Jun 222017
 

Sebelumnya dilaporkan bahwa pesawat tempur NATO berusaha mendekati pesawat Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu diatas perairan Baltik yang netral namun dikejar oleh Su-27, seperti dilansir dari laman Sputnik News.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu sedang dalam perjalanan ke kota paling barat Rusia di Kaliningrad ketika sebuah jet tempur F-16 NATO berusaha melakukan pendekatan.

Jet tempur multiperan Sukhoi Su-27 Rusia, adalah salah satu pesawat yang turut mengawal pesawat yang membawa Menteri Pertahanan Rusia tersebut, yang kemudian menunjukkan senjatanya mengusir F-16 NATO itu mundur.

Pada tanggal 6 Juni, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa mereka mengirim jet tempur superioritas Su-27 di atas Laut Baltik untuk mencegat serta mengawal pesawat pembom strategis B-52 AS yang mendekati perbatasannya.

Sementara itu pada hari Senin, 19 Juni yang lalu, jet tempur Su-27 Rusia bersenjata lengkap juga telah mendekat dengan cepat pesawat pengintai RC-135 AS di atas Laut Baltik.

Jet tempur Su-27 tersebut dengan cepat mendekat dan menempel pesawat RC-135 AS dalam jarak kurang dari 2 meter. Saat pesawat terbang berdampingan, pilot Rusia mulai melakukan manuver ‘provokatif’ dengan terbang ‘tidak menentu’ kata seorang pejabat AS.

  9 Responses to “Video Su-27 Mengusir F-16 NATO Menjauhi Pesawat Rusia”

  1.  

    Takut Nato

    •  

      Sebaliknya ini suatu keteledoran yang sangat buruk dari Rusia bagaimana bisa seorang pejabat negara dapat di dekati oleh pesawat tempur asing di atas laut baltik yg masuk wilayah rusia?

      Bagaimana protokoler keamanannya? Dimana radar jarak jauhnya?

      •  

        Benarkah….???? coba baca alenia pertama… ada kalimat ini “diatas perairan Baltik yang netral”…

        Sebelumnya dilaporkan bahwa pesawat tempur NATO berusaha mendekati pesawat Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu diatas perairan Baltik yang netral namun dikejar oleh Su-27, seperti dilansir dari laman Sputnik News

  2.  

    nanggung bray cba di dor aja..biar rame…hahahaha

  3.  

    SU-27 multi peran, ndak salah kalau Indoensia punya pesawat ini….

  4.  

    keliatan sama-sama cantik dari samping, cuma yang satu kayak elang siap patuk, yang satu mirip sriti….

  5.  

    Durasi vidio nya kurang panjang.., atau memang sengaja di potong .? Jd penasaran …,,

  6.  

    Setidaknya kita tau klaim pejabat fiktif dr media amerika yg katanya insiden diatas “mendekati 2 meter” itu bohong..

  7.  

    seperti biasa permainan ala rusky, su-27 sengaja mematikan transpondernya supaya tdk terlacak radar NATO, alhasil NATO tahunya cuma pesawat sipil russia tapi dibelakangnya ternyata ada su-27 yg bawa missile lengkap