Sep 162014
 

image

image

image

image

image

image

image

image

Bangkok – Divisi Penelitian dan pengembangan tentara Thailand menggelar Pameran “Warrior Wisdom of Thailand”, untuk menggambarkan penemuan dan penelitian pasukan militer dan instansi lain yang terlibat dalam pekerjaan lembaga penelitian di Angkatan Darat.

Selain pameran penelitian, ada juga parade kendaraan militer hasil penelitian dan pengembangan dalam negeri. Kendaraan militer yang dipamerkan ada 18 unit, termasuk kendaraan bermotor, pengintai taktis, kendaraan serang ringan dari Fakultas Teknik, Institut Teknologi Bangkok, Bangkok, kendaraan damage assessment dan patroli, X650 V-4’s Regiment 11th Guards,Β alligator prototype of Army Ordnance, lapis baja roda 4×4 dari Chaiseri Metal & Rubber Co, mobil peluncur roket DTI-1, dan lain lain. (thaiarmedforce.com).

  36 Responses to “Warrior Wisdom of Thailand”

    • Assalamuaikum wr.wb
      wow ITB (Institute Teknologi Bangkok) wuahahaha πŸ˜†
      seperti kendaraannya amerika waktu perang vietnam
      itu APC nya seperti amphibi aja, tapi terlalu mendangak ke atas apa pengemudinya punya jangkauan pengliatan yang cukup?
      jangan sampai ada ranjau di depan malah tidak keliatan gara-gara terlalu mendongak ke atas. ya bagus seh untuk meminimaisir dampak ledakan ranjau tapi tidak gitu juga kali wehehehe πŸ˜†
      keliatannya stang rodanya mudah patah tu πŸ˜†
      bannya juga nginclong gitu seperti daya cengkramnya kurang kena lumpur udah tidak bisa jalan tu πŸ˜†

      sama seperti produk kendaraan-kendaraan yang dari thailand pasti bentuknya khas seperti maticnya hondi, gk modis blas wueheheehe :mrgreen:
      terlalu kaku

      kalau salah ya maaf πŸ˜€

  1. Malam…!!!

  2. keren bigit

  3. gambar terakhir jd inget jasgu nya marinir hasil kreasi personelnya..lupa namanya..cmiiw

    • Bagus ya bung akung. 8×8 di kasih meriam 30mm normal itungannya soalnya apc. Lha kita masak anoa yang 6×6 mau di kasih meriam 90mm. Ditembak 12,7 ajah bolong. Udah liat scorpi di kasih 105mm kayak prajurit rayap yang kepalanya gede hehehe tau dah maunya apa. Kalo marder di kasih 105 keren

      • hehehe..jomplang bang freax..klo ane demen pakemnye sabeni yg make 40mm buat ifv nye..lbh mantep brondongannye..klo marder dikasih 120mm masih oke noh kek nye..

        • Iya masih bisa, cuman kalo saya itu marder cukup 105 ajah kalo mau versi bawa rudal anti pesawat kayak pantsir boleh. Anoa kasih atgm ajah ato roket 70mm plus rcws 12.7mm ato meriam yang 40mm yang bung akung sebutin. Besar di meriam daya hentak makin gede kalo nembak posisi diam bisa bahaya juga. Kalo bisa sambil jalan lebih aman biar ngga di sniper anti tank.
          Mo nanya nih bung akung. Kita pernah punya gatling 6 laras ngga mirip punyanya A10 thunder bolt

          • Nah, kenapa IFV Amrik, Inggeris, Jerman, Perancis, Rusia, dll koq nggak pake tipe gatling / multi laras alias cuma laras tunggal?

  4. Hhh kasihan sampai kna kudeta

  5. yang gambar bawah kecepit 8×8 itu boat dikasih roda πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† ada2 ajah thai satu ini

  6. GAMBAR NO 1. VS Rantis Komodo Pindad
    GAMBAR NO 3. VS Anoa Ampibius pindad
    GAMBAR NO 4. VS Peluncur Roket Basis Truk Tatra Pindad
    GAMBAR NO 6. VS Tank Tarantula Pindad

  7. Jangan liat hasilnya..hasil bisa di perbaiki kedepannya….Lihat semangatnya..semoga bisa lebih memacusemangat Inhan kita supaya tidak kalah dgn Thai…

  8. Bikin lega. Jadi udah resmi ya mas Tedjo..t’kasih barbarnya mas

  9. Semangatnya patut dapat jempol

  10. Keren…tp Anoa gk klah keren…hayoo pindad…jgn klah

  11. Inovasinya patut di tiru, meski sebenarnya TNI melalui BUMN strategis tidak kalah inovasinya dgn tentara thailand….

  12. alhamdulillah..

  13. Rp 15 T itu bisa dpt brp kasel ya? Tiga plus pengembangan?

  14. 1,5T bung drop

  15. Teman-teman dana 1,5 T ayo kita kawal sapa tau ada tikus nyelinap gak usah tanggung-tanggung digejret aja

  16. Odong-odong made in Thailand…

  17. pantsir TNI yg di taruh di truk kamaz tmpil di hut TNI gag ya,…

 Leave a Reply