Jan 042018
 

Pesawat pengintai-serang nirawak, Wing Loong II menembakkan misil. Β© AVIC

JakartaGreater.com, Beijing – Wing Loong II yang baru dikembangkan, sebuah sistem pesawat pengintai-serang nirawak (UAS), telah menciptakan rekor “lima hits dalam sortie tunggal”, menurut pengumuman pengembangnya pada hari Minggu.

Seperti dilansir dari laman Xinhua, pihak Aviation Industry Corporation of China (AVIC) menyebutkan bahwa setelah beberapa kali uji terbang dan penembakan, pesawat nirawak Wing Loong II telah mencapai tingkat hit 100 persen.

“Wing Loong II UAS telah berhasil mencapai lima target berturut-turut dengan lima jenis rudal yang berbeda dalam sortie tunggal, menetapkan rekor menembak baru untuk UAS China”, kata AVIC.

Sampai saat ini, UAS pengintai-serang yang baru dikembangkan telah melakukan uji coba tembak dengan delapan jenis rudal dan puluhan bom, dengan tingkat akurasi serangan mencapai 100 persen.

Wing Loong II adalah UAS pengintai-serang terintegrasi generasi baru yang memiliki daya tahan lama yang dikembangkan oleh Chengdu Aircraft Design & Research Institute (CADI) dibawah AVIC.

Sistem ini terdiri dari stasiun darat dan berbagai jenis kendaraan udara nirawak (UAV).

Perusahaan telah berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya pada 27 Februari 2017, menunjukkan bahwa China mampu mengembangkan UAS pengintai berukuran besar dengan standar internasional.

Dalam waktu 10 bulan setelah penerbangan perdananya, beberapa tes penembakan langsung telah dilakukan sesuai dengan kebutuhan pelanggannya, termasuk target diam, target bergerak, target dengan sensitifitas waktu serta koordinasi darat dan udara.

Sementara itu, Wing Loong II UAS telah berhasil melakukan “kendali atas dua pesawat dengan satu stasiun darat” yang belum pernah dicapai sebelumnya oleh UAS buatan China.

Menurut CADI, selama uji coba penerbangan 10 bulan, Wing Loong II UAS telah menyelesaikan serangkaian misi penerbangan untuk memverifikasi platform UAS, daya angkut, persenjataan dan stasiun kendali darat.

“Semua spesifikasi kinerja Wing Loong II UAS divalidasi secara komprehensif melalui uji terbang intensitas tinggi dan terkonsentrasi, yang menunjukkan bahwa mereka telah memenuhi persyaratan pengguna dan memiliki kemampuan operasional penuh”, kata CADI.

Ji Xiaoguang, presiden CADI mengatakan bahwa “Tujuh tahun setelah diluncurkan di pasar, seri Wing Loong telah berhasil melengkapi banyak pengguna, menjalani tes di berbagai lingkungan yang parah. Ini telah digunakan dalam pertempuran sebenarnya dan membuat prestasi yang luar biasa. Penghargaan ini telah mendapatkan reputasi yang baik di banyak negara dan mendapat pengakuan secara luas di seluruh dunia”.

Wing Loong II UAS telah memperoleh pesanan terbesar UAV canggih buatan China di pasar luar negeri, bahkan sebelum penerbangan perdananya.

Sampai saat ini, Wing Loong I dan II telah menyadari kualitas dan pengiriman cepat sesuai persyaratan kontrak yang ditandatangani dengan pelanggan asing. Keduanya telah menyelesaikan serah terima jarak jauh untuk menjalankan misi, menurut CADI.

Bagikan Artikel :

  55 Responses to “Wing Loong II China Miliki Akurasi Tembakan yang Presisi”

  1. Lagi naik daun nih produk KW murah meriah…

  2. ini barang yang join sama iran meng copy RQ170 milik sama rika kali yaa….?!?!?

  3. lama2 yg kw itu yg di cari.murah pasti..kualitas remang2…sama seperti mbah mien yg doyan janda kw 1/4 .. katanya yg kw itu mudah di gilir sana sini..hihihihihihi…piss

  4. ogah gue…laa photonya aja mahluk nokturnal…!!!
    itu dia teman temanya mahluk astral…kalo malam baru bunyi…!!!

  5. klo menurut ane sih, yang akurat adalah rudalnya, bukan dronenya πŸ˜› hihihi…

  6. Kabarnya kita juga punya UAV, di fungsikan sebagai pemetaan saja, bukan untuk versi militer. Mungkin kedepannya perlu juga bikin UAV sekelas predator atau heron. Sayang-seribu sayang….sampai detik ini kita belum bisa bikin petasan rudal….minta sama si Kim….gimana caranya bikin petasan pemula….pasti si Kim kasih lho….mumpung produksi petasan Kim melimpah, bisa lho minta tranfer teknologinya.

  7. g tau kenapa bung ane paling demen yg besar besar… hihihihihi

  8. yang ngeri tuu icbm nya orang africa{kongo}… sampe sawan lawan sebelum berperang…!!! πŸ˜†

  9. Rudal r- han kabarnya bmgn bos…Apa sudah proses produksi atau masih thp ji coba?

 Leave a Reply