Warga Rusia Telah Pilih Nama Alutsista Terbaru

Status-6 (NATO: Kanyon), torpedo antar-benua otonom bertenaga nuklir buatan Rusia dan terpilih menggunakan nama “Poseidon”© Russian MoD via Youtube

JakartaGreater.com – Warga Rusia telah memilih nama-nama senjata terbaru negara itu dengan berpartisipasi dalam sebuah jajak pendapat di situs Kementerian Pertahanan, tutur sumber kementerian seperti dilansir dari laman TASS.

Saat menyampaikan pidato kenegaraan dihadapan Majelis Federal Rusia pada 1 Maret, Presiden Rusia Vladimir Putin menyarankan agar para warga negaranya untuk memilih nama-nama atas kompleks laser tempur, drone bawah laut dan rudal jelajah bertenaga nuklir.

“Nama Peresvet memenangkan jajak pendapat untuk kompleks laser tempur. Kebanyakan warga memilih rudal jelajah bertenaga nuklir untuk diberi nama Burevestnik, sementara nama Poseidon dipilih untuk drone bawah air”, sebut sumber Kementerian Pertahanan.

Peresvet, sistem laser anti-rudal bertenaga nuklir buatan Rusia. © Youtube/Russian MoD

Jajak pendapat di situs Kementerian Pertahanan Rusia berakhir pukul 20:00 waktu setempat (17:00 GMT) pada hari Kamis, sumber itu menambahkan. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Rusia bahwa persenjataan telah dinamai dengan sebutan yang populer seperti di masa lalu, militer biasanya akan memilih nama-nama untuk senjata dan peralatan militer tersebut.

Tinggalkan komentar