Video Tank Medium FNSS – Pindad

13
9

FNSS Turki dan PT Pindad akan meluncurkan prototype tank medium pada bulan Mei 2017. Tank medium ini menyediakan pengguna untuk mendapatkan kemampuan yang sebanding dengan tank tempur utama tetapi dengan bobot lebih ringan dan biaya lebih rendah. Kendaraan ini akan mampu menangani sebagian besar skenario ancaman yang terbayangkan saat ini, dalam suhu lingkungan yang tinggi dan kondisi yang tidak menguntungkan.

FNSS fokus pada platformnya (didasarkan pada chassis kendaraan tempur baru lapis baja KAPLAN, yang dikembangkan sebagai kendaraan pengangkut senjata anti-tank Turki (weapon carrying vehicle -WCV) yang telah dikontrak oleh departemen pengadaan SSM Turki tahun ini) dan sistem otomotif, sementara PT Pindad telah melaksanakan keahlian dalam pengelolaan desain (sekarang telah fabrikasi) untuk pengguna. Adapun CMI Defence merupakan partner yang mengelola turret dan dan sistem senjata terkait dengan 105mm untuk MMWT.

tank-fnss-pt-pindad-2

Diharapkan permintaan awal adalah 50 kendaraan sebagai pendahulu dan total permintaan bisa naik ke 400 atau lebih kendaraan.

13 KOMENTAR

  1. Tank medium yang paling terkenal itu M48 made in USA …dipakai oleh Israel …
    Menurut Saya …itu sudah tank paling medium …dari segi Bobot …berat nya …
    Kalau sampai dibawah M48 ..berarti itu ..jenis Light Tank …
    Begitu saja …
    Tidak usah repot membedakan…