JakartaGreater.com - Forum Militer
Feb 222015
 
 Aksi pengumpulan koin untuk Australia di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (photo: Kompas/ Jessi Carina)

Aksi pengumpulan koin untuk Australia di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (photo: Kompas/ Jessi Carina)

Jakarta – Pernyataan Perdana Menteri Australia, Tony Abbott yang mengungkit-ungkit bantuan tsunami Aceh menuai kecaman di berbagai tempat. Kali ini kelompok Koalisi Pro Indonesia menggelar aksi #KoinUntukAustralia di Bundaran HI Jakarta, Minggu (22/2).

Menurut koordinator aksi, Stenli, gerakan #KoinUntukAustralia dilakukan sebagai peringatan kepada pemerintah agar dapat bertindak tegas atas segala pelanggaran hukum yang dilakukan dan tidak terpengaruh oleh politisasi pihak asing seperti Australia dan negara lainnya.

“Kami minta pemerintah konsisten dalam menegakan hukum. Jangan terpengaruh pihak asing manapun termasuk ucapan Tony Abbott,” ujar Stenli menegaskan.

Ia menambahkan gerakan ini juga dilakukan untuk memperlihatkan bahwa Indonesia masih memiliki martabat di mata dunia. Ia menilai, ucapan yang dilontarkan Tony Abbott sangat tidak sesuai dengan etika Internasional.

“Pernyataan Abbott sangat memprihatinkan. Dengan aksi ini kami ingin memperlihatkan bahwa Indonesia masih memiliki harga diri,” lanjut dia.

Dari pantauan CNN Indonesia, aksi ini dilakukan dengan menggelar banner bergambar Tony Abbott sembari ditaburi dengan kepingan koin dari pejalan kaki yang lewat.

Aksi serupa sebelumnya juga digelar di Aceh. Pernyataan PM Australia Tony Abbott yang mengaitkan bantuan tsunami untuk Indonesia pada 2004 silam dengan hukuman mati mendapat kecaman dari masyarakat Aceh. Sebagai bentuk protes, Kesatuaan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh membuka posko pengumpulan koin untuk Australia.

Perdana Menteri Australia, Tony Abbott meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk melakukan balas budi atas bantuan yang diberikan Australia dengan membatalkan hukuman mati kepada terpidana mati kasus narkoba, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Namun, warga Aceh menganggap PM Australia tersebut seharusnya malu dengan komentar yang diungkapkannya dan mereka dengan senang hati akan mengembalikan uangnya.

Bahkan, Warga Aceh meluapkan kekecewaannya dengan menggalang gerakan mengumpulkan koin untuk membayar kembali uang bantuan dari negeri Kangguru itu.

Selain itu, gerakan yang menjadi bentuk protes ini juga ramai diperbincangkan di Twitter. Warga Aceh menggunakan tanda pagar #KoinUntukAustralia untuk melampiaskan kemarahan kepada pemimpin Australia.

Rencananya, koin yang terkumpul nantinya akan langsung diberikan kepada pemerintah melalui Pemkot DKI Jakarta ataupun lembaga tertentu. (CNN Indonesia).


Korban Tsunami Aceh Lelang Giok, Ingin Kembalikan Bantuan Australia

Ilustrasi Giok Aceh milik Kepala Museum Giok Aceh Muhammad Usman (Kompas/ADRIAN FAJRIANSYAH)

Ilustrasi Giok Aceh milik Kepala Museum Giok Aceh Muhammad Usman (Kompas/ADRIAN FAJRIANSYAH)

Meulaboh – Korban tsunami yang tergabung dalam Gerakan Pejuang Rumah Tsunami (GPRS) Aceh Barat, membuka lapak pelelangan batu giok di Kafe Endatukupi, Meulaboh, Aceh Barat, sejak Sabtu (21/2/2015). Aksi penggalangan dana dari batu mulia yang kini sedang tenar dan incaran warga di Aceh dilakukan untuk mengembalikan bantuan kemanusiaan yang pernah diberikan Pemerintah Australia untuk rakyat Aceh yang dilanda tsunami 26 Desember 2004 silam.

Menurut pantauan Serambinews.com, aksi lelang batu giok dilakukan oleh sekitar 15 korban tsunami dari GPRS. Mereka memajangkan batu giok, baik yang sudah dibuat batu cincin sebagai akik atau yang belum diolah. Aksi korban tsunami tersebut sempat membuat heboh masyarakat yang sedang santai di kafe tersebut serta yang melintasi kawasan tersebut.

Koordinator aksi yang juga Ketua GPRS Aceh Barat, Edi Candra mengatakan, aksi penggalangan dana dari batu giok ini sebagai bentuk kekecewaan korban tsunami kepada Pemerintah Australia. Dalam pernyataan yang disampaikan Perdana Menteri Tony Abbot, Australia mengungkit-ungkit bantuan yang pernah mereka berikan kepada masyarakat Aceh pasca-tsunami silam.

“Dana galangan dari lelang batu giok ini akan kami kirim sebagai bentuk pengembalian bantuan yang pernah Australia realisasikan,” katanya.

Edi menambahkan, galangan dana dari batu giok yang merupakan ikon Aceh saat ini akan terus dilakukan. Selain itu, Pemerintah Aceh juga diminta menyampaikan pernyataan tegas kepada PM Australia, sehingga pelecehan ini tidak akan terulang. Apalagi, bantuan yang mereka realiasasikan pasca-tsunami silam dikaitkan dengan mafia narkoba yang dihukum mati dari kewarganegaraan Australia di Indonesia.

Seperti diketahui, bantuan dari Australia yang pernah dikirim di Aceh Barat pasca-tsunami silam digunakan untuk proses rehabilitasi dan rekonstruksi kembali Aceh. Di antaranya untuk membangun sejumlah sekolah, kantor pemerintah, serta kantor desa. (Kompas).

Berbagi

  110 Responses to “Warga Kembalikan Bantuan Tsunami Australia”

  1.  

    Warga Indonesia sudah Terbiasa hidup kekurangan uang, tetapi Warga Indonesia tidak pernah Kekurangan Rasa kebersamaan.

  2.  

    Ehm baca dulu mumpung masih sepi

  3.  

    Seorang kepala Negara Memperjuangkan gembong narkoba? Hmmm… Australia,brasil… Kami tunggu maaf mu..

  4.  

    australia2 baru sgitu bantuan kalian tetapi kata2 kalian mencerminkan kepribadian kalian yyg miskin.
    tenang saja about kami sudah mngumpulkan sdikit demi sdkit uang untuk kami kembalikan kepada kalian. dan ingat jgn pernh injak aceh lgi, kalau tidak kepala mu ku pancung. INGAT ABOUT…

  5.  

    Saya. .Respec dan terharu atas sokongan semua kalangan terutama. Warga korban tsunami…kita sebagai bangsa indonesia. Punya harga diri…..bagaimana kepedulian warjag sekalian….apa perlu kt galang. Dana untuk membantu sodara kita….!?

  6.  

    Ustrali tuh punya apa sih……. Ga ngaruh kali. Jadi musuh juga gpp. Biar ter isolasi di kutub selatan

  7.  

    Saya ikutan nyumbang kalau ada yg koordinir,benar2 penghinaan terhadap Bangsa Indonesia.

  8.  

    Wih sebuah tamparan keras bagi pemrintah australia jika koin ini jadi terkumpul dan dikirim keson.klo kata orang jawa perdana mentri australia koyok arek cilik..

  9.  

    haha ntar kalo koinya dah ngumpul semua, undang Abbott kemari Pak Jokowi buat ambil tuh koin. koinnya dikasi pas konferensi pers sekalian Pak biar malu tu si Abbott. Abis itu langsung bungkus SU-35 sama kilo class buat jagajaga kalo si sonotan marah hehehe

    •  

      Bukan hanya bangsa barat bung,tapi seluruh bangsa di dunia ini,jangankan bantuan/hibah perjanjian bisnis pun semua bangsa di dunia ini tidak ada kata cuma-cuma (tidak ada makan siang gratis).Kalo ada ungkapan “zero enemy thousand friends” itu hanya bullshit alias omong kosong

  10.  

    Yang punya Twitter dibantu #KoinUntukAustralia dan #Koin4Abbott biar rame pemberitaan di Australia, dan semakin benci mereka dengan pemimpinnya.

  11.  

    haha ntar kalo koinya dah ngumpul semua, undang Abbott kemari Pak Jokowi buat ambil tuh koin. koinnya dikasi pas konferensi pers sekalian Pak biar malu tu si Abbott. Abis itu langsung bungkus SU-35 sama kilo class buat jagajaga kalo si sonotan marah hehehe

  12.  

    sikapnya kurang lebih aja dgn saudaranya yg ada di utara

  13.  

    Kalo sudah tidak ikhlas
    Jelas sumbangan itu hilang pahalanya

    Yang ada jadi pamer atau kesombongan
    (itu klo ngerti mereka)

    Sbenernya ga perlu dibalikin
    Mending bagi2in sm fakir miskin

    Sy yakin ausi udh malu
    Balikin aja dubes ausi dari sini
    Balikin turis ausi dari sini
    Tarik dubes dan wni dari ausi
    Tutup aset2 ausi sita
    Brani Lewat indo kapal ausi tenggelamin aja
    Mau pesawat lewat tembak

    Nah lo kecepit udah itu benua
    Mau kemana musti lewat samudra

    Pasti mereka sadar sendiri
    Betapa kecepitnya mereka

    Masih mikir gertak indo

  14.  

    Eh numpang tanya….ausi dimana ya?
    D.cari d.tong sampah jga gak ada ne…

  15.  

    #KoinUntukAustralia adalah merupakan tindakan yang kekanak-kanakan, masyarakat Aceh telah memunculkan reaksi yang sedikitnya berlebihan terhadap pernyataan galaunya Perdana Menteri Australia Tony Abbot, seperti yang kita ketahui, bahwa masyarakat Australia sendiri menyesalkan pernyataan Tony Abbot, bahkan mereka (masyarakat Australia) sendiri malu terhadap pernyataan Perdana Menteri mereka.

    Reaksi emosional yang kita munculkan, membuktikan kita kurang lebih sama dengan sifatnya Tony Abbot yang kekanak kanakan tersebut, padahal aksi aksi pengumpulan koin tersebut tidak seharusnya terjadi. Aksi tersebut sama saja dengan kita mempermalukan diri, jika kemudian kita mengatakan bahwa masyarakat Aceh memiliki harga diri, harga diri seperti apa yang ingin kita tunjukkan, yang jelas reaksi kita ditertawakan oleh masyarakat lainnya, yang dimana mereka menganggap kita terlalu emosional dan kekanak kanakan.

    Lagi pula, pernyataan Tony Abbot telah diklarifikasi olehnya sendiri kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, seharusnya kita tidak lagi bereaksi berlebihan yang seolah olah kita ingin segera mengganti bantuan australia itu yang jumlahnya kurang lebih sama dengan anggaran Aceh satu tahun($ 1 Milliar). Akibat dari respon kita ini, bukan saja kita mempermalukan kita sendiri, tapi juga melukai masyarakat Australia yang telah membantu Aceh dengan ketulusan mereka dan mereka pun sangan menyesali pernyataan Perdana Menterinya itu.

    Kita masyarakat Aceh menyadari, bahwa persoalan bantuan adalah persoalan sosial, bukan persoalan politik, sedangkan pernyataan Tony Abbot adalah persoalan politik, seharusnya persoalan ini cukup diselesaikan melalui jalur politik, kita masyarakat Aceh juga seharusnya bereaksi melalui jalur politik dengan meminta Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dan Pemerintah Aceh untuk mendesak presiden tidak menjadikan Aceh sebagai alat tukar dalam proses hukum atau mengembalikan bantuan australia, karena proses persetujuan bantuan dilakukan antar negara bukan negara dengan provinsi, bukan dengan cara kita bereaksi mengumpulkan koin, yang akhirnya dari niat karena harga diri menjadi memalukan diri sendiri.

    Pernyataan tersebut seharusnya kita persoalkan kepada Tony Abbot, seperti mendesak Tony Abbot untuk meminta maaf, bahkan akibat dari pernyataan itu, Tony Abbot sendiri kini dkritik oleh masyarakatnya, reaksi muncul bukan hanya di Aceh, tapi di Australia juga masyarakatnya mengecam pernyataan tersebut, kita sebagai masyarakat Aceh sangat tidak etis menghakimi masyarakat Australia yang telah tulus membantu masyarakat Aceh pada saat dilanda musibah tsunami.

    •  

      Bung Datuk Pangarea, yang kekanak kanakan itu Abbott bung. Kok malah di balik ? Kesempatan ini ,harus kita gunakan buat menekan Mr abbott. Tingkahnya yang sok seperti dalam mengatasi pencari suaka lalu, dan kasus penyadapan, membuktikan dia belum matang sebagai PEMIMPIN. Yang bereaksi kan rakyat bukan pemerintah ,so biarin aja. Kita buat dia mati kutu diserang di dalam negrinya sendiri dan di permalukan dunia Internasional. Bisa jadi nanti bila ada bencana seperti tsuname dan sebagainya di negara lain ,bantuan Austalia akan di tolak banyak negara.

      •  

        Saya mengisaratkan sama-sama kekanak-kanakan di point ini “Reaksi emosional yang kita munculkan, membuktikan kita kurang lebih sama dengan sifatnya Tony Abbot yang kekanak kanakan tersebut,”.

        •  

          Ha ha…bung datuk, kita salah forum rupanya. Di forum ini yang gak setuju dengan opini tulisan dianggap musuh. Ini forum haus darah ya? Dikit2 maunya perang. Dikit2 diteriakkan nasionalisme, kayak paling nasionalis aja nih…sampe2 kita disangka agen asing. busyet….yang gak setuju hukuman mati aja boleh kok, apalagi sekedar gak setuju masalah pengumpulan koin. he he…hebatnya Jkgr.

        •  

          Kakean bacote !

          Kalau gk suka diam saja bung !! Anda tdk merasa trhina krna anda bkn org indonesia !

        •  

          kata orang jawa abbot sudah keliatan warna aslinya..

    •  

      udah jelas jelas sibadut meminta balas budi dengan cara menukar dgn warganya yg berstatus hukuman mati dan perusak generasi Indonesia masa depan. itu tidak mampu Indonesia lakukan, sehingga tidak ada cara lain kecuali mengembalikan jumlah sumbangan yg pernah Australia berikan

    •  

      masalahnya si abbot(agak bbolot) itu bukan kali ini aja meremehkan indonesia, waktu soal manusia prahu juga. biar kapok tuh abbot kita sudutkan biar dia sadar.

    •  

      Maksud dari pernyataan saya adalah urusan/masalah yang menyangkut martabat indonesia itu sudah sewajarnya pemerintah yang mengurus. Dan bilamana masyarakat merasa direndahkan, maka aspirasi masyarakat akan ditampung, namun akan di selesaikan dengan cara “Politik” bukan dengan cara “mendikte” dan “mencaci” secara berlebihan, karena itu tidak benar. Karena suatu masalah bisa diselesaikan dengan musyawarah antara kedua belah pihak yang bersangkutan(Indonesia dan Australia).

      •  

        itu antar pemimpin bung, silahkan berdiflomasi dgn kemampuan masing masing. wajar jika warga sebuah bangsa luapan kekecewan dengan caranya. ini mendorong pemerintah untuk tegas dan cerdas

      •  

        Bisa dua duanya jalan toh Pak Datuk,pemerintah kita silakan jalan dengan diplomasi sebagaimana seharusnya bersikap yang pasti penuh basa basi politik.,sesuai standar diplomasi internasional. Nah yang ini urusan rakyat Indonesia dengan Mr Abbott pribadi,bukan dengan rakyat Austalia .Kita tunjukkan bahwa kita negara demokrasi ,siapapun bebas berpendapat.

      •  

        boleh berbeda pendapat bung datuk…. tapi jangan samakan marahnya kami dengan marahnya abbot… marah kami karena ternyata tidak ikhlas bantuannya (buktinya dijadikan rujukan untuk meminta sesuatu), sedang marahnya abbot membela kriminal/penjahat…. Beda Jauh bung datuk…..

    •  

      kakean camkem kw tuk datuk…..!!!!

    •  

      Itu bukan reaksi yang kekanakan. Tetapi reaksi yang sangat wajar.
      Kenapa? Karena Abbott adalah seorang leader. Tindakannya mewakili suara Australia. Sebelum mengeluarkan statement, seharusnya dia menyadari itu.
      Reaksi itu muncul salah satunya karena sudah jenuh dengan permintaan maaf dari Australia. IMHO.

    •  

      Jelas anda bekerja di yayasan yang disponsori Aussie. Gak usah sok bijak, Aussie berkali kali menampar Indonesia di dunia Internasional. Sekarang malah ingin menginjak NKRI, sekaranglah saatnya balas menampar Aussie bukan saja pemerintahannya tapi juga warga negaranya agar seluruh dunia tahu itulah watak Aussie sebenarnya.Diselesaikan secara politik..? Preet..!! Atau anda punya kepentingan dengan Aussie..? bisnis..? saudara..? atau anda Orang Indonesia yang telah berpindah jadi warga negara Aussie..?

      •  

        Saya berkata demikian bukan karena memihak Australia. Jika anda merasa tersinggung dengan komentar yang saya tulis, saya mohon maaf.

        Tapi melihat dari gelagat anda, sepertinya anda merasa begitu dendam dengan negara Australia. Jika anda tidak pernah bepergian atau bertempat tinggal di suatu negara(luar negeri) dalam hal belajar, liburan, atau hal yang lain itu hal wajar bila anda merasa diri anda merasa benar sendiri.

        Hubungan interaksi sosial di berbagai dunia relatif sama, namun cara penyampaiannya berbeda. Di indonesia mencari teman begitu cepat dan mudah, namun diluar negeri terbilang agak susah, karena harus di landasi kepercayaan melalui tindakan & perbuatan.

        Yang artinya meskipun rasa nasionalisme negeri Indonesia tinggi, tetapi tidak di imbangi kepercayaan terhadap sesama kawan. Maunya menang sendiri. Namun dinegara luar berbeda, walaupun antar sesama tidak akur acuh tak acuh, namun memiliki kepercayaan kepada teman/seseorang cukup tinggi.

        Nah, dari point diatas apakah semisal terjadi perang antara Indonesia dan Australia atau negara lain, anda masih bisa berkata NKRI harga mati. Saya bisa juga berkata NKRI harga mati, tetapi tindakan yang saya lakukan dari awal permulaan tidak akan mengarah pada memprovokasi lawan dengan tudingan “Hancurkan negara Aus***,Ame***) tanpa mempertimbangkan resikonya.

        Jika perang terjadi orang lebih banyak memilih mengungsi atau bersembunyi bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan. Namun perang bukan semata-mata hanya dengan jiwa dan raga, tetapi juga peralatan, taktik, strategi, analisa, ide, kamuflase, bertahan, menyerang, perangkap dan lainya.

        Apakah anda siap melakukan itu semua ?. Apakah kemampuan anda cukup memumpuni melakukan tindakan tersebut ?.

        Saya berkata dengan jujur, “saya belum mampu”. Namun cukup mengetahui seluk beluk dunia luar dalam hal kebiasan orangnya.

        “Tanpa mengenali musuhmu, tindakanmu menjadikan api dalam lingkaran tali, terus berputar akhirnya padam”.

        •  

          @Razali
          Mengapa Anda lebih menitik beratkan opini anda di point,”Perjalanan luar Negerinya”.

          Padahal opini yang saya tulis terdapat ide dan nasehat di point ini,” Saya bisa juga berkata NKRI harga mati, tetapi tindakan yang saya lakukan dari awal permulaan tidak akan mengarah pada “memprovokasi” lawan dengan tudingan “Hancurkan negara Aus***,Ame***) tanpa mempertimbangkan resikonya”. Atau “Tanpa mengenali musuhmu, tindakanmu menjadikan api dalam lingkaran tali, terus berputar akhirnya padam”.

          Itu menandakan anda lebih mementingkan ego sepihak, dengan menghakimi opoini orang tanpa menelaah intisari dari opini tersebut.

        •  

          @Trondolporp

          Sebenarnya saya menulis jangan benci membenci masyarakat Australia, dikarenakan banyak komentar di bagian atas yang mengiisaratkan kata-kata provokasi dan mencaci maki negara lain(Australia). Komentar tersebut bukan tertuju pada anda secara khusus namun tertuju kepada komentar yang berkoar-koar tanpa alasan yang jelas dan disertai tindakan provokasi.

        •  

          sudah jelas, kami tidak membenci warga australia, tapi hanya untuk si ABBOT kami marah besar.

        •  

          Sdhlah bung. Tak perlu anda meluruskan yg tdk perlu diluruskan. Semua sdh jelas bagi yg mau berpikir. Gak perlu lg anda ladeni.. saya setuju dgn pendapat anda.. salam kenal.

    •  

      Ketika pernyataan “#bekicot abot” dg bantuan sunami,meminta gembong narkoba sbg gantinya,di publikasikan ke dunia.
      jelas sudah merendahkan martabat kita.

      Kami WNI mempunyai jiwa patriot.
      anda?

    •  

      heran deh sama datuk kumbang, pikirannya kebalik2. justru dengan mengadakan koin 4 australi ini adalah bentuk harga diri masyarakat indo yg tidak mau lagi ditekan ” its enough , please stay away from us or my mom will shoot you”

    •  

      Bung datuk p, sejatinya gerakan yg di lakukan oleh warga Aceh khususnya dan warga indonesia pd umumnya merupakan reaksi yg lumrah bahkan saya pun yg bukan warga aceh benar” merasa tersinggung atas ucapan perdana menteri abbot, gerakan yg di namakan #koinpeduliaustrali ataupun #koin4abbot di tujukan bukan untuk rakyat australi tapi reaksi atas apa yg di ucapkan oleh abbot.
      Saya pikir tanpa kata maaf yg diucapkan langsung dari abbot biarpun katanya sudah di klarifikasi,gerakan itu akan terus berjalan dan jika benar anda menilai gerakan itu adalah sifat kekanak”an berarti anda tidak merasakan bagaimana sakitnya perasaan mereka yg terkena sunami yg dijadikan bahan politik untuk membebaskan penjahat narkoba sebagai balas budi atas bantuan autralia
      Dan sebagai warga negara saya mendukung eksekusi mati “terpidana bali nine” dan juga ganti 1miliar $, setelah itu barulah kita melarang seluruh pelayaran dan penerbangan yg ke australia melewati negara indonesia
      Salam NKRI

    •  

      maaf ya bung, reaksi ini untuk menampar muka abbott agar selanjutnya tidak seenak nya melecehkan kedaulatan hukum negara kita!

    •  

      Spt nya anda lawyer nya si Abbott

  16.  

    sudah saya duga bakal kayak gini kejadianya ..
    balikin aja semua bantuan yang di beri ausit sekalian beri pelajaran pada mereka kita tutup jalur udara dan laut kita. keder keder dah tu negara . hhee

  17.  

    Maaf bung #datuk pangarea ini koinya bukan untuk masyarakat australia tp untuk mr.abot … Kami tdk benci dg masyarakatnya kami tau mereka tulus dan iklas,tp kami tdk suka dg perdana menterinya yg arogan… Jd koin ini bkn untuk di kembalikan untuk rakyat australia tp untuk “mengubur” mr.abot bl nanti dia meninggal… Maaf datuk hanya emosi anak kecil

  18.  

    Suruh aja menhan ketiga negara indonesia, cina dan timor leste ngopi bareng di dili & jadiin berita luar biasa biarin ausie nebak-nebak sendiri maksudnya apa!

  19.  

    Stop impor sapi, daging, susu, mentega dan keju serta anggur Shiraz dari Australia! Tarik semua pelajar WNI dari Australia ! Larang semua WNI untuk Tour ke Australia ! Apa yg saya sebut tadi adalah sumber devisa untuk Australia.

  20.  

    Sangat setuju Bung Datuk….reaksi yang berlebihan dan kontra produktif.

  21.  

    Alangkah baiknya bila kita berkomentar harus di pikirkan terlebih dahulu. Dicermati, dan di analisa dengan benar. Jangan dengan semena-mena menghakimi warga Australia dengan seenak jidatnya(red). Kesalahan tersebut merujuk pada perdana menteri Tony Abbot atas ucapannya, bukan karena keseluruhan warga Australia. Jadi yang menjadi aktor utama adalah Tony Abbot.

    Jika warga Indonesia yang terkenal dengan adat ketimurannya lebih memikirkan ego dan emosi tanpa di cermati dan di analisa dengan benar, maka tindakan tersebut lebih merujuk main hakim sendiri.

    Dalam dunia internasional semua tindakan hubungan antar negara dilakukan dengan diplomasi. Nah, dengan diplomasi tersebut lah diadakan musyawarah/pertemuan bilateral.

    Jadi, suatu tindakan dari pihak asing yang kurang lebih menghina martabat bangsa indonesia, itu sudah sewajarnya diselesaikan oleh pemerintas atas persetujuan presiden. Tanpa diberitahu pun pemerintah sudah menampung aspirasi masyarakat yang secara tidak langsung merasa di rendahkan oleh pernyataan dari Tony Abbot tetsebut.

    Maka, sebagai warga INDONESIA yang baik. Patuhilah tata cara berinteraksi dan bersosialisai yang baik dan benar.

    #Salam.

  22.  

    stuju..

  23.  

    mungkin kedua gembong narkoba itu intellijen australia makanya si aboot mati matian berusaha menyelamatkanya

  24.  

    kq lama” jkgr jd begini yaa.. sekarang jkgr seolah jd forum copas dari Garuda militer… apa kebalikannya…??? cz berita” nya kq plek… plek.. plek.. sama… apa sdh kehilangan motivasi….
    semangaat dong admin… suguhkan berita baru.. bkn copas…

  25.  

    Hahahahah masa di kasih $1b di balikinnya coin ahhahahahaha

  26.  

    Saya juga mau nyumbang koin BUat PM Abbot …

  27.  

    Moment yg pas, Melemparkan uang koin ke kantor dubes aussie d jakarta atau mau yg lbh memalukan, kumpulkan uang koin lalu kirim ke Abbott via JNE/FedEx.

  28.  

    Presiden Jokowi tidak usah kuatir justru pernyataan si tony abbott itu akan menaikan pamor presiden Jokowi, kalo presiden Jokowi tetap konsisten thd kebijakan yg telah diambil, yaitu hukuman mati bagi warga negara Australia tsb tetap dilaksanakan dan tidak bisa di ganggu gugat, rakyat mendukung presiden Jokowi !!!

  29.  

    sya tau warga negara Australia baik, cerdas pintar dalam meyingkapi berbagai hal permasalahan.
    sya yakin warga Australi memahami betul bagaimana perasaan warga Indonesia khususnya Aceh, dan permintaan balas budi perdana mentri Australia atas kemanusiaan yg terjadi di wilayah ini negri jelas harus disingkapi dengan tegas. hak Australia melindungi warganya dimana pun berada, begitu pun Indonesia bahkan seluruh negara di Dunia berhak melakukan pembelaan atas dasar warga negaranya. ada banyak cara melakukan hal tersebut tentunya diplomasi santun, cerdas, dan tentu saja tidak melecehkan.
    Australia tidak legowo ketika warganya ditetapkan bersalah “hukum mati” atas dasar tuduhan menjadi gembong narkoba sehingga menjadi perusak generasi anak bangsa tersebut, Australia tidak berfikir ulang jika itu terjadi di Australia. inikah kalakter seorang pemimpin Australia yg cerdas?? Australia tidak mungkin bisa diinterfensi hukum Indonesia, karna itu kedaulatan martabat bangsa. haruskan Australia meminta balas budi atas apa yg pernah diberikan dengan cara merusak kedaulatan hukum sebuah negara?? itu suatu hal yg tidak dapat diterima! hanya satu cara tepat, iya itu mengembalikan bantuan yg pernah diberikan Australia, karna ini diminta, AUSTRALIA MEMINTA BALS BUDI dgn cara INTERVESI KEDAULATAN HUKUM MARTABAT BANGSA! sekali lagi. INI SUATU HAL YG TIDAK DAPAT DITERIMA dan JELAS MELECEHKAN MARTABAT BANGSA! hanya satu cara untum memenuhi permintaan Australia, iyaitu mengembalikan bantuan kemanusiaan atas bencana yg terjadi di Aceh dan sekitarnya. kita harus bersatu warga Aceh adalah Rakyat Indonesia satu nusa satu bangsa.

    •  

      Pemerintah australia juga suka sekali mengatas-namakan kebebasan berpendapat bila ada lsm australia, media masa ataupun tokoh dari australia yg mengungkit-ungkit masalah papua Indonesia. Padahal bisa jadi lsm ataupun suara media masa australia yg mengungkit papua didorong oleh pemerintah australia sendiri. Namun mengapa dalam kasus raja narkoba dari australia yg terancam hukuman mati di Indonesia, pemerintahnya (PM abbot) bersikukuh menyerang pemerintah RI dan bahkan bantuan bencana tsunami dijadikan bargaining untuk menekan pemerintah RI? Padahal sdh jelas bahwa keputusan hukuman mati adalah murni perkara hukum dimana hukum di Indonesia dilaksanakan oleh lembaga yudikatif dalam hal ini MA (Mahkamah Agung) yg membawahi lembaga pengadilan, pemerintah hanya melaksanakan tugas eksekusi saja (KEJAGUNG)…

  30.  

    tdk perlu bung cukup rakyat yg mengembalikan passti bisa, kita tunggu saja…

  31.  

    para sesepuh & admin JKGR tolong buat artikel tentang pencemaran tumpahan minyak di laut timor yang dilakukan australia PT TEP Australasia (Ashmore Cartier) Pty Ltd merupakan perusahan tambang minyak lepas pantai di Laut Timor. (BIAR PARA PEMBELA australia tahu apa yg sudah diperbuat ausie kepada Indonesia).
    Kutipan singkat dari http://www.academiaedu.com
    jarak site plan Montara berkisar antara 200 km dari daratan Australia (Pantai Kimberley) ke arah laut atau sekitar 280 km barat laut dari Truscott, Australia Barat..Site Plan Montara terletak di antara beberapa commonwealth, diantaranya adalah beberapa gunung bawah laut, pulau dan gugusan karang.
    pada tanggal 21 Agustus 2009 terjadi kebocoran minyak Montara di laut Timor. Kebocoran ini berlangsung hingga November 2009 sehingga tumpahan lapisan minyak menyebar luas di perairan laut Timor. Para nelayan melaporkan bahwa akibat tumpahan minyak ini ditemukan banyak ikan mati di laut. Berdasarkan survey yan dilakukan tim ASA (200), suhu permukaan laut diperkirakan melebihi 80 derajat.
    Dampak pencemarannya dirasakan oleh masyarakat pesisir timor barat. kerusakan alam yng ditimbulkan melebihai 1 milyard dollar (abbot suruh tanggung jawab)

  32.  

    DI BANDUNG BELUM ADA YG MENG KOORDINIR KOINUNTUKAUSTRALIA….KALO UDAH ADA COBA DI SHARE…

  33.  

    Aksi Koin Ini balasan sindiran yg halus kepada PM Aussie pribadi bukan kpd warga Aussie nya yg sebenarnya dibuat malu oleh PMnya sendiri
    Jadi mana yg lebih bermartabat Gembar gembor di depan media massa nya utk mengungkit ttg bantuan tsunami ato aksi koin ini
    Aksi koin ini juga memperlihatkan bahwa kita Sebagai Bangsa dapat bersatu bilamana Bangsa ini dilecehkan oleh Negara lain
    so para Netizen mohon bantuannya utk meyebarkan Aksi koin ini ke seluruh dunia agar tau bahwa kita ini Bangsa yg tidak bisa di pandang remeh oleh negara lain

  34.  

    Banjir imigran gelap…kkkkk piss

  35.  

    kalau pemerintah mau bayar saya rasa tidak usah buka rekening segala karena kita sudah bayar pajak, uang 1 miliar dollar bukanlah hal yang besar untuk keuangan indonesia. cadangan devisa kita aja ribuan T. Tapi dengan hal seperti ini rasa Nasionalime terpupuk kembali, Biarlah rakyat dengan cara sendiri.

  36.  

    Kits lihat saja dengan solideritas pengumpulan koin yg akan dicaci dunia siapa. Rakyat aceh kan atau so abort. Saya Kira abort lab yg akan dicaci dunia. Abor sang at arogan..sdh ketahuan salah nyadap pemimpin kits saja ga mau minta maaf…dasar abot…abot…Sebentar lagi juga dicaci di negara ostrali..

  37.  

    Klw ausi minta balas budi kita pasti bisa karena dinegara kita banyak yg namanya budi kirim aja budi gendut gkkkglkkk

  38.  

    Negara kita negara demokrasi.kita diserang rakyat ikut maju. semangat nasionalisme kita yang luar biasa dari dulu..

  39.  

    betul bung pengumpulan koin ini bkn di tujukan pada rakyat astuti tpi lebih di tujukan pada pemimpin mereka untuk lebih berhati hati dalam berbacot, biar gerakan koin untuk astuti ini menjandi tamparan yg pas buat Mr abbot…..sallam satu jiwa NKRI
    ..

  40.  

    Abottt… abottttt dasar koboy desaaaa….

    Belum tw jati diri rakyat indonesia nggak bisa dibeli.. kita ini bukan kayak bangsa Malon

    Indonesia Merdeka dengan perang bukan dengan uang

  41.  

    Kemaren saya makan baso yg di bikin pake daging sapi ausi trus cara ngembalikinya gimana ya ?????

    •  

      bung dasa muka gampang balikinnya tinggal tunggu tuh makanan keluar lagi plus bonus makanan lainnya ntar ente kirim ke si abot. Ente aneh tuh daging kan boleh beli bukan pemberian

  42.  

    Koq masih ada yg bilang kita melakukan pengumpulan koin seperti anak anak

    Saya tegas kan kembali ke pada anda siapa pun itu
    Kita melakukan pengumpulan dana bukan maksud menghina atau menghakimi seseorang (warga australia)…kita melakukan nya karna pak abot mengungkit(mengingatkan/meminta) apa yg dy pernah berikan kepada kita.padahal dulu kita tidak pernah meminta…dy menganggap skrg itu adalah utang yg harus dibayar….jika memang apa yg dy berikan dulu itu adalah utang sudah sepatut nya kami membayar….kepada bapak abot yg terhormat….kita tidak pernah meminta bantuan apa apa kepada negara anda.kami memang susah tp kami bukan pengemis yg meminta” belas kasihan negara mana pun….jd jangan berikan apa apa lagi kepada kami…..terima kasih

  43.  

    mengapa saya melihat ini lebih kepada “upaya untuk meredam ketegangan di dalam negeri”, karena “KEMARAHAN DAN MUSUH BERSAMA ADALAH ALAT PEMERSATU YANG SANGAT KUAT” hehe.. tapi boleh lah coin untuk pak de abbot yang gendeng itu..

  44.  

    Aussie berulah trus..kmren2 menlunya blang indonesia hrus menghargai opini publik aussie terhadap hukuman mati..lah kmren2 opini publik indonesia ttg pejabat pemerintah indonesia yg di sabotase sma aussie ..aussir gs minta maaf..mreka bangsa yg slalu merendahkan indonesia. Sbgi cth..sy bca buku ttg hitler yg nasionalisnya tinggi..hitlet pernah di kunjungi oleh menteri inggris dgn busana yg tdk rapi di mata penilaian hitler..hitler lgsg marah kpda diplomat inggris dgn menyuruh menteri itu bljr berbusana jika tdk hitler akan mengirim diplomat jerman bertemu dgn raja/ratu inggris dgn hanya memakai sweter. Indonesia hrus tegas terhadap bangsa yg slalu merendahkan sprti aussie

  45.  

    Inilah akibat Narkoba diPolitisasi buat ngeDONGKRAK Popularitas yg sedang ANJLOK..maksud hati biar dpt simpati warga Australia bak Super Hero Kesiangan skrng malah mendapat MALU..Militer Indonesia malah unjuk gigi atas perintah Panglima TNI yg gagah berani & dari warga Indonesia malah diLECEHkan dng pengembalian KOIN..nich sy ada koin 5 keping Rp. 500 an..mau Abbot..

  46.  

    bangsa yg kuat adalah bangsa yg bisa satu kata satu tujuan antara pemerintah – tentara – dan rakyatnya demi kebaikan dan kemakmuran bersama. bila tidak maka pecah belah – jajah – dan miskinlah…

  47.  

    lebih baik kumpulkan narkoba se RI seharga bantuan tsunami yang diberikan..lalu kirim kerumah si Abbott..biarkan dia jualan narkoba buat bangsa dan negaranya…

  48.  

    semakin panas hubungan kita dengan australia maka semakin pasti pula su-35 menjadi pengganti f-5 tiger.. (dikarenakan faktor bhwa aussie telah memiliki f-35)

  49.  

    Harga diri Aushit dan si Tonny Abbott TIDAK LEBIH DARI SEKEPING UANG COIN RI ………. !!!

  50.  

    kalau mau ngumpulin koin,, di kasih kemana ya..????

 Leave a Reply