Jan 172018
 

Senapan runduk OSV-96 Made in Vietnam. © Soha.vn

JakartaGreater.com – Menurut majalah online Vietnam yaitu Soha.vn, Kementerian Pertahanan Vietnam di Thanh Hoa, meluncurkan produksi senapan runduk kaliber besar OSV-96 12,7×108 mm di Pabrik Z111 dengan lisensi dari Rusia.

Menurut sumber setempat, Vietnam telah membentuk lini produksi yang bekerjasama dengan perusahaan pertahanan Rusia untuk memproduksi senapan runduk semi-otomatis baru yang menggunakan amunisi 12,7×108 mm untuk Angkatan Bersenjata Vietnam.

Senapan runduk semi-otomatis OSV-96 yang dikembangkan oleh Biro Desain Instrumen KBP mampu mengeliminasi infanteri pada jarak hingga 1.800 meter dan dapat melawan target material dengan jarak hingga 2.500 meter.

Sniper OSV-96 dapat dilipat dua di antara laras/chamber dan kompartemen receiver untuk memperpendek ukurannya serta memudahkan transportasi. Senapan runduk ini memiliki laras free-floating yang dikombinasikan dengan muzzle brake besar untuk meredam recoil-nya.

  6 Responses to “Vietnam Produksi Senapan Runduk Berat Lisensi Rusia”

  1.  

    lagi vietnam

    •  

      Kalau itu bukan kloningan & bukan barang kw kalau sudah ada lisensi sahnya aming lee.

      Tapi itu senpipan runduk dilihat dr penyangga popornya lebih kebelakang, berarti popornya masih ringan & yg berat itu gagangnya, kalau popornya berat? Gagangnya akan terangkat keatas jika begitu posisi peyangganya, & yg berat itu maksudnya adalah dapat melawan material

      Hahhaahaaaa

  2.  

    harus diadu dulu untuk menentukan hasil produksi apakah akurat atau meleset

  3.  

    Tetap yg untung negara2 yg ternama karena dibeli lisencinya semakin banyak diproduksi semakin banyak komisi, tapi bagi industri yg blm ternama semakin berat memasarkan produknya karena semakin banyak saingan. Omong2 setiap seragam militer negara yg berfaham sosialis komunis kok jelek modelnya ya? Kontras dgn embel2 pernak-pernik jg warna merah yg mencolok.he3