Vietnam Kembangkan Varian Sistem Rudal Pesisir Anti Kapal

Vietnam Kembangkan Varian Rudal Pesisir Anti Kapal. (@ QPVN)

Jakartagreater.com – Laporan QPVN dari biro desain salah satu perusahaan pertahanan Vietnam mengatakan kendaraan tempur Kamaz akan dapat mengangkut empat kontainer peluncur rudal.

Vietnam berencana untuk menggunakan versi mereka dari rudal jelajah X-35 Rusia (Kh-35E anti-ship missile), sebagai senjata, yang mampu, tergantung pada modifikasi, untuk menghantam berbagai sasaran laut pada jarak 130 hingga 260 km, dirilis situs RG.ru, 23/08/2019.

Senjata ini dilengkapi dengan hulu ledak fragmentasi eksplosif yang kuat dan dilengkapi dengan sistem panduan canggih.

Karena bentuknya yang ringkas dan ketinggian rendah dari atas laut, maka rudal dari kapal musuh akan sulit mendeteksinya dan, karenanya, musuh memiliki peluang sangat kecil untuk menghancurkannya.

Saat ini, pasukan angkatan laut Vietnam mempersenjatai rudal semacam itu ke kapal-kapal Proyek 1241 dan kapal-kapal patroli Proyek 11661E. Kompleks pesisir Bal-E juga diperoleh.

Beberapa tahun yang lalu, militer Vietnam berniat untuk bisa memproduksi varian X-35, yang kemudian disebut dengan KCT-15, dilaporkan.

Rupanya, saat proyek senjata self-propelled dalam pengembangan, kendaraan tempur sebenarnya belum diproduksi.

Pada bulan Februari tahun ini, peluncuran produksi sistem rudal anti-pesawat Vietnam juga dilaporkan menggunakan KamAZ-43266.

Tinggalkan komentar