Kim jon Un puas dengan hasil ini, namun tidak menyebutkan kapan uji tembak rudal balistik kapal selam ini dilakukan.

rudal korea utara

Teknologi peluncuran rudal balistik kapal selam Korea Utara telah memenuhi semua kebutuhan teknis, untuk melakukan operasi serangan bawah air ujar laporan KCNA.

Kim Jong Un mengatakan peluncuran rudal balistik kapal selam memperkuat kemampuan operasi bawah air Angkatan Laut dan militer sekarang bisa menyerang pasukan Korea Selatan dan Amerika Serikat, kapan saja. Ini untuk kedua kalinya media pemerintah Korea Selatan mengumumkan keberhasilan uji tembak rudal balistik kapal selam. Yang pertama dilakukan pada 9 Mei 2015.

Sumber : Antaranews.com

  15 Responses to “Video Korea Utara Sukses Tembakkan Rudal Balistik”

  1.  

    Om kim emang super

  2.  

    Weeww… Indonesia harus juga berusaha miliki rudal2 kek gini nihh..

  3.  

    Salut buat bang KIM………………………..cil..,

  4.  

    Seram

  5.  

    Biasanya video editan aja itu…korut ma iran sring buat video editan macam itu..kim itu lg liat ltian kpl prang ma pndratan hovercraft…kpl selamx korut skitar 50an tp kpl slam mini jadul

  6.  

    kalo ada ikut membaca berita dimana saja,tahun 2016 paling banyak korut melakukan latihan militer baik rudal maupun arteleri/perang daratnya.sekarang mau dipertanyakan apakah korut mau memulai perang dengan korsel dan sekutunya(japan+amrik)?

    tanpa dukungan dr panda dan paman bear sepertinya korut berat melakukan perang konvensional disemua lini(angkatan darat,laut dan udara)bukan meremehkan alussita kim dinasti sudah tua dan kurang pengalaman.

    salam damai selalu met siang sekalian absen

  7.  

    Sebuah kemajuan technologi yang sangat bagus dan mampu menjadi penjamin efek deteren yang tinggi…bila as selalu merasa risih dengan ujicoba rudal korut…harusnya pihak as sendiri mampu menyadari…betapa membahayakanya technologi pemusnah masal yg mereka miliki…ingat jangan melarang suatu negara bila mereka sendiri menggunakan technologi yg sama…

  8.  

    diam diam KOREA UTARA menghanyutkan nyali ASU…………..!!!

  9.  

    Bung diego tadi pagi saya kirim

  10.  

    kim itu bukanya vokalis avenged 7 fold.

  11.  

    kita kan udh punya, cuma tertunda sementara

  12.  

    Kasel jong un yg paling canggih apa sih? Kilo apa bukan yah

  13.  

    Salud buat amang kim dgn rudal dan potongan rambutnya.

 Leave a Reply