Feb 132017
 

Vietnam sepertinya akan memadukan dua persenjataan terbaik dari Rusia dan Israel, yakni pesawat tempur Su-27 dan rudal udara-ke-udara Python-5.

Siapapun tahu, Su-27 adalah salah satu pesawat tempur superioritas udara terbaik didunia dan rudal Python-5 buatan Rafael Israel adalah rudal udara-ke-udara jarak pendek terbaik didunia. Lalu bagaimana jika keduanya berhasil dipadukan sebagai satu kesatuan.

Hasilnya adalah pesawat tempur terbaik dengan persenjataan paling mematikan didunia. Hal itu rupanya yang dilakukan oleh para insinyur Vietnam, yang akan sangat mendongkrak kemampuan Su-27 menjadi diatas rata-rata pesawat tempur generasi 4 lainnya.

Python-5 adalah rudal udara-ke-udara generasi kelima hasil racikan dari perusahaan Rafael Advance Defence Systems. Memiliki jangkauan 20 km dan kecepatan hingga Mach 4 dengan hulu ledak seberat 11 kg.

Mampu menyerang musuh dari segala sudut serang bahkan meski target berada dibelakang, dengan kemampuan LOAL – mengunci setelah peluncuran dan LOBL โ€“ mengunci sebelum peluncuran yang sangat membantu pilot mengunci dan melepaskan rudal tanpa perlu mengarahkan hidung pesawat dibelakang pesawat tempur musuh.

Setelah diluncurkan, hampir tidak ada kesempatan pesawat tempur musuh melakukan manuver penghindaran karena akan selalu ditempel ketat rudal Python-5 yang menggunakan โ€˜program algoritmaโ€™ yang mampu menghitung arah pergerakan pesawat dan memprediksi posisi pesawat tempur musuh, ditambah dengan kemampuan manuver hingga 60G membuat musuh mustahil menghindari sergapan rudal Python-5.

Dilengkapi juga kemampuan penjejak infra-merah (IR Imaging Seeker) yang kebal dari serangan jamming laser menjadikan Python-5 sebagai rudal udara-ke-udara jarak pendek terbaik didunia.

Jakartagreater

  17 Responses to “Vietnam Coba Kombinasikan Su-27 dengan Rudal Python-5”

  1. Perta Croot, lanjutken… ha ha ha

  2. Sangar ni vietnam

  3. Apa memang betul python5 terbaik dunia, toh belum ada kabar pesawat kena ni rudal. Teknologinya patut ditiru.

  4. Klo RHan-122 di tembakkan dari udara kira-kira berapa ya jangkauannya? ๐Ÿ˜€ mungkin agak konyol sih pertanyaanya… tp siapa tahu dari ToT rudal C705 bisa buat mempercanggih RHan-122 ๐Ÿ˜€ dan siapa tau sedang diujicoba oleh TNI dan LAPAN. Hehehe…

    #edisimimpi

  5. ahahaha, terbongkar toh, armed russia masih ragu sama R-77 mereka, walaupun sudah fire and forget, tpi mereka lebih suka yg semi aktif, dan klo pun Sukhoi mereka bawa R-77 itu pun cuma dipake buat variasi aja, maksimal cuma gotong 2 biji. :p
    tpi jgn disebar luaskan ya, ini rahasia antara kita aja ๐Ÿ˜€

  6. Yang iya nya itu rudal gak cocok untk su35…

  7. Israel bilang, rudal Python-5 adalah rudal terbaik di dunia.
    Konsorsium Eropa bilang, rudal MBDA Meteor yg terbaik sejagat.
    Amerika bilang, rudal Sidewinder-9 versi terbaru adalah rudal paling mematikan.
    Rusia jg bicara seperti itu.

    Sayangnya gak ada pesawat2 tempur terbaik yg mau diadu utk pembuktian. Semisal F-15 dng sidewindernya, typhoon/Rafale dng Meteornya, SU-27 dng r-77 nya dan terakhir F-16 israel dng rudal pythonnya. Jika bertarung diudara secara dogfight, mana yg bisa selamat dr kejaran rudal2 canggih mereka, sdh bisa dipastikan pesawatnya tambah laku keras. Dan rudal yg mampu merontokkan pespur2 tersebut sdh pasti bakal laris bak kacang goreng.
    Sayangnya hanya sesumbar doank.

  8. @bankrutye
    Yah emang gitulah, Selalu ngomong yg terbaik dikelasnya, ya karna supaya barang dagangannya laku

 Leave a Reply