Waduh, AL Taiwan Tak Sengaja Luncurkan Rudal Anti Kapal

46
8262

Angkatan Laut (AL) Taiwan membuat sebuah kesalahan yang sangat fatal. Sebuah rudal anti kapal diluncurkan secara tidak sengaja dari markas AL Taiwan di Kaoshiung. Insiden ini terjadi ketika kapal patroli tengah melakukan inspeksi latihan militer.

Rudal Hsiung Feng III milik AL Taiwan ini mendarat di sekitar kepulauan Penghu, yang berjarak hanya beberapa mil dari China daratan. Ketika itu, Tiongkok tengah merayakan HUT Partai Komunis China ke-95. Wakil Komandan AL Taiwan mnengaskan, pihaknya telah melaporkan insiden tersebut kepada menteri pertahanan.

Dia menambahkan, AL Taiwan akan langsung melakukan investigasi terkait insiden ini. Selain itu, tidak ada korban jiwa maupun luka, akibat kecerobohan AL Taiwan yang mengaku tidak sengaja meluncurkan rudal anti kapal yang memiliki jarak tembak hingga 300 km.

46 KOMENTAR

  1. Untung gak sampai.. Klo sampai menghantam daratan china, apa lg jika menimbulkan korban, pst d jawab dgn serangan balik oleh china…
    Bayangkan jika china membalas dgn menembakkan rudal balistik DON-FENG, maka bisa dipastikan taiwan akan hilang dalam peta.

  2. Repotlah klo segala hal dibilang ada unsur gak sengaja.. gak sengaja pestol meletus kena komandan.. gak sengaja rudal kepencet kenopnya hingga mwluncur.. gak sengaja sukhoi nembak f16..
    Laaaah kaan bisa bikin perang dunia klo gitu