Nov 262018
 

Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito Kunjungi Satuan Komando Pasukan Katak.

Surabaya, Jakartagreater.com – Kemudahan dan kecanggihan teknologi saat ini dianggap mampu menurunkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan prajurit. Karenanya prajurit TNI AL selevel Komando Pasukan Katak (Kopaska) dihimbau jangan terlena oleh kemudahan teknologi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Wuspo Lukito, S.E.,M.M. ketika memberikan pengarahan kepada prajurit Satuan Kopaska Koarmada II, bertempat di Lounge Room Mako Satkopaska, Ujung.Surabaya. Jumat, 23/11/2018.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. turut hadir mendampingi Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., saat memberikan pengarahan kepada prajurit Kopaska Koarmada II.

Dalam pengarahannya Wakasal menyampaikan beberapa hal tentang 14 program prioritas dan 100 hari kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang merupakan penjabaran dan manifestasi dari program dan kebijakan Nasional Presiden RI, dan 11 program prioritas Panglima TNI yang di implementasikan dalam program 100 hari kerja Kasal sebagai Quick Win.

Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito Kunjungi Satuan Komando Pasukan Katak.

Dalam program kerja tersebut, Kopaska TNI Angkatan Laut bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur prajurit sesuai kualifikasi sebagai Pasukan Katak dalam rangka mendukung Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI/TNI AL.

Lebih lanjut Wakasal meminta kepada seluruh prajurit Kopaska Koarmada II untuk melaksanakan pembinaan kekuatan serta sarana dan prasarana pendukung melalui pemeliharaan, perawatan, penelitian, pengujian, pengembangan sesuai dengan rencana serta program pembinaan TNI AL.

“Diharapkan Kopaska Koarmada II memiliki kemampuan khusus dalam mendukung pencapaian tugas TNI AL, dimana kemampuan tersebut tidak dimiliki oleh personel TNI AL lainnya. Jangan lupa utamakan Zero Accident di manapun berada, serta jangan terlena dengan adanya kemudahan teknologi yang dapat menurunkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan ,” tegas jenderal dengan tiga bintang di pundak ini.

Terkait kemudahan teknologi yang dimaksud, Wakasal meminta kepada seluruh prajurit Satkopaska Koarmada II untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) serta hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat membuat buruk citra TNI AL di mata masyarakat. Serta taati hukum dan aturan yang berlaku dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit Matra Laut dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan.

Mengakhiri amanatnya Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. menekankan kepada seluruh prajurit Satkopaska Koarmada II agar menanamkan rasa dan tekad kebersamaan, serta kekeluargaan sebagai Centre Of Grafity di setiap medan penugasan, maupun dalam menghadapi situasi darurat dan kontijensi. (Dispen Koarmada II).

Bagikan:

  One Response to “Wakasal Kunjungi Satuan Komando Pasukan Katak”

  1.  

    NAMA NYA PASUKAN KATAK….. BISA MELAKUKAN SERANGAN DARAT DAN AIR…. PASUKAN YANG TANGGUH DAN MAMPU BERADAPTASI DENGAN SITUASI…..

 Leave a Reply