Welcome Kim Jong Un

64
184
Kim Jong Un akan kunjungi Indonesia
Kim Jong Un akan kunjungi Indonesia

Seoul – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un kemungkinan menghadiri pertemuan internasional Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung 19-24 April nanti.
Informasi ini di sampaikan oleh sumber pemerintah seperti dilansir Korea Herald, Minggu (25/1/2015).

Bila benar Kim akan menghadiri acara di Bandung, maka itu akan menjadi debutnya di kancah diplomatik internasional sebagai pemimpin negara terisolasi itu. Sebab selama ini tidak ada laporan dia melakukan kunjungan ke luar negeri sejak dia memegang tampuk kekuasaan pada Desember 2011.

“Bagi Kim Jong-un…pertemuan di Bandung akan menjadi jadwal diplomatik penting,” kata sumber di pemerintahan Korsel sebagaimana dikutip Sputnik International dari Yonhap.

Jika Kim Jong-un benar hadir di Bandung, maka dia mengikuti jejak pendahulunya Kim Il Sung, yang juga hadir dalam peringatan KAA ke-10 pada 1965. Saat itu Kim Il Sung mendapat kenang-kenangan dari Presiden Soekarno berupa bunga anggrek. Bunga itu lantas dikembangbiakkan di Korut dan dikenal dengan nama ‘bunga Kim Il Sung’.

Menyusul perjalanan perdananya ke luar negeri yang jatuh di Bandung, Kim diharapkan mengunjungi Moskow pada Mei mendatang untuk menghadiri peringatan kemenangan Uni Soviet dalam Perang Dunia II.

Menlu Retno Marsudi pada 9 Januari 2015 mengatakan segmen pertama KAA digelar di Jakarta 19-23 April 2015. Sementara segmen kedua, yaitu segmen persiapan akan digelar di Bandung pada 24 April 2015.

“Kembali ke segmen yang berada di Jakarta akan terdiri dari beberapa pertemuan-pertemuan dengan tingkat pejabat tinggi atau SOM (Senior Official Meeting). Diteruskan dengan pertemuan tingkat menteri dan akan diakhiri pertemuan pada tingkat leaders, kepala negara atau kepala pemerintahan,” jelas Retno.

Retno menjelaskan, ada 109 kepala negara dan 25 organisasi internasional yang akan diundang dalam acara tersebut.? Tema yang akan diusung dalam acara itu adalah penguatan kerjasama negara Selatan-Selatan.

“?Tema yang akan kita jual dalam peringatan 60 tahun KAA adalah penguatan, kerjasama Selatan-Selatan. Tetapi pada saat yang sama, kita juga menginginkan agar kerjasama Selatan-Selatan ini juga memberikan kontribusi terhadap upaya untuk mempromosikan perdamaian dan kesejahteraan dunia,” paparnya.(Detik.com).

64 KOMENTAR

  1. Apa sih istimewanya kim jong un? Selama ini juga Korea Utara udah bantu apa buat kita? Sahabat kita sekarang ini Korea Selatan, bukan Korea Utara. Kalau kita mau belajar, juga lebih baik dengan Korea Selatan. Konyol kalau sama Korea Utara

  2. Dengan demikian Indonesia pastinya jd sorotan dunia. Terutama media2 barat memuat kunjungan Kim Jong Un ke Indonesia.

    Dengan kedatangannya banyak Intelejen Barat mengincar Kim Jong Un.

    Pengamanan harus Super Ketat. Semua unsur keamanan di kerahkan. BIN Kopassus Denjaka Kopaskhas Densus88 di turunkan.

    • Bapa kamu bisa dapat tot dengan bagi sayur, padi barang makanan untuk beli tot nya, tapi lupa ia bapa korean utara ada yang tak cukup makan dan ada antara mereka sangup makan anak sendiri bahan makan, hamas gunakan wang nya beli senjata korean utara ini untuk hancurkan tank milik merkava milik isreal yang di bilang canggih, senjata korean utara pengexport terbesar black maket jika indonesian di kenakan sekatan senjata , hanya itu harapan indonesia jika terkena sekatan senjata kerena korean utara lebih dekat daripada iran , jika indonesia kena sekatan senjata indonesia mengharapkan korean selatan tak bisa meberikan apa2,, malah senjata aje bakal sekat korean selatan oleh itu indonesia mesti menjalinkan persahabatan korean utara mahu pun korean selatan indonesia gak bisa ikut campur krisis korean utara mahu pun selatan

  3. IMHO, ini sebuah bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang dapat dipercaya oleh siapa pun.. sebuah bangsa yang bergaul tanpa adanya tendensi, topeng, dan kedengkian.. bangsa yang menjunjung tinggi kesetaraan derajat, dan martabat… diantara sekian banyak bangsa yang dapat dikunjungi dalam kunjungan pertama beliau, Indonesia jadi yang pertama. padahal bisa saja rusia, atau pun cina yang punya pandangan politik kurang lebih sama dengan korut. tapi sekali lagi, dia pilih Indonesia.. mari kita selamatkan bangsa ini dari perpecahan dan kehancuran. jangan sampai kepercayaan ini tercoreng oleh segelintir oknum yang hanya mengejar kekuasaan dan kesenangan semu… #save the nation

  4. Bettol tu mas,ojo ngece. negara kita juga dulu kere, sukarno jg plg dr amerika dulu bawa beras mas pesawat baru (hasil diplomasinya yg ciamik). Krna sukarno dkat dg kennedy. Yg blum bisa ditiru dari korut mereka tu berani mengembargo negrinya sendiri karna niat kemandirian bangsa, jempol deh mas kim jong…

  5. Pemimpin sekelas kim jong un saja tidak ragu datang ke indonesia apa lagi pemimpin barat atau timur.
    – sadarkah kita sudah menjadi poros dunia
    – utau sadarkah kita kalau negara kita sudah jadi surga dunia, pemimpin dunia manapun tidak ragu untuk datang pd kita .
    Tinggal kita sendiri bagai mana memainkan peran kita untuk mendapatkan manfaat yang sebesar2nya dari situasi ini