Jul 012017
 

Sentani Papua, 13/1/2017 (Kainjock)

Jayapura – Warga Sentani dan sekitarnya di Kabupaten Jayapura, Papua dihimbau agar tidak menggelar yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 atau kegiatan yang bersifat makar pada 1 Juli 2017.

Imbauan ini sengaja disampaikan oleh Kapolres Jayapura AKBP Gustav R Urbinas di ruang Cycloop, Mapolres Jayapura, Jumat 30-6-2017 saat menggelar pertemuan dengan awak media terkait situasi sekarang menjelang 1 Juli 2017 yang biasa diperingati oleh sekelompok orang sebagai HUT organisasi kelompok berseberangan dengan pemerintah.

“Bagi masyarakat, saya imbau jangan khawatir dan melakukan kegiatan seperti biasa sebab kami pihak keamanan dalam hal ini Polres Jayapura tetap menjamin keamanan dan tetap selalu waspada, tetapi saya percaya masyarakat sekarang lebih dewasa dan berfikir maju untuk mendukung pembangunan nasional maupun pembangunan daerah masing-masing khususnya Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

“Sehingga saya tidak mengharapkan ada pihak-pihak ataupun kelompok-kelompok dengan mengatasnamakan kelompok tertentu mengadakan kegiatan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 yang dapat meresahkan masyarakat,” kata Kapolres Jayapura .

Polres Jayapura, kata AKBP Gustav akan melaksanakan langkah-langkah antisipasi seperti sebelumnya yaitu dengan meningkatkan kegiatan Patroli dan razia-razia maupun kegiatan tertutup dilaksanakan secara mobile, monitoring dan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas yang tidak nampak maupun yang kelihatan.

“Khusus untuk Polres Jayapura sendiri melibatkan 132 personil disamping itu Polsek-polsek jajaran juga melakukan kegiatan yang sama,” katanya.

Ketika ditanya apakah sudah ada pengajuan izin dari kelompok tertentu untuk menggelar kegiatan pada 1 Juli 2017, AKBP Gustav mengaku tidak ada dari kelompok atau organisasi manapun di Kabupaten Jayapura.

“Sampai sekarang, tidak ada yang mengajukan kegiatan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, kalaupun ada dengan tegas saya akan menolak dan saya mengimbau untuk 1 Juli 2017, jangan ada kegiatan-kegiatan atau gerakan-gerakan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayapura,” kata Kapolres Jayapura AKBP Gustav R Urbinas.

Antara

Bagikan:

  4 Responses to “Warga Jayapura Dihimbau Tidak Gelar Kegiatan Bersifat Makar”

  1.  

    OPM yang dimaksud ya, kalau gerakan Minahasa merdeka bagaimana apa sudah ditangkap pelakunya?

  2.  

    Gara2 freeport dikasih ijin ………….
    Asu dkk punya alasan untuk memperpanjang top secreet operation
    sekarang dengan rencana baru karena soft ma freeport
    kalo wajib harusna free port ada program kenegaraan buat bhineka tunggal ika dan diawasi

  3.  

    :iloveindonesia

  4.  

    lusuh nya kain bendera di halaman rumah kita, bukan satu alasan untuk kita tinggalkan,… :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia

 Leave a Reply