Wamenhan Kunjungi 4 Industri Pertahanan Dalam Negeri

Kunjung e1628950794981

Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Indonesia M. Herindra melakukan serangkaian kunjungan ke empat lokasi Industri Pertahanan Dalam Negeri pada Kamis, 12-4-2021 di Bandung, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur.

Empat Industri Pertahanan yang dikunjungi oleh Wamenhan RI adalah; PT.Dirgantara Indonesia (Persero), PT. Sari Bahari, PT. PAL Indonesia, Merpati Maintenance Facility dan Merpati Training Centre.

Wamenhan M. Herindra menjelaskan bahwa kunjungan ini untuk melihat langsung kemampuan industri pertahanan dalam negeri sekaligus mengumpulkan masukan dan aspirasi dari jajaran pimpinan Industri Pertahanan.

Kunjung 2 e1628950850184

Wamenhan Kunjungi 4 Industri Pertahanan Dalam Negeri. (@Kemhan RI)

Saran dan masukan ini akan digunakan Kementerian Pertahanan untuk pengembangan Industri Pertahanan Dalam Negeri di masa depan.

Wamenhan M. Herindra juga menekankan bahwa pertahanan dan keamanan suatu negara akan kuat apabila didukung oleh angkatan bersenjata dan aparatur keamanan yang dilengkapi dengan peralatan persenjataan yang cukup dan memadai.

Oleh karena itu, diperlukan adanya sinergi dan semangat bersama seluruh stakeholder dalam membangun industri pertahanan tersebut. Untuk itu, Kemhan tentunya terus berkomitmen untuk mendorong kemampuan produksi Alpalhankam dari dalam negeri, ungkap situs Kemhan RI, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Dalam rangkaian kunjungan ini, kepada jajaran PT. PAL Indonesia Wamenhan menegaskan bahwa PT PAL Indonesia sebagai perusahaan galangan kapal terbesar di Indonesia yang memiliki keunggulan bisnis pada kapabilitas pembangunan dan rancang-bangun Kapal Perang dan Kapal Niaga, merupakan bagian dari industri pertahanan yang harus mengembangkan kemampuannya untuk mendukung kemandirian dalam industri pertahanan.

Kunjung 3 e1628950889775

Wamenhan Kunjungi 4 Industri Pertahanan Dalam Negeri. (@Kemhan RI)

Kepada para pimpinan Industri Pertahanan yang dikunjungi Wamenhan kali ini, M. Herindra menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran dan kontribusinya dalam mendukung terpenuhinya Alpalhankam guna mewujudkan pertahanan dan keamanan yang kuat.

Pada rangkaian kunjungan ke Industri Pertahanan Dalam Negeri ini, Wamenhan RI M. Herindra, didampingi oleh Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng., Inspektur I Itjen Kemhan Brigjen TNI Gatot Murdiyantoro, Asisten Khusus Wamenhan RI Bidang Industri Pertahanan dan Alutsista M. Andika Yudistira.

Leave a Reply