Vietnam Ingin Membeli 4 Batalyon S-400 Triumph

46
8995

Radio Phoenix Hong Kong mengutip sumber dari majalah pertahanan Kanada Kanwa mengatakan, Vietnam sedang melakukan negosiasi dengan Rusia untuk membeli sistem pertahanan rudal anti pesawat S-400 Triumph. Jika tiada halangan, pada akhir 2016 Vietnam akan membeli setidaknya empat batalyon S-400 Triumph.

Menurut dokumen yang diterbitkan, Vietnam sudah dilengkapi dengan dua batalyon rudal S-300. Jika negosiasi antara Rusia dan Vietnam sukses, Vietnam akan menjadi negara ketiga diluar Rusia yang dilengkapi dengan sistem pertahanan udara modern S-400 dari Rusia.

Pada tahun 2016 Vietnam juga sudah dilengkapi dengan sistem pertahanan udara SPYDER buatan Israel. Sistem pertahanan udara dari Rusia dan Israel akan membantu Vietnam melindungi kedaualatan wilayah udara dan perairannya.

Dengan tambahan empat batalyon S-400, langit Vietnam akan dilindungi lebih kuat dari sebelumnya.

Sistem pertahanan rudal S-400 yang dikembangkan oleh perusahaan Almaz-Antey jauh lebih baik dan lebih jauh jangkauannya dibandingkan rudal S-300.

Sistem ini dapat menghancurkan semua objek yang ada di udara seperti pesawat tempur, UAV atau rudal balistik, dengan jangkauan hingga 400 km pada ketinggian 50 km dengan kecepatan maksimum hingga 4.800 m per detik

S-400 mampu melacak 300 target secara simultan dan menembak jatuh 36 diantaranya. Secara khusus, S-400 mampu melawan 4 kali sistem Patriot milik AS.

Saat ini seluruh wilayah Cina telah diperkuat delapan batalyon sistem pertahanan S-400, India juga sudah diperkuat dengan lima batayon S-400.

Vietnam sudah memiliki dua batalyon S-300 yang ditempatkan untuk melindungi kota Hanoi dan Haiphong. Posisi S-300 dari perbatasan Vietnam dan China hanya berjarak sekitar 160 km. Jika Vietnam memiliki empat batalyon S-400, jangkauan sistem pertahanan udara Vietnam bisa menyebar hingga ke wilayah China.

DatViet.com

46 COMMENTS

    • Simbah dari dolo lagunya rakyat susah melolo…. Rakyat yg mana mbah…?
      Rakyat susah yg online sosmed saban hari??

      Negeri maju kya amrikus ato china aja masih ada rakyat miskinnya….
      Klo nunggu ampe rakyat indonesia kaya raya semua…. Ampe kiamat ga bakalan nyampe niatnya….

    • indonesia tak akan menyusul.
      ngomong ja besar giliran beli yg abal2 jgn kn s400 s300 pun dh du thn yg lalu desas desus..tp mana?beli su 35 pun dr blang 1 skuadron menyusut jd 8 bji alias getengan..ganti f tiger pun mw beli fa 50 lg bdoh bner..blang karna spektek skalian trkait karna da krja sama ttg kfx..dah tu berharap sangat korea mw transfer teknologi dengan cma 20 persen saham indo..cba lh pake logika…tengok vietnam itu baru lelaki gak kaya banci.baru di segani..ni kita brharap sgt org segani.kita tp beli pespur kalo boleh yg paling murah biar mereknya dora emon jg g papa..

      • @azhari, coba anda kasih saran donk jangan kritik doank yang anda ketik itu… kalau kita beli tu barang musti dipamerin?? wkwkwk beli sedikit salah enggak beli apalagi maunya apa coba .. kritik melulu tidak kasih saran…

  1. Indonesia jangan kan beli, dengar kata kata mau, rencana, minat tetangga sebelah pasti melapor kemajikannya masing masing disitulah kenanya indonesia… dan majikan mereka langsung bertemu dgn menhan indonesia utk tdk membelinya…..wkwkwkwkwkwkw

  2. SELAMA PEMERINTAHAN SEKARANG MASIH BERKUASA JANGAN MIMPI KITA PUNYA BEGINIAN!!! LEBIH BAIK BUANG JAUH JAUH MIMPI ITU BIAR NGGA JADI GILA, TAHUN INI SAJA PENSIUNAN TIDAK DAPAT GAJI KE 14, BISA BISA BEBERAPA TAHUN KEDEPAN PEGAWAI NEGERI TIDAK DAPAT PENSIUNAN, SAYA SUDAH MENGANGGAP PEMERINTAHAN YANG SEKARANG TELAH GAGAL TOTAL…!!!!!

  3. itulah kalo menjadi sekutu block timur atau Rusia,,,,, langitnya tercover,,,,,, kita mah ngos-ngosan mo cover wilayah udara seluas Indonesia kita ini,,,,
    andai saja dulu Soeharto tdk merapat ke AS,,,,, mungkin Indonesia sudah punya senjata Nuklir,,,, bisa bikin Rudal, Roket pengorbit, Tank, Jet Tempur, KS, kapal induk, dsb,,,,,

  4. Saya agak miris bacanya ..gmn nie bung. Vietnam yang masih baru merdekanya sudah pesat perkembangan. Saya merasa pemerintahan di sana di huni oleh orang orang yg punya komitmen kuat utk memajukan nagaranyaa. Tdk spt kita.kebanyakan banyak omong doang. Hanya sedikit yg mau membela utk kepentingan negara. Mana tunjukan jiwa nasionalisme tunjukan bahwa kalian abdi negara yg punya komit utk majukan bangsa ini dan rakyatnya. Berhentilah mengejar keuntungan pribadi .jika saat perang nanti.kekayaan kalian tdk akan berguna.

    • BALIAN@SAYA SETUJU DEK,NEGARA INI MASIH BANYAK PEJABAT YANG BERMENTALITAS LAMA TAPI BELUM SADAR,BIARKAN SAJA MEREKA NANTI JUGA KENA BATUNYA

      YANG TERPENTING KITA HARUS CERDAS MEMILIH PEMIMPIN

  5. Ditunggu kedatangannya burung nyasar mw dibacain tahlil monggo lewat langit NKRI,, atw yg pada nyinyir sama negeri sendiri nyupirin F15 SG lah silahkan atw SU30 MKM, atw F35 sekalian ngetes aja 100km sebelum nyentuh bibir pantai siap2 banyakin doa sebelum itu burung jd burung panggang.. #edisingetesadapetasanpembawatahlilapaengga :mrgreen:

LEAVE A REPLY