Oct 122014
 
Tank Leopard di Kota Semarang (photo: Detik.com)

Tank Leopard di Kota Semarang (photo: Detik.com)

Semarang – Empat tank Leopard TNI disambut antusias oleh warga Semarang saat car free day (CFD) mulai dari depan Makodim 0733/BS di Jalan Pahlawan hingga Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang – Jawa Tengah.

Warga pun berebut untuk naik ke alat tempur tersebut. Tidak hanya anak-anak, remaja bahkan orangtua juga terlihat berusaha naik dibantu anggota TNI di depan Makodim 0733/BS. Rombongan tank yang sudah dipenuhi warga itu kemudian berjalan pelan melewati Jalan Pandanaran menuju Lapangan Pancasila.

Salah satu warga yang antusias adalah Puput (18). Meski bukan anak-anak lagi, Puput sangat senang ketika melihat tank yang dipenuhi warga itu melintas di Lapangan Pancasila. Ia dan teman-temannya mengikuti dan langsung naik di bagian depan ketika tank buatan Jerman itu berhenti. “Senang, baru pertama kali. Saya naik sendiri enggak takut,” kata Puput di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (12/10/2014).

Selain masyarakat, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, dan Dandim 0733BS/Semarang Letkol Inf Mohammad Taufiq Zega juga bergabung untuk mencoba naik tank dengan berat 60 ton tersebut.

Tank Leopard di Kota Semarang (photo: Detik.com)

Tank Leopard di Kota Semarang (photo: Detik.com)

Pada Roadshow Alutsista dalam rangka HUT TNI ke-69 di Semarang itu hanya enam tank dari belasan tank yang didatangkan ke Semarang. Jenis tank tersebut yaitu 4 Leopard dan 2 M113. Sebelumnya rombongan tank tersebut sudah menyapa warga di Solo dan Yogyakarta. Antusiasme warga pun tak kalah meriah.

“Ini dalam rangka roadshow dari Surabaya sebelum kembali ke Jakarta,” kata Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Arh Elphis Rudy. Suasana CFD di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang pagi ini pun terlihat berbeda karena enam tank yang diparkir setelah berkeliling beberapa putaran. (detik.com).

  64 Responses to “Warga Semarang Sambut Tank Leopard”

  1. Ternyata hasil test “jalan bareng leopard” sukses dan jalan tetap mulus…

    • Betul bung Gue, yang percaya amblesh mudah mudahan lekas sadar dan kembali ke jalan yang benar, 🙂

    • Yang bilang jalan ambles, tutup mata.

    • Harusnya juga mampir ke Cilacap. Disitu ada obvit kayak oil refinery. Harus dipastikan si Leo bisa dideploy ke situ. Kalo ada jembatan yang keliatannya meragukan tidak kuat dilewati si Leo harus dibongkar. Buat yang baru yang lebih kuat.
      Juga harus dipastikan si Leo bisa dideploy di seluruh kota di jawa bagian selatan, mulai dari banyuwangi, lumajang, malang, blitar, tulungagung, trenggalek, pacitan, wonogiri dan seterusnya nyampe ujung kulon. Potensi musuh dari selatan ya mendarat di pantai selatan.

      Maaf kalo analisa ane salah.
      Cuma tukang gosok marmer dan kayu

    • sya sudah naik di surabaya dan jogja,tidak ada masalah sama sekali, apa karena aspal di sby dan jogja yaa yg luar biasa?

    • leopard mantaaap…!! enkny mkn bakpia keju sambil naek tank…, 😀
      kpn kah lampung dpt giliran?????? mgharap.com

      • smga tni ad mngadakn latgab antar satuan bsr2n dbaturaja kyk bbrp wktu lalu…anoa..scorpy smua lwt jln protokol ibukota b.lmpg 😀
        skrg akn brtmbh lgkp dgn hdirny si sexy leopard

        • saya sih inginnya 3 gelar alutista bisa dipamerkan di indonesia tengah dan indonesia timur ,
          sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat indonesia ,
          bila perlu nuansa HUT TNI 69 tdak hanya dirasakan di jawa saja , akan tetapi seluruh wilayah indonesia ( bila mungkin )

          pemerataan bisa diawali dari TNI 3 matra team , selanjutnya biar aspek manapun akan mengikuti (ekonomi, geopolitik dll )
          ini tak lebih agar teman-2 di wilayah tengah maupun timur ikut merasakan kebahagiaan ini

          dan yang pasti , akan mengikis habis , kecemburuan sosial , serta keinginan ” berdir sendiri ” akan hilang dengan sendirinya

    • Gak ambles toh….huehehhehehe

  2. ok

  3. Bangga

  4. Siapa yg bilang si leo ngerusak jalan di indonesia….

  5. Ga AMBLESKAN..? kita yakin TNI lbh tau Alutsista apa yg mrk butuhkan..:)

  6. Absen 😈

  7. Jamaah amblesiyah pada kemana yak .. Salam NKRI

  8. Ga Ambleskan..:) kt harus yakin TNI pasti lbh tau Alutsista apa yg mrk butuhkan..:)

  9. tambah malutuh jamaah amblesiah

  10. Mantafff

  11. Datangkan lagi 200 LEO yg dr Belanda,…… borong…..borong

  12. di australia,malaysia dan singapore tank2nya dibuat gagah2an kayak bgni jg nggak ya…saya yakin nggak kaya bgni dah,kesannya kan jd norak bgt!
    kenapa nggak skalian bw masyarakat jalan2 pake super tugino sm kapal perang keliling indonesia..

    • beda filosofi bung, filosofi tni adalah profesional dan dicintai rakyat, yg dicintai rakyat itulah kekuatan sebenarnya dari tni,

    • Di spork waktu ultah kemerdekaan th 2010 semua leo spork pawai keliling memamerkan ototnya supaya warga spork tenang karena melihat malay beli pendekar…jd sudahlah…sama aja semua negara kalo pertahanan…mereka akan parade karena parade itu investasi bkn biaya…

      • Asal tau aja…tetangga tetangga kita itu lebih norak dr kita…malon beli pendekar cuma beberapa puluh sombongnya minta ampun keliling kuala lumpur…singapork karena bete ikut parade jg dgn leo nya….thailand walau kapal induk kosongan di keluarin jg buat menghormati ultah rajanya…masih me ding kita full loaded siap tempur…ketimbang malon semuanya barang grounded…

    • Ada 2 tujuan knp sampai jd kyk gagah2an menuruf anda,
      1. Membuktikan kepada masyarakat bahwa leopard bisa berjalan di jalan kelas 1 dan kelas 2. Tanpa menghancurkan aspal..
      2. Mendekatkan diri dgn masyarakat, karna doktrin kita saat ini, TNI bersama rakyat KUAT,, ( sehebat2 nya TNI klo di keroyok kyk IRAK, tanpa bantuan dari rakyat saya rasa akan hancur)

    • Lebih norak lagi beli barang impor dinamai nama lokal,.. rimau, pendekar…apa kek…sama spt kelakuan reog, wayang , batik itu made in malay….what ashame….

    • Kenapa Frans..? kecewa karena gak keturutan ingin naik leo..? atau ingin naik tapi kok udah bukan anak kecil lagi..? Setahu saya TNI melakukan ini untuk memupuk rasa nasionalis anak anak Indonesia agar cinta dan punya rasa bela negara. gak sedikit kok anak anak ingin jadi tentara setelah melihat alutsista.

    • Pola berpikir anda dalam masalah ini perlu diluruskan bung, apa sebabnya sampe anda berpikiran seperti itu, pasti ada sebabnya,….. jangan2 karena anda kaum amblesiyah !

    • ahh..setahu saya negara2 lain nggak pernah seperti kayak bgni hebohnya,jgn2 ni tank cm display doank,apalagi narohnya kan di jawa,seharusnya buat perbatasan darat sesuai komitmen awal pembelian leopard “utk mengimbangi mbt negara tetangga”..nyatanya nggak brani di hadap2kan dgn mbt tetangga..malah di jadikan odong2 utk rakyat pulau jawa hehe

      • sebab si leo di taruh di jawa untuk melawan ketika ada serangan dari teman yang ada di selatan,dan ini juga sebab pesawat sukhoi di letakkan di luar jawa,karena selalu di pantau radar dari selatan.
        kalau masih tanya lagi gimana dengan perbatasan malaysia yang ada di kalimantan,gak usah kawatir udah di siapkan juga si leo, malah lebih banyak rahasia di kalimantan.

      • Bung frans, anda sangat rasional, “display” kata anda, itu kata yg sangat tepat utk menggambarkan tingkat “kesangaran” (atau kesengsaraan barangkali) brang second hand ini. Sayang dl pak Pramono Edhi gagal mendapatkan A1M1 Abrams, tank paling canggih sejagad made in USA itu, krn banyaknya counter dr dalam maupun luar. Sampai spirit Nazi terus merongrong dgn “kemurahan barang loakannya” dan pilihanpun terpaksa hrs dijatuhkan, hingga terbit kata-kata bung frans yg sangat mengesankan td: DISPLAY.

    • @frans ,
      bukan begitu , sebagai bentuk tanggung jawab TNI kepada rakyat , LEO atau apapun itu dari uang masyarakat terlebih dari bayar Pajak misal penghasilan

      kedua TNI bukan untuk menakut-nakuti , akan tetapi TNI tumbuh dan besar bersama rakyat
      tanpa masyarakat , TNI tak akan pernah lahir

      Slogan bersama rakyat TNI kuat

      Kebanggan masyarakat bila ikut memilik apalagi memegang dan menaiki ,
      sangat jarang pula peralatan militer di negara manapun dibuka untuk umum dan dinaiki

      hanya Indonesia -lah peralatan TNI rakyat juga ikut memiliknya

      Note : untuk Amblesiyah DLL , sebaiknya ktia cukupkan dsini , tidak perlu berlebihan
      mari kita bangun TNI serta masyarakat dalam koridor NKRI agar selalu kuat dan siap menghadapi ancaman baik ekonomi maupun ancaman lainnya

      Ok , Admin Lanjutt….

  13. mantab LANJUT KAN….

  14. Gimana ya perasaan tb hasanuddin dapat bantingan kayak gini….??!

  15. Salah satu upaya tni mendekatkan diri dan di cintai rakyat ya seperti ini…
    Semoga acara seperti ini rutin di gelar tidak hanya sebatas leopard marder tp alutsista matra lain jg perlu,bahkan klo semua sudah lengkap bisa di lakukan di semua kota besar di indonesia…agar rakyat tau klo uang rakyak itu di gunakan dan di belikan apa oleh tni…karna sejatinya seluruh alutsista tni itu milik rakyat,tni hanya sekedar operator saja…hidup nkri

  16. Bawa juga ke kalimantan tuh leo woyyyy
    Emangnya cuma org di jawa sana aja yg perlu dipupuk nasionalisme nya? Kami org kalimantan juga bayar pajak, masa di jadikan korban aja?

    • Nunggu giliran mas…di sumatra juga dulu gak ada tank…paling banter panser…tp sekarang sdh umum ngeliat BMP3 keliaran…di sumatera selatan jg bakal ada nongkrong 2 leo di pusat latihan TNI AD di baturaja…gak usah sinis lah apalagi bawa bawa daerah…emang situ aja yg bayar pajak?emang brapa sih nomor NPWP situ?

    • Tunggu ya bung, nanti ada rencana di BKO beberapa unit kesana. Gak usah marah2 bung, nih barang baru datang jadi sabar aja, ok. 😀

    • sebab si leo di taruh di jawa untuk melawan ketika ada serangan dari teman yang ada di selatan,dan ini juga sebab pesawat sukhoi di letakkan di luar jawa,karena selalu di pantau radar dari selatan.
      kalau masih tanya lagi gimana dengan perbatasan malaysia yang ada di kalimantan,gak usah kawatir udah di siapkan juga si leo, malah lebih banyak rahasia di kalimantan.

    • @Aitarak, sabar bung .
      ane yakin milis JKGR ini sudah dan dibaca berulang-ulang apalagi oleh bapak Moeld ( mungkin )

      tinggal tunggu waktu saja , saya dan rekan-2 lainnya sudah minta tuh agar di parade di luar Jawa, ( semoga TNI meng-amini )

      edisi : mungkin dan berharap

  17. yang penting habis parade latihan medan dan nembak sasaran di hutan kalimantan siang dan malam.

  18. borong lagi ja leonya…dari pada anggaran dikorupsi…TNI hebat

  19. tanpa bung minta pun itu leo memang hrs ke borneo…tapi ya hrs sabar karena bnyk persiapannya..

  20. Halo warga Semarang, jalan yang dilintasi mbt Leopard ambles gak tuh ???

    • Dan kami menjawab serempak …. Tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk ada yg amles dari makodim pahlawan ampe simpang 5, huahahahaahahahahaha …
      Kami bahagia TNi kuat

  21. ambles jika buat road race leopard tiap hari…kalo sekali kali y g papa…itu kata drivernya leo sendiri wktu mampir d kota gudeg.
    nahhh kalo kondisi perang…beda lagi gan..milih jalan ambles apa kalah perang. heee

    • Iya bener bung, untuk mengetahui ini memang butuh waktu tidak bisa dihitung dengan sekali lewat. Jadi kalau jarang2 memang tidak amblas, tapi memang mengurangi umur aspal tersebut. Tapi untuk pesta rakyat yah tidak apa2lah, yg penting masyarakat ikut menikmati itu lah kebanggan.

  22. Aitarak says:
    October 12, 2014 at 1:14 pm

    Bawa juga ke kalimantan tuh
    leo woyyyy
    Emangnya cuma org di jawa
    sana aja yg perlu dipupuk
    nasionalisme nya? Kami org
    kalimantan juga bayar pajak,
    masa di jadikan korban aja?

    sabar bung,ntuh barang ada yg juga bakal tempatin sono,wat ngadepin kaleng sonora,

    tar kalau dah jadi basecamp disono lu liput ntuh,trus krm dimari,jgn tar dtg cuma teriak2 trus diem aja.

    lagian lu jadi orang rasis aja…..

    cucu lancang

  23. kemaren ambles diributin
    uda dicoba jadi masalah
    mendekatkan diri ama rakyat diprotes
    trus tni suruh apa?………
    kok salah mulu…………
    udahlah tni tau gmn cara ngamanin ni tanah……..
    emang lo pd banyak bacot,berani angkat senjata?…….
    blum tentu……………….
    paling…………..he he he

  24. frans says:
    October 12, 2014 at 11:47 am

    di australia,malaysia dan
    singapore tank2nya dibuat
    gagah2an kayak bgni jg nggak
    ya…saya yakin nggak kaya bgni
    dah,kesannya kan jd norak bgt!
    kenapa nggak skalian bw
    masyarakat jalan2 pake super
    tugino sm kapal perang
    keliling indonesia..

    coba pahami ini

    ….Mengingat
    TNI berasal dari rakyat, maka TNI
    harus berjuang untuk kepentingan
    rakyat, dicintai rakyat, dan menjadi
    milik rakyat.
    Bagaimana para prajurit TNI bisa
    menjadi tentara rakyat ? Hal ini
    sudah ada pedomannya yakni
    didalam Delapan Wajib TNI :

    Pertama, bersikap ramah tamah
    terhadap rakyat.

    Kedua, bersikap sopan santun
    terhadap rakyat.

    Ketiga, menjunjung tinggi
    kehormatan wanita.

    Keempat, menjaga kehormatan diri
    di muka umum.

    Kelima, senantiasa menjadi contoh
    dalam sikap dan kesederhanaannya.
    Keenam, tidak sekali-kali merugikan
    rakyat.

    Ketujuh, tidak sekali-kali menakuti
    dan menyakiti hati rakyat
    .
    Kedelapan, menjadi contoh dan
    memelopori usaha-usaha untuk
    mengatasi kesulitan rakyat
    sekelilingnya.

    http://www.tni.mil.id/view-25287-tni-sebagai-tentara-rakyat.html

    dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat

    tni kuat bersama rakyat

    cucu lancang

  25. setuju bung, bahkan tni jg ada yg jadi pengajar dan dokter di daerah perbatasan, lpd pun buat mudik gratis.

    • benar bung kunyit, sampe saya n temen2 bikin banyolan, kalo tiap mau hari raya, sonora ato sonotan pasti tegang mengawasi pergerakan besar2an kapal perang kita. padahal aslinya buat bantu angkut rakyat yang mau mudik, tapi mereka yang panik 🙂

 Leave a Reply