May 172017
 

Dok. Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, mengawasi uji coba penembakan rudal balistik dari kapal selam di Laut Timur atau Laut Jepang. (Reuters)

Seoul – Program persenjataan rudal Korea Utara berkembang lebih cepat dari yang diperkirakan, ujar seorang menteri Korea Selatan pada Selasa, hanya beberapa jam setelah Dewan Keamanan PBB meminta Pyongyang untuk menghentikan semua uji coba nuklir dan senjata.

Korea Utara saat ini memang tengah mengembangkan rudal berhulu ledak nuklir dengan jangkauan mencapai daratan Amerika Serikat.

Komunitas internasional, bahkan sekutu dekat Pyongyang, China, sudah berulangkali meminta negara tersebut untuk menghentikan program tersebut. Demikian pula dengan Amerika Serikat yang mengatakan bahwa “era kesabaran strategis” sudah usai.

Lalu pada 16/5/2017 Menteri Pertahanan Korea Selatan, Han Min-koo, mengatakan bahwa tetangganya di utara telah sukses menjalankan uji coba rudal kendali pada Ahad lalu.

“Rudal kendali itu punya daya jangkau menengah dengan teknologi yang lebih canggih dibanding rudal Musudan yang sudah berulangkali gagal,” ujarnya, merujuk pada kategori senjata yang mampu terbang sejauh 3.000 sampai 4.000 km.

Saat ditanya apakah program rudal Korea Utara tengah mengalami kamajuan dari perkiraan, Han menjawab: “Ya.” Kantor Berita Korea Utara KCNA pada Senin memberitakan bahwa peluncuran terbaru bertujuan untuk menguji coba kemampuan rudal untuk menerbangkan “hulu ledak nuklir berukuran besar.” Rudal itu terbang sejauh 787 km dan sempat mencapai ketinggian 2.111,5 km, tulis KCNA.

Pyongyang sendiri sudah berulangkali mengancam akan menghancurkan Amerika Serikat, karena dianggap memprovokasi kawasan semenanjung Korea dengan menggelar latihan militer bersama Korea Selatan dan Jepang.

Dalam sebuah pernyataan bersama, sebanyak 15 anggota Dewan Keamanan PBB menekankan pentingnya Korea utara untuk menunjukkan “komitmen penuh terhadap upaya denuklirisasi melalui tindakan nyata dan meredakan ketegangan.” “Demi tujuan tersebut, Dewan Keamanan meminta Republik Rakyat Demokrasi Korea (nama resmi Korea Utara) untuk tidak melakukan kembali uji coba nuklir dan rudal kendali,” kata DK PBB.

Dalam pernyataan yang sama, DK PBB juga mengecam peluncuran rudal kendali oleh Pyongang pada 28 April lalu.

Merespon uji coba senjata berulang tersebut, Washington kini tengah berunding dengan Cina untuk menerapkan sanksi baru terhadap Pyongyang.

DK PBB untuk pertama kalinya menjatuhkan sanksi terhadap Korea Utara pada 2006 dan terus memperbesar sanksi setelah Pyongyang lima kali menggelar uji coba nuklir sebanyak lima kali dan dua roket berdaya jelajah jauh.

Pyongyang menanggapi dengan mengancam akan kembali melakukan tes senjata nuklir.

Di sisi lain, Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin mengatakan bahwa pihaknya menentang semua negara yang ingin mengembangkan senjata nuklir. Namun dia menekankan bahwa dunia seharusnya berunding dengan Korea Utara, alih-alih mengancamnya.

Antara / Reuters

  36 Responses to “Wah, Rudal Korea Utara Ternyata Canggih”

  1. Judule koyo wong gumunan

  2. Kim jong un : hehehe baru tau kalian semua, rudal milik ane dr dl yg memang canggih dan modern, ga kyk rudalnya amrik sono, yg kecil2 dan kuno…begitulah si montok kira2 ngomongnya…xixixi

  3. halah asu kampreet, israel punya senjata nuklir aja kaga di sanksi giliran musuh punya nuklir di sanksi kan govlok namanya!!!

    • Justru timteng dihancurin jg buat lindungi israel. Yg ada israel dikasih bom nuke, biarpun selama perjalanannya israel tu mencaplok tanah palestine, yg asalnya israel gak ada tanahnya skrng palestine yg gak bertuan.
      Rakyat palestine yg nyerang cuma pake batu dari dulu yg disebut intifada (kl gak salah). Skrg sih udah punya senapan kali.
      Polisi dunia (amerika) penegak keadilan, pelindung kebenaran, penjunjung hak-hak asasi manusia.
      Hihihi…..

    • Dipicu peristiwa 911, yg tadinya buat memojokkan dan legitimasi buat mengobrak-abrik umat tertentu. Kebenarannya tidak dibuka dr peristiwa itu sampe sekarang. malah efek yg ada puluhan ribu orang per tahun menjadi mualaf di amerika, eropa dan sisi lain di dunia. Dilanjut dengan bikin ISIS, yg niatnya ngumpulin paham ekstrim dr seluruh penjuru dunia untuk selanjutnya dibasmi di sana (strategi sarang lebah) dengan ratu lebahnya al-baghdadi. Hasilnya yg kita liat skrg ini.
      Kl negara2 sekitar israel tdk dihancurkan, bisa saja suatu saat ada yg mengomandoi buat mengeroyok israel (perang arab jilid 2). Yg terpenting israel aman dulu.
      Rudal nuke, senjata terkini AS dikirim hampir gratis ke israel biar israel bisa tidur nyenyak, resolusi PBB pun mandul sampe saat ini, terkahir mengenai pembangunan perumahan baru di tanah palestine.

  4. usul ya min…jkgr bikin online shop kek… bikin kaos bikin topi…khan lumayan tuh buat nambah kas..hehehehe jkgr nih hebat lhoh paling favorit diantara situs militer lain. ngadain kopdar bareng. silaturahmi, foto bersama kayaknya asik tuh. biar jkgr kedepan makin siip.ane doain jkgr ke depan nggak sekedar forum militer di dunia maya,tp jg bs memberi sumbangsih nyata ke masyarakat dengan ngadain baksos dll. ( ini semua hanya usulan diterima secara positif monggo gk jg gpp hehehe )

    • 1. Bukan cuma kaos bung. Sebenarnya JkGr juga mau bikin kapal induk tapi ragu apakah Pak RR mau membelinya? Jangan-jangan beliau cuma bilang tertarik doang.
      2. Soal baksos itu keahlian bung Peuteuy.
      3. “… gk jg gpp” ,usul kok pasrah banget gitu. Hihihiii ,

      salam bung redcode

    • Terima kasih masukannya Bung RedCode. Sempat kami siapkan penjualan kaos, tapi akhirnya sampai di sample saja.

      Semoga inisiatif ke depan ini, bisa terealisasi. Disain kaos sudah jadi, pilihan bahan sudah. Tunggal nunggu sampel dari pembuatnya. Kalau cocok/bagus, akan kita umumkan di warjag.

      Salam

    • hihihi ..baksos itu bukan bakso…tp boleh juga usulnya bung redcode..apakah bung diego ter tarik,minat atau cuma AKAN saja..

      • Klo ada kaos atau jaket jkgr ane setuju bgt, tp logo jkgr nya kecil aja bung diego di sebelah kiri, jgn yg trlalu besar, nti malah norak motifnya, trus warna yg soft2 aja, item, putih dan abu2 aja…jgn army look, udah banyak yg pake, mending spt baju rumahan tp ada logo jkgr nya, kali aja ketemu di jalan sesama warjager, kan bs ngobrol2 gtu…dan jaketnya yg murah2 aja, minimal harga 75ribu maksimal 200ribuan…gitu opini ane!! Segera wujudkan ya…kaosnya yg pake kerah aja bung!,, pasti banyak yg pesan, yakin deh…

        • Waduh kalo yang ketemu di jalan itu Ubed sama Colibri gimana dong? Apa yang terjadi coba..

        • usul dari sy yg mau beli pesennya seminggu sebelum di kirim .. soalnya nanti bung diego mau ngasih nama sesuai nickname di komen jkgr .. di belakang dg tulisan yg besar biar kelihatan mirip jesrey bola..hihihihi

      • Satu satu kita coba ya.

        Yang sekarang kita coba bikin kaos.

        Bung Edo, desainnya minimalis kok. Tapi ada bordiran tulisan jakarta greater.

        Semoga cepat rampung, biar bisa kita munculkan di sini.

      • hmmm…kalau temu darat.,…pasti ada yang nimbrung jualan Bakso dan Rudal…

  5. Sip Dah Pak Kim. Teruskan Kembangin Nuclear Weaponnya Agar Bisa Menjangkau Daratan Amerika… Tanpa Nuclear KORUT Dah Di Obok2 Sama AS And The Gang…

  6. Yes dapat kaos geratis AKAN

  7. Senyum bang kim di photo bener – bener kelihatan asli tanpa dibuat-buat.. (Seneng banget ngeliatnya)

    Gw berharap suatu saat presiden kita punya senyum serupa setelah menunjukkan “SESUATU” ke dunia..

    ?sesuatu ?sesuatu ?sesuatu

    N219
    RX1000
    ????????
    ???????
    ?????
    ???
    ??
    ?

  8. tau kenapa korut n iran n irak gak boleh punya nukler? krn mereka musuh amer. cuma nato yang sah miliki nukler. tau kenapa indonesia gak boleh punya alutsita ampuh? krn mreka tau indonesia adalah singa 0mp0ng yg tiap hari jadi bahan ketawaan krn gak bisa gigit musuh cuma teriakanya ja yg keras. kelak jika kita kuat dikwatirkan akan membhayakan siapapun yg lewat makanya diupayakan gmanapun caranya agar indnesia pecah lwt ham, duta narkoba, isu kesejahteraan yg tak rata, isu kasta dan sara. untuk apa smua itu.?
    untuk. . . SDA

    • Sekarang kita sudah merapatkan barisan mas ableh, teknologi persenjataan sudah mumpuni, jadi bukan singa ompong lagi….tapi berubah menjadi Lebah tempur, negara mana yg mengganggu sarang lebah, maka bersiaplah hancur oleh serangan sengat lebah kemanapun mereka lari dan sembunyi….makanya pemerintah sekarang berusaha untuk membangun merata mulai Kalimantan hingga Papua. Dan lagi narkoba, tergantung Polisi, berani ndak dor mati biang cukong narkoba dkk….biar ndak nyumpeki penjara.

  9. Mbak Cintia, tuh dicariin rudalnya Om Jong Un. Ane jadi kangen sama Neng Carin juga nih, gimana kabarnya ya. Apakah Neng Carin dah berubah jadi Yonhap??

 Leave a Reply