Sep 022016
 

Senin malam 29/8/2016 saya melintas di tol Cikunir, dari Bandung dengan tujuan Bogor. Sekitar pukul 20.30 wib saya melihat satu tank Leopard Revolution sedang diangkut transporter. Ingin rasanya memfoto tank tersebut, tapi tidak bisa saya lakukan karena sendirian dan sedang menyetir. Saya pun melewati tank leopard RI tersebut. Tak lama kemudian, tiga tank lainnya sedang diangkut oleh masing-masing transporter masih di tol Cikunir. Exit tol ini, bisa ke wilayah Cilangkap, Jakarta Selatan atau pun ke Bogor.

Hati sedikit terhibur setelah melihat video Tank Leopard RI yang baru saja diturunkan dari pelabuhan Tanjung Priok. Video ini instagram dari Drs Hadi Rahmat Hidayat.

Bagikan Artikel:

  40 Responses to “Video Tank Leopard Revolution Indonesia”

  1. Yang dateng leopard 2RI kalo diselingi sama T-90MS atau Armata dibelakang keren juga wkwkwk tapi sayang untuk sekarang itu hanya bisa jadi impian belaka…..

  2. Tambah 100 lagi.. Kan bekas mah murah ini

  3. Protek belakang nya belum terpasang ya, belinya ko setengah setengah.. Jgn2 blm ada pisir otomatisnya juga..

  4. Terus kapan paladin dr Belgia datang.. Apa hari abri paladin datang juga..????

  5. Pengen segera melihat leopard test nembak.. Sdh ada pelurunya belum ya??

  6. Fans rezim sekarang jangan ngeklaim, pesanan SBY nih,,,
    kentara bekas..

  7. Ini juga ok…untk pengenalan tehnologiMBT .yg bettle proven.kusus.y untuk pindad..jgn comen yg bukan2 armata..lah.anu..lah ini..lah…hadeh2

  8. leo nya cukup segitu aja…..kita perlu k9 yg banyak itu lebih penting dari mbt jaman sekarang…..lagian gak mungkin mbt ketemu mbt…..pilih beli k9+k10 yg banyak

  9. Tank medium pindad gimana kabarnya ?? Heloo

  10. @asdfghjkl ,tdk usa mengklaim ini usaha dari rezim si A atau si B, ini untuk kebutuhan negara, antara pemerintahan yg lalu dan dg yg sekarang saling menyambung dlm segi membangun negara. untuk apa kita ulangi pernyataan2 itu. masalah reme teme selalu di ungkit2 melambangkan pemikiran dan ilmu bangsa kita sangat rendah.

  11. Tambahin airbag biar safety

  12. untuk efek gentar katanya sih :D

  13. Wah mantap nih tank, sangat mempesona tapi berotot.

    Video tank udah saling klaim apalagi video ihik ihikk..

  14. Kurang banyak MBT nya, min 1000 tank baru tercover semuanya …

  15. Leopard akan hantam pendekar produk gagal hahaha

  16. Keren bgt nih mbt, smoga segera ditemani mbt t90 russia, idealnya indonesia hrs miliki minimal 500 unit mbt, klo bisa sih leopard 103 unit, t90 100 unit, abraam 100 unit, lecrec 100 unit dan black phanter 97 unit…genap deh 500unit…

  17. Mbt harus berjumlah ribuan, tank mideum jg harus berjumlah ribuan, hrsnya rezim skrg sdh punya planing tank mbt apa saja yg wajib diakusisi sbgai pendamping leopard.. Tp sprtinya gak ad planing apapun.

  18. Biasa kendala di dana, kendala yg klasik…!!!! Utk minimum ya gpp 500 biji dl, nti kan mbt smakin canggih dan modern , jika skr kita beli ribuan, thun 2050 akan jd besi tua dan trbuang sia2…

  19. Jangan lupakan Pak Moeldoko dia panglima dan dia yg punya andil besar menyusun concept program MEF!!!!!! yg itu ketok palu doang.

  20. mana buktinya pak Moeldoko yang menyusun ? jadi Panglima TNI baru bulan Agustus 2013 sementara MEF dimulai dari 2010 … oh molen

  21. keren banget..sumpah.

  22. Akhirnya datang juga nih…. manteeb

  23. berapa jumlah MBT yang bakal dibeli untuk program MEF 2 ?

  24. Kereeeenn

  25. Singapore yang kecil aja punya 180 MBT Leopard (Laporan UN-AR tidak kurang sekitar 150 MBT Leopard)

    berapakah jumlah MBT (apapun itu LEOPARD/T-90/ARMATA) yang bakal DIPESAN rezim JKW ? semoga nambah lagi …

    untuk menandingi jumlah MBT si Upil, sudah adakah bocoran dari ARC ?

    baca laporan Wamenhan Safri update modernisasi alutsista di defense studies.blog, untuk MEF 1 :

    180 Javelin
    600 NLAW

    untuk MEF 2, apakah sudah ada bocoran berapa ATGM yang bakal dibeli ?

    sebab kita perlu banyak untuk penggentaran (deterrent)

  26. KEREEEEN
    Dengar suaranya saja bikin merinding

  27. si upil juga nambah beli 50 MBT Merkava IV … sehingga MBT mereka akan berjumlah lebih dari 200 …

    bagaimana dengan program MEF 2 ? berapa MBT ?

  28. pak Jokowi yth …

    tolong tambah lagi MBT untuk MEF 2, kita harus punya lebih banyak daripada singaporno …

 Leave a Reply