Feb 042018
 

Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono meninjau latihan dan praktek Sistem Kontrol dan Integrasi Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-63 Korps Elektronika pada Jumat 2 Februari 2018 di PPPPTK BOE)/VEDC) Malang, Jawa Timur.

Malang, Jakartagreater.com – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Suhono meninjau latihan dan praktek (Lattek) Sistem Kontrol dan Integrasi Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-63 Korps Elektronika pada Jumat 2 Februari 2018 di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE)/Vocational Education and Development Center (VEDC) Malang, Jawa Timur.

Kedatangan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono disambut Kepala PPPPTK BOE/ VEDC Dr. Sumarno beserta staf. Turut dalam kegiatan peninjauan ini Kadepiptek AAL Kolonel Laut (P) Isworo Sutristyanto, S.H., M.A.P., Kadeplek AAL Kolonel Laut (E) Christian L. Tobing, S.T., Kadeppim AAL Kolonel Marinir Binsar P. Nainggolan, S.E. dan Wadanmen AAL Letkol Marinir Teddy.

Lattek Sistem Kontrol dan Integrasi ini diikuti 10 Taruna dan 2 Taruni AAL Korps Elektronika berlangsung sejak tanggal 10 Januari 2018 dan direncanakan selesai tanggal 9 Februari 2018 mendatang. Pada kesempatan tersebut Wagub AAL melihat secara langsung para Taruna/Taruni melaksanakan latihan dan praktek sistem komunikasi data dan interface, microcontroler dan programmable logical control (PLC).

Kegiatan Lattek ini bertujuan untuk membekali kemampuan dan keterampilan para Taruna/Taruni Korps Elektronika dibidang pengendalian dengan menggunakan microprossesor dan microcontroler. Hal ini dikarenakan sebagian besar teknologi modern di kapal perang saat ini telah menggunakan sistem pengendalian komputer yang diintegrasikan dengan komponen mekanik, diantaranya sistem persenjataan. (Bagpen AAL).

Bagikan:

  One Response to “Wagub AAL Tinjau Lattek Taruna di VEDC Malang”

  1.  

    Mantap!

 Leave a Reply