Agu 132017
 

Yonif Mekanis 412 Kostrad

Purworejo – Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 412 Kostrad menerima kunjungan Wairkostrad, yang dipimpin oleh Letkol CBA M. Imran didampingi oleh Lettu Inf Cermo Wijaya selaku Palakhar dan Pasipers Yonif Mekanis 412 Kostrad Lettu Inf Sugiyarto. Kunjungan ini dilakukan 11-8-2017 di Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan program kerja Kostrad untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan hasil Rehab bangunan rumah dinas, perkantoran, barak bujangan, tempat ibadah serta kondisi Ranpur M113 Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Pemeriksaan ini adalah suatu perhatian dari Komando kepada satuan bawah guna kesejahteraan prajurit yaitu tempat tinggal (Rumdis) agar prajurit mendapatkan rumah dinas yang layak, bagus dan sudah sesuai dengan yang ditentukan oleh Komando atas.

Selain pemeriksaan bangunan juga dilakukan pemeriksaan di kantor proyek ehab rumah tersebut, untuk memeriksa sampel bahan bangunan, kemudian keliling melaksanakan pemeriksaan bangunan rumah dinas yang sedang dalam proses melaksanakan rehab baik gedung Mayon, perkantoran dan perumahan keluarga, serta barak bujangan, apakah dalam hasil rehabnya sudah sesuai yang diharapkan oleh TNI AD apa belum baik dari bahan yang belum terpasang maupun yang sudah terpasang.

Tidak hanya mengecek keadaan bangunan yang sedang dalam proses hasil rehab saja akan tetapi juga pengecekan kondisi Ranpur M113, dimana dalam pemeriksaan tersebut agar satuan bisa menjaga baik bangunan, Alutsista yang ada di Yonif Mekanis 412 Kostrad dengan baik guna terwujudnya satuan yang bersih, sehat profesional dalam mengemban tugas negara demi NKRI.

Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Yonif Mekanis 412 Kostrad Lettu Inf Cermo Wijaya mengatakan hasil dari kegiatan pemeriksaan ini sangat memberikan masukan yang berguna di satuan Yonif Mekanis 412 Kostrad. “Sebab satuan atas kita yaitu TNI AD khususnya Kostrad memberikan kesejahteraan kepada kita semua bangunan yang bagus berkualitas, untuk itu mari kita sama-sama menjaga, merawat kondisi bangunan dan Alutsista Ranpur M113 yang ada di Satuan Yonif Mekanis 412 Kostrad,” ujar Lettu Inf Cermo Wijaya.  Pen Kostrad, 11/8/2017.

Bagikan:

  5 Responses to “Wairkostrad Kunjungi Batalyon Infanteri Mekanis 412”

  1.  

    Purworejo Berirama Pertamax. Btw ada yg tau guna dari Yonpur Mekanis ?? Apa hanya sbg angkut tempur atau sbg apa?

  2.  

    Semangat CPP

  3.  

    Perbanyak ini m113nya….masih mumpuni ini..dikelasnya…IFV pasangannya baru dicarikan 2nd marder(kalo masih ada)..atau pengembangan IFV berat Indonesia+turky…kalo utk beroda serahkan anoa6x6+ pandur8x8…

  4.  

    daerah Pangen, komplek yg cukup sejuk dan lengang ditengah kota

 Leave a Reply