Video: Pertempuran di Utara Hama

10
20

Sabtu lalu (1/10/16), kelompok militan Ahrar al-Sham menembakkan 40 misil roket Grad ke kota Hama bagian utara. Hama merupakan salah satu kota padat penduduk di Suriah, yang dihuni oleh lebih dari 300 ribu penduduk.

Kelompok tersebut juga merilis video penembakan misil ke Hama dan mengklaim bahwa serangan bukan menargetkan warga sipil, melainkan menargetkan Bandara Militer Hama, Suriah, dengan tujuan utama untuk merebut sejumlah daerah strategis yang dikuasai Pasukan Rezim Assad

Ahrar al-Sham merupakan salah satu kelompok pemberontak Islam terbesar. Kelompok ini bersekutu dengan Jabhat Fatah al-Sham, afiliasi Al Qaeda di Suriah.

10 KOMENTAR

  1. he..he… mereka menyerang fasilitas militer beda loh dengan rudal-rudal pemerintah suriah dan rusia yang menyerang rumah sakit dan pemukiman, termasuk melakukan taktik pengepungan dengan menghancurkan sumber makanan dan air, ini taktik perang kuno yang dalam hukum internasional sudah dilarang… kalau tidak percaya googling saja….

  2. gakusah serius2 juga kali bang hehe….lbh baik waspada,bisa jd negeri kita nantinya di proxy spt itu…
    ada fakta menarik,justru syiria yg mau nampung pengungsi palestine saat palestine digasak israel
    jd jangan terpancing provokasi proxy sektarian ala barat…
    apakah mempertahankan kedaulatan negara itu salah? perang gak ada yg happy ending,syiria akan bernasib spt libya/irak dll bila russia gak turut campur
    itu sih pemahaman saya